Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge – Kayaknya tahun 2018 ini bener-bener banyak banget drama korea yang ada di ranah hukum ya? mulai dari Lawless Lawyer, Miss Hamurabbi, Switch-Change The World, Suits. Kali ini ada drama baru lagi berjudul Dear Judge dengan peran utama seoran hakim gadungan.

Katanya juga nih, Dear Judge ini merupakan drama Yoon Si Yoon usai membintangi Drama Korea Grand Prince yang bagi saya kurang greget itu. Dear Judge ini juga pengganti dari drama korea The Undateables yang memang sudah selesai kemarin.

Dear Judge akan tayang dari 25 juli 2018 hinga 27 september 2018. Akan dijadwalkan sepanjang 40 episode dengan durasi per episode adalah 30 menit saja. Oh iya, ini drama SBS Ya.

Pemain Drama Korea Dear Judge

Yoon Si Yoon memerankan Han Kang Ho. Dia anak yang banyak bermasalah. Suka bolak-balik penjara. Dengan teganya sang ibu tidak mendaftarkan dirinya dalam kartu keluarga. Setelah bebas dari penjara, dia menggantikan saudara kembarnya yang berprofesi sebagai seorang hakim.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Yoon Si Yoon memerankan Han Soo Ho. Dia selalu menjadi yang terbaik saat sekolah hingga menjadi hakim. Sikapnya sangat sombong bahkan tidak memperlakukan ibunya dengan baik. Padahal dialah satu-satunya kebanggaan ibunya, tidak seperti Han Kang Ho. Entah karena ada permasalahan apa, dia diculik dan saudara kembarnya menggantikannya sebagai seorang hakim.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Lee Yoo Young memerankan Song So Eun. Awalnya dia magang sebagai jaksa. Kemudian magang kembali di departemen kehakiman yang dipimpin oleh Han Soo Ho. Dia baik hati dan lugu-lugu gimana gitu. Dia juga banyak membantu Kang Ho saat mengambil keputusan menjadi seorang hakim. Kalau kamu pernah nonton drama korea You Drive Me Crazy, doi tuh peran utamanya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Park Byung Eun memerankan Oh Sang Cheol. Seorang pengacara yang punya bayaran tinggi, menangani kasus-kasus yang biasanya dihakimi oleh Soo Ho. Dia juga sunbae dari Song So Eun. Masih belum jelas sih dia antagonis atau protagonis. Doi yang dulu main Because this is my first life.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Nara memerankan Joo Eun. Seorang pembaca berita dan kekasih dari hakim Soo Ho. Namun, dia tidak tahu bahwa kekasihnya telah digantikan perannya oleh saudara kembarnya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Kim Hye Ok memerankan Im Geum Mi. Dia adalah ibu dari si kembar, Soo Ho dan Kang Hoo. Sayangnya, dia bukan ibu yang cukup bijaksana dengan mencintai kedua putranya. Dia tidak adil dan menganggap putranya hanya satu orang saja.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Sung Dong Il memerankan Sa Ma Ryong. Setelah kelar main Miss Hamurabbi dan jadi hakim. Di sini dia cuma jadi bekas napi yang ngejer-ngejer ahjumma pemilik resto. Saat di penjara, dia bertemu dengan Kang Ho. Dan nampaknya Kang Ho membutuhkan bantuannya untuk memecahkan kasus.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Heo Sung Tae memerankan Hong Jung Soo. Dia seorang jaksa dengan otak yang cukup cabul. Dia jahat-jahat gimana gitu.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Dear Judge

Sinopsis Singkat Drama Korea Dear Judge

Dua orang kembar identik yang berbeda nasib dan karakter akhirnya bertukar posisi. Soo Ho yang genius bekerja sebagai hakim yang cukup sukses suatu hari diculik oleh orang yang tidak dikenal walaupun akhirnya dia bisa lolos juga.

Namun, karena ketakutan akan keselamatannya, dia membiarkan saudara kembarnya Kang Ho menggantikan dirinya sebagai hakim. Karena tidak memiliki kualifikasi yang jelas sebagai seorang hakim, Kang Ho sengaja mempergunakan pegawai magang bernama Song So Eun untuk memberikan putusan peradilan.

Bebapa kasus sukses dituntaskan. Beberapa kasus juga sukses menjadi perdebatan baru.

Bagimanakah kisah selanjutnya?

Komentar Drama Korea Dear Judge

Pertama, saya jadi inget sama drama korea switch – change the world, tapi karakter Kang Ho di sini nggak sama aja geniusnya dengan saudara kembarnya, cenderung punya sikap yang urakan dan tidak bisa diatur.

Agak heran aja sih sama motivasi Kang Ho yang ingin dapat uang banyak sebagai seorang hakim, toh nyatanya dia malah terlalu mendalami perannya sebagai hakim.

Sebagai orang yang awam di bidang hukum, saya cukup bingunng sih karena Soo Ho saat jadi hakim kok seorang diri ya? kok nggak didampingi sama hakim pendamping di sayap kiri dan kanan. Apa gimana sih?

Kalau dibandingkan dengan Miss Hamurabbi (karena peran utamanya sama-sama hakim), sejauh yang saya tonton hingga episode 12 ini saya nggak terlalu suka.

Maksudnya sih biasa aja. nggak ada yang menggebu-gebu untuk nonton. merasakan emosi yang bagaimana juga nggak. Kayaknya ke depan, drama ini akan saya tonton dengan santai saja.

Masalah kualitas akting dari masing-masing peran, saya sih nggak bilang buruk. Yoon Si Yoon masih dengan kualitas aktingnya yang baik.

Kesimpulan Kesan pertama nonton Drama Korea Dear Judge?

ini sih pribadi aja ya… saya nggak bisa bilang suka. Cuma biasa aja sejauh 12 episode saya lihat. Kalau kamu punya pendapat berbeda bisa ditulis di kolom komentar yaaa.

Terima kasih.

Sekian Kesan pertama nonton Drama Korea Dear Judge.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat