Advertisements

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits – Hai, saat tulisan ini dipublikasikan, saya baru nonton hingga 3 episode saja. Makanya saya kasih judul kesan pertama. Pada tulisan berikutnya saya bisa kasih kesan kedua atau nanti langsung saja review lengkapnya.

Langsung saja ya.

Drama korea Suits merupakan drama baru yang tayang pada 25 april 2018 dan dijadwalkan berakhir pada 14 juni 2018. Jumlah episodenya adalh 16 (masing-masing diputar sekitar 60 menit) dan ditayangkan di KBS2.

Suits ini aslinya berasal dari drama USA berjudul sama tahun 2011. Dan remake versi korea ini masih kental berbau kebarat-baratan dari gaya hingga musik di dalamnya.

Pemain Drama Korea Suits

Jang Dong Gun memerankan Choi Kang Seok. Duhh Om ini masih ganteng aja ya? Cahoi Kang Seok berperan sebagai pengacara sukses dengan bayaran yang mahal. Dia bekerja pada firma hukum yang terkenal. Suatu ketika ia mengadakan perekrutan pengacara baru. Dia membuat metode seleksi yang unik hingga bertemu dengan seseorang yang tak terduga.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits

Park Hyung Sik berperan sebagai Go Yoon Woo. Seorang yatim piatu. Hanya memiliki seorang nenek yang terbaring di sebuah rumah sakit. Ia hidup sederhana dan kehidupannya cukup rumit. Salah satu keunggulannya adalah dia sangat genius, sehingga mampu mengingat apa yang pernah ia baca dan dengar.

Jin Hee Kyung memerankan Kang Ha Yeon. Seorang ketua dari firma hukum tempat Choi Kang Seok bekerja. Suka deh kalau ada perempuan memimpin. Heheh.

Chae Jung An memerankan Hong Da Ham. Kalau sampai episode 3 masih belum jelas banget karakternya. Tapi dia juga pengacara dan dulunya pernah menjadi jaksa bersama dengan Choi Kang Seok. Mungkinkah mantan kekasihnya Om Jang Dong Gun? Hehe

Ko Sung Hee memerankan Kim Gina. Ia sekertaris di firma hukum. Mungkinkah nanti jadi kekasih Go Yoon Woo?

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits

Choi Gwi Hwa memerankan Chae Geun Sik. Masih satu kantor dengan Geo Yoon Woo. Tapi kayak yang saingan gitu.

Lee Sang Yi memerankan Cheol Soon. Teman dari Geo Yoon Woo. Dia melibatkan Go Yoon Woo pada kasus-kasus rumit, termasuk peredaran narkoba.

Sinopsis Singkat Drama Korea Suits

Choi Kang Seok memrupakan seorang pengacara yang gigih dan senior. Suatu hari ia mengadakan perekrutan pengacara baru di sebuah hotel. Ia menggunakan sebuah patung dan ditanyakan kepada para pelamar, yang bisa menebak siapa patung tersebut maka langsung masuk ke ruang wawancara.

Go Yoon Woo, diajak oleh temannya Cheol Soon ke sebuah kelab malam. Ia memamerkan kebisaannya menjawab soal yang rumit, saat itu pemberi soalnya adalah Jun Ki yang main di welcome to waikiki (eh serius lho, saya kalau lihat Jun Ki, berasa dia itu Jun Ki beneran yang memang lagi syuting gitu. Ahahaha… Welcome te waikiki kayaknya bakalan bikin dia kebanjiran job ya?).

Go Yoon Woo melihat anak chaebol (panggil Jun Ki aja ya, hahha) mengkonsumsi narkoba dan marah. Ia tidak mau bekerja padanya. Dan kerena Jun Ki kesal merasa dihina, dia memesan narkoba jenis baru pada Cheol Soon dan meminta kurirnya adalah Go Yoon Woo.

Karena kepolosannya, Go Yoon Woo mengantar sekotak koper berisi narkoba. Tempat pertemuannya adalah di sebuah hotel. Kebetulan juga hotel tersebut adalah tempat pengacara Choi sedang melakukan wawancara kerja.

Gerak gerik Go Yoon Woo yang mencurigakan membuat polisi yang sedang menyamar di hotel mengiranya sebagai kurir pembawa narkoba. Go Yoon Woo yang berbapakian jas rapih berlari dan tak sengaja masuk ke ruang tempat wawancara. Dengan gamblang dia bisa menebak patung apa yang ditaruh di meja sekertaris.

Sekertaris menyuruhnya masuk dan ia diwawancara Pengacara Choi.

Di dalam ruangan ia jujur pada pengacara Choi bahwa ia sedang dikejar dan membawa narkoba. Dia juga menjawab semua pertanyaan pengacara Choi dengan baik. Anehnya, walaupun tahu Yoon Woo bukan pengacara, ia diterima bekerja.

Go Yoon Woo dibantu oleh pengacara Choi untuk terhindar dari kasus narkoba dan kejaran polisi. Episode berikutnya adalah tentang Go Yoon Woo yang diberikan kasus Pro Bono.

Bagaimana kisah pengacara palsu namun punya kemampuan yang genius?

Komentar Drama Korea Suits

Pas nonton episode pertama agak bingung. Kemudian seperti yang saya jelaskan di awal bahwa drama korea suits ini kental sekali nuansa USA nya. Sangat kebarat-barata.

Tapi, dari episode pertamanya saja sudah menarik menurut saya. Langsung deh saya download episode 2 dan 3 nya. Oh iya, drama ini sudah ada di viu yaa.. dan tentu saja karena baru, ini adalah drama kore premium.

Episode 2 dan 3 masih menarik.

Tapi saya agak nggak konek gitu, agak nggak paham di beberapa kasus. Kok kenapa begini, kenapa begitu. karena cepet banget eksekusi kasusnya. Hahaha, apa saya aja ya yang oneng?

Tapi drama korea  suits ini saya rekomendasikan banget.

Berasa nonton TV series dari USA tapi yang main orang Korea. mungkin karena remake jadi “khas” nya memang susah hilang ya?

Sekian dulu Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits.

Kesan pertama yang bagus, semoga nggak mengecewakan ya.

Eh saya seneng lho tiap ada Jun Ki main. Ahahah… ah tapi gpp walaupun cuma cameo juga.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *