Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo – Hai hai haiii… jadi, ceritanya saya ketinggalan drama korea yang dibintaingi oleh Kim Nam Gil. Padahal dengan pedenya saya mendeklarasikan diri sebagai salah satu pecinta Kim Nam Gil dari hati yang paling dalam. Setelah cari utak atik viu yang dramanya nggak premium. Ketemulah saya sama Drama medis berjudul Live Up Your Name, dr Heo. Setelah lihat poster yang ternyata itu ada Kim Nam Gil, langsung saya donlod tanpa ragu-ragu. *Sambil deg-degan…

Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo adalah drama TVN yang sudah tayang sejak 21 agustus 2017 hingga 1 oktober 2017 dengan jumalah 16 episode saja.

Pemain Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Kim Nam Gil memerankan Heo Im yang merupakan tabib terkenal dan hebat pada zaman Joseon. Namun nih, pada prakteknya dia itu seperti bermuka dua gitu, kalau pagi mengobati orang-orang dengan kasta rakyat biasa dan kalau malam memberikan pelayanan kesehatan pada orang kaya dan pejabat. Dia juga punya gudang yang isinya barang berharga. Suatu hari ini mendapatkan masalah karena tidak bisa menusukkan jarum akupungtur ke Raja. Ia dipanah sebanyak 2 kali di dada, namun anehnya dia justru datang ke zaman now.

Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Kim A Joong memerankan Choi Yeon Kyung yang merupakan dokter yang handal di bidangnya, biasalah kalau peran utama drama korea yang berprofesi sebagi dokter biasanya itu agak dingin-dingin sedap gitu. Dia mengalamai trauma saat melihat korban kecelakaan, biasanya dia akan gemetar bahkan pingsan jika melihat korban kecelakaan. Suatu hari ia pergi ke kelab malam untuk mencari pasiennya yang bernama Oh Ha Ra, namun ia bertemu Heo Im yang baru datang dari dinasti Joseon yang hendak menolong salah seorang yang sakit di depan kelab malam dengan teknik akupungtur (oh iyaa, kalau kalian belum tahu Kim A Joong, dia itu yang main drama Punch).

Baca juga : Review Drama Korea Punch

Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Yun Ju Sang memerankan Choi Chun Sool. Ia adalah kakek dari Choi Yeon Kyung yang punya klinik pengobatan tradisional. Ia sering memberikan akupungtur dan obat gratis pada gelandangan-gelandangan. Awal mula kakek ini bertemu dengan Heo Im di kantor polisi dan Heo Im saat itu membela kakek Choi yang ditipu untuk membeli tanaman obat. Atas kebaikannya, kakek choi membiarkan Heo Im tinggal di rumahnya dan membantunya menjalankan klinik. Oh iya, kakek ini juga tahu lho asal muasal Heo Im itu dari masa lalu?

Tae Hang Ho memerankan Min Byung Ki. ia adalah salah satu staf yang membantu kakek Choi menjalankan kliniknya.

Yoo Min Kyu memerankan Yoo Jae Ha/Yoo Jin O. Ia adalah dokter yang baru datang dari US. Mengenal dengan baik dokter Choi Yeon Kyung dan bahkan naksir sama dia. Pekerjaannya adalah selalu cemburu dengan Heo Im.

Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Sinopsis Singkat Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Seperti yang telah dijelaskan sedikit di atas bahwa Heo Im datang dari dinasti joseon ke masa kini dan beradaptasi kembali menjadi seorang dokter di rumah sakit pengobatan oriental korea. Di awal episode kita akan disuguhkan dengan Heo Im yang datang ke zaman sekarang, kemudian kembali ke Joseon denga dokter Choi dan kembali lagi ke zaman now. Jadi, ada bolak-balik gitu. Jadi genrenya medis berbau fantasi gitu.

Tapi paling banyak di awal-awal, latar belakangnya adalah zaman sekarang. Seperti biasanya pada drama medis, kita akan diperlihatkan bagaimana para dokter hebat pada zamannya ini mengobati para pasiennya.

Sampai pertengahan episode, belum ada gambaran lho apa sih maksud perjalanan waktu kedua dokter ini? apa sih cerita yang belum selesai yang harus diselesaikan diantara mereka?

Komentar Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Saya ini pecinta Kim Nam Gil mungkin sudah hampir 10 tahun yang lalu, sejak masih zaman The Great Queen Seon Deok yang dramanya bahkan masih saya ingat dengan baik hingga saat ini. Jadi salah satu motivasi terbesar saya nonton drama ini adalah Kim Nam Gil. Jarang-jarang lho saya lihat drama korea yang memang karena pemerannya, hehe. Habis gimana dong? hayati ini rindu sekali.

Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

Dan setelah melihat Kim Nam Gil alias dr Heo dalam wujud seperti Bi Dam dulu, rasa-rasanya kok ahjusshi ini nggak berubah sama sekali. Kecuali, doi jadi makin kurusan. Badannya nggak berisi sama sekali dan masih ganteng saat bewokan. Hahaha

Jika dibandingkan penampilannya saat di zaman joseon dan zaman now, saya lebih suka Kim Nam Gil yang zaman joseon, lebih ngena karakternya dan mungkin nggak terlalu kelihatan kurus banget.

Nahhh… lho saya malah komentarin Kim Nam Gil dan nggak komentar tentang dramanya. Hahaha

Untuk peran utama wanitanya, saya suka deh. Saya suka sejak dia main Punch yang memang pembawanya dewasa, saya juga suka sama gayanya pas pakai kaos dan kok kayaknya dia nyaman sekali dengan apa yang melekat pada dirinya. Oh iya, warna rambutnya juga bagus, saya jadi pengen diwarnain kayak begitu. hahaha

*nahh malah ngomentari penampilan pemeran utama wanitanya. Hahaha

Balik ke dramanya ya. sumpah deh Kim Nam Gil itu aktingnya oke banget. Bego-bego bin gilanya juga dapet banget, kebayang kan bagaimana manusia dari masa lalu tiba-tiba datang ke masa sekarang dan terkaget-kaget. Duh bahkan doi melakukan pengobatan ke seeokor babi coba? babi kecilnya itu juga eek di dia… parah kan?

Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo direkomendasikan?

Iyesssssss…. buat kalian yang kangen sama Kim Nam Gil seperti saya. Hahaha

s

 

Advertisements

3 tanggapan untuk “Review Drama Korea Live Up To Your Name, dr Heo

  • 13/02/2018 pada 1:49 PM
    Permalink

    Drama yg bagus bgt…. Menghibur dan ga bikin bosen. Romance yg di episode 11 ke atas super baper dan bikin mewek. What a wonderful yet heartbreaking love story and felt so real! Hatiku bener2 tersayat2 waktu Yeon Kyung harus pisah sama Heo Im. But what I like about this drama is…. Happy ending!!! Yayyy.. I hate sad ending dramas.. Kalian pernah susah move on dr sebuah drama? Yap.. drama ini adalah drama kedua yg bikin saya baper berkepanjangan setelah Rooftop Prince! Daebak Kim Nam Gil! Now I’m definitely your fans!

    Balas
  • 11/08/2018 pada 8:47 PM
    Permalink

    Aku sih ngarep kim nam gil -sshi ada project bareng kim ah joong-sshi (lagi) entah iklan kek,film kek,sukur sukur drama 😊( biar intens ketemuannya).drama berbau historical,cucok meong nih couple.😁 #ngarep.
    Well,aku udah 2x nonton ulang nih drama..dan teteup impress sama kocaknya si heo im, entah kenapa adem aje liat mukanya bu dokter choi disini..cantik beud..entah kenapas selama lebih dr 16th,nonton drama korea,ini drama yg adegan kissing scena nya walau hanya 1x,cuma zoom-in nya itu loh,daebak!! Sy sebagai penonton ikut merasakan kehangatan heo im dan dokter choi..dan puassssssss bgt. Recommanded drama : kocak iya,romance iya,haru haru keluarga iya,tegang dikit dikit ade…

    Balas
    • 12/08/2018 pada 8:14 AM
      Permalink

      aaaahhh ada yang nggak bisa move on dari drama ini nih… hehehe

      terima kasih tambahannya.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *