8 Rekomendasi Drama Korea Tema Dunia Medis Pilihan Besok Sore

8 Rekomendasi Drama Korea Tema Dunia Medis Pilihan Besok Sore – Tentu saja bukan pihan Nagita Slavina. Tentu pilihan mimin besok sore. Oh iya, pilihan saya kali ini nggak bener-bener sudah dibocorin di sini ya. Karena stok drama itu jalan terus dan ingatan saya yang terbatas. Bisa jadi nanti ada bagian berikutnya.

Lagian saya kalau nulis tbtb panjang aja gitu. Padahal sih udah pernah diulas juga.

Perhatian juga, kalian bisa klik di bagian judul untuk tahu ulasan mandirinya.

Drama Korea Tema Dunia Medis itu apa sih min? Tentang apa aja? Apa tentang paramex juga termasuk?

Begini pembaca yang budiman sekalian. Dunia medis di sini bisa tentang drama yang memberikan pengetahuan tentang dunia kesehatan, bisa juga tentang yang pemainnya dokter dan tim medis lainnya.

Bisa jadi, sebuah drama tidak melulu masuk di satu tema aja. Beberapa drama malah bikin saya bingung masuk ke kriminal oke, masuk ke dendam bisa, masuk ke lubuk yang hati paling dalam juga bisa.

*eh.

Mian. Langsung nih yaa.

  1. Yong-pal/Doctor Gang (2015)

Adalah saya yang lugu sekali nonton drama medis tbtb disandingkan dengan adegan yang belah dibelah gitu. Agak kaget. Tapi mengasyikan.

Yong-pal sendiri dimainkan oleh Kim Tae Hee dan Joo Won.

Tae Hee menjadi karakter Han Yeo Jin di mana dia ditidurkan di dalam kapsul karena menjadi pewaris. Ia menggunakan dokter Kim Tae Hyun untuk membebaskan dirinya. Dimanfaatkan banget dokter Kim Tae Hyun-nya sampai dijadikan suami segala.

Romancenya di sini juga saya suka.

Karakter kayak para preman botak  (Song Kyung Cheol) juga saya suka banget. Ia mengingatkans saya pada cimol.

Drama ini punya episode sepanjang 18 episode. Agak panjang yaa, berasa 16+2.

*yaiyalah min, anak SD juga tahu.

Pada zamannya, Yong-pal dapat rating bagus dan mencuri banyak perhatian penonton.

  1. Romantic Musim Pertama dan Kedua

Tahun 2016 dan tahun 2020 adalah tahun di mana drama ini muncul. Perbedaan tahun yang cukup jauh ya? meski para pemain dokter mudanya beda-beda. Tapi drama ini layak ditonton sebab peran paling utamanya Kim Sabu (Han Suk Kyu) masih tetap menjadi bintang utamanya.

ulasan drama korea romantic dr, teacher kim

Kalau diminta milih yang pertama atau yang kedua. Saya lebih suka yang pertama. Tapi yang kedua pun sama-sama bagus.

Karakter Kim Sabu memang terlaku kuat. Kalau nanti ada musim ketiga. Moga aja Kim Sabu udah nggak ngejomlo lagi ya.

  1. Emergency Couple (2014)

Meski sudah tercampur dengan genre mantan yang saling membenci dan balikan lagi. Secara dunia kedokteran, drama ini kental juga. Kebanyakan adegan di ambil di rumah sakit dengan para dokter magang yang bisa saja membuat kesalahan dan para dokter senior yang galak-galak.

Jadi antara romance dan medisnya masih satu banding satu deh.

Kejadian kocaknya juga banyak. Maklum, ‘kan ceritanya dokter baru.

  1. Live Up to Your Name (2017)

Ada apa sih sama Kim Nam Gil? Dari kemunculannya pada The Great Queen Seon Deok sampai sekarang masih bertahta di mata saya. aktingnya itu lho, mau jadi setengah gila, gila beneran, dingin, hangat. Semua bisa.

Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Pada sisi medis, drama ini menceritakan dunia medis pada masa lalu dan medis pada saat ini. Kedua karakter utama telah melakukan perjalanan waktu.

Ada kisah cintanya juga tapi nggak terlalu kental tapi menggemaskan aja. Kocak-kocaknya Heo Im (Kim Nam Gil) selalu memecahkan suasana di sini.

Sayangnya, drama ini underated deh.

*sedi.

  1. Fix You (2020)

Beda dengan kebanyakan drama di atas yang lebih ke tindakan fisik. Fix You adalah drama korea mengenai kesehatan jiwa. Sebuah drama yang memberi pengetahuan yang saya yakin risetnya banyak tentang kasus kesehatan mental seseorang.

Yang menarik adalah ketika saya nonton drama ini, ingatan saya melayang pada seorang sosok yang sulit dipahami oleh saya, berteriak, seolah sedang menginginkan agar orang-orang memberi perhatian dengannya. Nonton drama ini, saya agak terdiam bahwa kebencian saya pada orang seperti ini di masa lalu harusnya disertai dengan ilmu.

Kalau cukup ilmu, kayaknya konsep kebencian agak berkurang bahkan terhapuskan ya? bukan untuk membenarkan banyak hal. Tapi, adakalanya beberapa orang memang “sakit” dan butuh bantuan.

Ingat aja pas nonton ini, dokternya bilang bisa jadi kita semua sakit jiwanya. Ada luka di jiwa kita, hanya saja belum didiagnosa.

Salah satu drama yang underated lagi, kayaknya emang deh banyak orang yang memilih drama berdasarkan paras yang menarik atau tidak.

  1. Hospital Playlist Musim Pertama (2020)

Drama medis yang berisi para sahabat ini unik banget.

Uniknya malah dari respon penonton yang kalau suka busa suka banget. Kalau nggak suka, bisa nggak suka banget.

Kalau saya karena penonton yang tabah lanjut nonton dan sukanya malah di pertengahan. Sukanya saya sama drama ini adalah karena minimal kisah gontok-gontokan. Udah kayak hidup normal, asyik dan penuh dengan orang baik.

Kisah percintaannya juga unik, ada yang seperti sedang saingan dengan Tuhan, ada yang diam-diam naksir adik sahabatnya, ada yang suka sama sahabat sendiri, ada yang mau fokus sama Emaknya aja.

Karena drama ini baru keluar musim pertamanya.

Saya adalah jenis penonton yang nggak sabar untuk nonton musim keduanya.

  1. Hospital Ship (2017)

Ha Ji Won adalah salah satu aktris yang nggak tua-tua, di drama ini selain profesinya sebagai seorang dokter, ia juga dikelilingi dua pria tampan, ada Kang Min Hyuk dan Lee Seo Won.

Kalau biasanya tindakan medis ada di rumah sakit, kali ini adegan banyak dilakukan di kapal di mana orang-orang di kepulauan kesulitan dalam mengakses kesehatan.

Review Drama Korea Hospital Ship

Ada kisah mengharukan bagi Ha Ji Won yang hatinya di awal udah mulai sekeras batu sebab kepahitan hidup yang ia alami. Ia punya hubungan buruk dengan Ibunya yang kemudian meninggalkan kesan yang mendalam.

Agak panjang episodenya sebanyak 40 episode dengan durasi 30 menit perepisode.

  1. Descendant of The Sun (2016)

Cieee cieee mimin masukin drama populer nih.

Heheh.

Iya guys, bagaimanapun drama ini menurut saya selain ada romance antara dua pemainnya, titik fokus drama Descedant of The Sun juga banyak mengisahkan tentang tindakan medis. Tentu saja, hal ini karena karakter utama yang perankan oleh Song Hye Gyo adalah seorang dokter.

Dahla. Kalau ngomongin drama populer mah susah. Kalian mungkin sudah pada tahu ya?

Dan kali ini saya stop di angka 8 dulu ya.

Kesimpulan 8 Rekomendasi Drama Korea Tema Dunia Medis Pilihan Besok Sore

Sebenarnya bukan 8. Tapi masih adalagi, hanya saja ulasan secara mandirinya belum benar-benar saya tuntaskan nulisnya. Makanya, belakangan ini saya nyicil nulis drama lama yang belum sempat diulas.

Karena emang ada aja yang masuk ke tema drama terbaik tertentu.

Nah tulisan kali ini saya kasih 8 dulu ya. Macam-macam tuh campuran medisnya, dari romcom, romance, kisah pertemanan, penjelajahan waktu dll.

Yaap. Sudah sampai pada angka ribuan kata.

Terima kasih masih mengikuti ulasan drama di besoksore. kalian bisa kasih saran mimin mau nulis tentang rekomendasi drama apa. Terima kasih.

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Semangat min… Nanti rekomend genre lain yaaa…
    Masih nungguin genre pembunuhan berantai wkwk
    Tp entah knp males nonton tunnel, maybe krna otak aku yg loading jd cuma sanggup nonton sampe 6 eps huhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!