Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time – Yaaa ampun, drama korea baru lagi ya? judulnya adalah About Time, drama korea dari TVN. Sejauh tulisan ini dibuat, saya sudah nonton hingga 6 episode dan akan dibuat review lengkapnya setelah memang benar-benar dramanya habis penayangannya.

About time sudah tayang sejak 21 mei 2018, tayang rutin sebanyak 2 kali perminggunya dan masih belum ada kejelasan berapa sih jumlah episodenya.

Siapa para pemain drama korea About Time

Lee Sang Yoon memerankan Lee Do Ha. Kalau kamu belum terlalu familiar sama peran utama lelakinya, itu lho dia yang main drama korea Whisper. Lee Do Ha adalah seorang chaebol yang sudah memiliki tunangan. Dia mengidap gangguan panik. Lee Do Ha memiliki dua orang kakak lelaki dan tinggal terpisah dari ayahnya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Lee Sung Kyung memerankan Choi Mikaela (Choi Mi Ka). Keluarganya mengalami kebangkrutan dan ayahnya dipenjara. Ia menjadi tulang punggung dengan melakukan pekerjaan paruh waktu dan bertanggung jawab menghidupi ibu dan adik lelakinya. Choi Mi Ka juga punya mimpi membintai seuatu pementasan drama musikal sebelum ia meninggal. Choi Mi Ka semanjak kecil mampu melihat sisa hidup manusia. Ia setidaknya tertulis di tangannya sekitar 3 bulan sisa waktu hidupnya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Im Se Mi memerankan Bae Soo Bong, perempuan kaya raya yang selalu tak jauh dari barang-barang mewah. Ia juga tunangan yang dijodohkan dengan Lee Do Ha.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Kang Ki Dong memerankan Park Woo Jin. Kalau kalian pernah nonton drama korea tentang perjalanan waktu yang peran utamanya Shin Min Ah (Tomorrow with you). Pasti sudah nggak asing lagi sama dia. Park Woo Jin sebenarnya adalah seorang pengacara. Tapi dia melakukan pekerjaan apapun dibawah pimpinan Lee Do Ha termasuk menyetir dan semua detailnya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Kim Hae Sook memerankan Oh Seo Nyeo. Seorang ahjumma yang sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Ia pernah menjadi bos dari Choi Mi Ka dan sudah menganggap Mi Ka sebagai cucunya sendiri. Sama seperti Mi Ka, dia juga memiliki kekuatan mampu melihat sisa waktu hidup manusia. Tapi, ia sepertinya punya “kekuatan” berlebih lainnya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Kim Dong Yoon memerankan Jo Jae Yoo. Punya karir di dalam bidang seni. Ia juga pernah pentas di broadway, jadi dia banyak berurusan dengan drama musikal dari penjurian hingga menjadi sutradara. Wataknya sedikit sombong.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Sinopsis Drama Korea Abot Time

Choi Mi Ka terus menerus mengikuti audisi. Saat ia terburu-buru takut telat menghadiri audisi, secara tidak sengaja ia tertabrak Lee Do Ha yang sedang menyetir mundur. Singkat cerita akhirnya Choi Mi Ka menggunakan mobil Lee Do Ha untuk pergi ke lokasi audisi. Karena terburu-buru, Mi Ka membawa kunci mobil tersebut. Akhirnya Lee Do Ha melihat penampilan Mi Ka saat audisi.

Takdir pun mempertemukan kembali mereka di Cina.

Singkat cerita, jam sisa waktu hidup Choi Mi Ka berhenti berkurang jika di dekat Do Ha. Bakan jamnya bisa bertambah jika keduanya merasakan ketertarikan. Choi Mi Ka pun melakukan berbagai macam cara untuk mendekati Lee Do Ha tak peduli bahwa Do Ha sudah memiliki seorang tunangan.

Singkat cerita… keduanya jatuh cinta. Lee Do Ha bahkan tak peduli apa alasan Choi Mi Ka mendekatinya. Do Ha membuat Mi Ka menjadi supir pribadinya dan tinggal bersama di rumah Do Ha.

Bagaimana dengan tunangan Do Ha? Tentu saja ia tahu dan ingin memisahkan mereka berdua bagaimanapun caranya?

Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka?

Komentar Drama Korea About Time

Saya mendadak ingat So Ji Sub dan Taeyang dalam The Master’s Sun. Kenapa? karena Tae Gong Sil bisa berhenti melihat hantu saat di dekat So Ji Sub. Nah ini Choi Mi Ka bisa berhenti atau bertambah sisa hidupnya jika di dekat Lee Do Ha.

Cukup menarik awalnya.

Tapi, entah kenapa aja saya jadi agak gimana gitu. Sejak Choi Mi Ka tanpa malu berselingkuh dengan tunangan orang lain. sebenarnya saat Lee Do Ha menyadari sudah jatuh cinta dengan Mi Ka, ia memutuskan hubungan dengan Nona Bae tunangannya dengan alasan “saya jatuh cinta dengan wanita lain?”

Hati perempuan mana yang nggak sakit saat mendengar tunangannya yang belum lama melamar dengan cincinnya kemudian dengan mudahnya ia berpaling begitu saja? Sedih?

Saya sih bisa ikut merasakan kewajaran bila Nona Bae melakukan tindakan untuk mengambil tunangannya kembali. Duh tapi kasihan juga ya? hati lelaki yang sudah pergi itu sama sekali nggak akan kembali lagi.

Kemudian nih, orangtua Choi Mi Ka juga Mi Ka sendiri bisa mendapatkan uang, mobil atau rumah jika menjauhi Do Ha. Sangat terlalu biasa dari drama korea bukan?

Untuk pemain utamanya sendiri, saya nggak nyangka bahwa Lee Sung Kyung ternyata bisa nyanyi. tapi, kadang saya mikir juga. Lee Sung Kyung memerankan perempuan berusia 31 tahun kayaknya ketuaan deh. Dia terlalu terlihat muda untuk itu. Berasa jomplang aja sama peran utama lelakinya yang terlihat lumanyan sangat om-om.

Dan juga nih yaaa… pada about time episode 6 dibagian akhir.

Lee Do Ha bertemu dengan mantan kekasihnya yang sekaligus cinta pertamanya (buset ya? ceweknya banyak banget). Dan tak disangka. Jam sisa waktu di tangan Mi Ka berkurang seperti biasanya saat Lee Do Ha yang berada di sampingnya memanap mantan kekasihnya…

Omeeegattt,,,,

Mantan oh mantan. Mengapa kekuatanmu begitu besar?

Mantan kekasih sang pujaan hati adalah musuh yang nggak bisa dikalahkan ya?

Drama Korea About Time direkomendasikan?

Walaupun ada plus minusnya, saya rasa drama about time memang layak untuk ditonton. Penggabungan dua pemainnya bikin nggak nyangka aja.

About time, sejauh yang saya tonton masih layak untuk diikuti.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea About Time

Terima kasih sudah membaca yaaaa…

Advertisements
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *