Review Drama Korea Hospital Ship

Review Drama Korea Hospital Ship – Hai kali ini saya mau mengulas drama korea yang sudah tayang ada tahun ini dan mulai mengudara di MBC pada 30 Agustus 2017 hingga 2 November 2017. Menceritakan perjuangan para dokter dalam hubungan dengan keluarganya, percintaan dan dedikasi mereka pada pekerjaan mereka.Total episode ada 40 dengan durasi per episode kurang lebih 30 menit.

Para Pemain Drama Korea Hospital Ship

Ha Ji Won memerankan sebagai dokter spesiasil bedah bernama Song Eun Jae, pada mulanya ia adalah salah satu staf dokter handal di Rumah Sakit Daehan Seoul. Namun, karena dia memiliki konflik dengan salah satu profesornya di Rumah Sakit Daehan, ia lebih memilih pergi dari rumah sakit tersebut dan bekerja pada Rumah Sakit Kapal. Karakter Song Eun Jae sangat berkarisma, dingin, galak dan tidak tertarik pada cinta.

Kang Min Hyuk memerankan seorang dokter spesialis penyakit dalam bernama Kwak Hyun. Kwak Hyun merupakan anak dari seorang dokter terkenal yang pernah bekerja pada kondisi perang namun ayahnya mengalami dimensia dan tinggal di panti rehabilitasi. Dia dengan suka rela bekerja di Hospital Ship. Karakternya cukup ramah sebagai dokter dan dia memiliki trauma yang menyebakan dia ditdak bisa melalukan tindakan medis (apa ya namanya saya lupa, yang masukin benda ke mulut itu? ahh padahal di drama korea medis sering banget ada tindakan ini). Ia masih memiliki seorang Ibu dan adik perempuan dan hubungan mereka tidak terlalu baik.

Review Drama Korea Hospital Ship

Lee Seo Won memerankan seorang praktisi kedokteran di bidang pengobatan tradisional korea bernama Kim Jae Gil. Ia seorang anak dari pemilik rumah sakit, Kakaknya sudah meninggal dalam kecelakaan saat menjemputnya di bandara. Selama hidupnya, ia terus hidup di bawah bayang-bayang Kakaknya. Ayahnya terlihat membedakan anaknya dan lebih menyayangi Kakaknya. Bahkan Ayahnya tidak pernah menganggap Kim Jae Gil sebagai seorang dokter. Ayahnya meremehkan pilihan yang anaknya telah pilih. Ia berada di Hospital Ship karena dapat undian saat wamil.

Review Drama Korea Hospital Ship

Kim In Sik memerankan seorang dokter gigi benrnama Cha Joon Young. Sama seperti Kim Jae Gil, ia dapat pekerjaan di Hospital Ship karena dapat undian saat wajib militer (eh bener nggak sih itu wajib militer? CMIIW). Diantara dua peran dokter pria sebelumnya. Ia tidak terlalu diceritakan menonjol, tapi Cha Joon Young adalah teman baik keduanya dan sangat-sangat terharu bisa menyelamatkan seorang pasien di episode 19.*ah saya juga jadinya ikut berkaca-kaca.

Review Drama Korea Hospital Ship

Wang Ji Won memerankan sebagai seorang pelukis dan mantan kekasih dari dokter Kwak Hyun. Ia mencoba mendekati dokter Kwak Hyun kembali di saat Kwak Hyun mulai ada perasaan dengan dokter Song Eun Jae (Ha Ji Won).

Review Drama Korea Hospital Ship

Sinopsis Singkat Hospital Ship

Setelah konflik dengan profesornya dan kematian Ibunya, Song Eun Jae bekerja di Hospital Ship bersama para staf dan ketiga dokter kece yang saya sebutkan tadi di atas. Awal mula Song Eun Jae digosipkan telah membunuh seorang pasien yang memnyebabkan ia dipecat dari Rumah Sakit Daehan Seoul. Namun ia mampu menghapus gosip tersebut dengan segudang prestasinya.

Pada pertengahan episode, kita akan menemukan kisah percintaan antara Song Eun Jae, Kwak Hyun dan dokter Kim Jae Gil. Pada keseluruhan episode maka kita akan disuguhkan dengan para dokter yang berdedikasi tinggi bekerja dari satu pulau ke pulau lainnya. Kemudian, di sela-sela cerita tadi juga ada konflik keluarga.

Akankah Song Eun Jae berkahir dengan bahagia? Mengingat ia sudah menjalankan hidup yang luar biasa dan berat?

Komentar Drama Korea Hospital Ship

Drama ini sudah sukses bikin saya nangis sejak episode 2, pokoknya kalian mesti sedia tisu kalau mau nonton. bila perlu tisunya tempelin saja di pipi, biar kita nggak repot ngusap-ngusap terus, hiks.

Segi akting? Ha Ji Won itu nggak uasah ditanya dan nggak usah diragukan lagi. Kedua peran utama prianya juga punya kualitas akting yang baik meskipun masih muda-muda.

Segi cerita? Oke, saya suka kisah cintanya, kisah perjuangan para dokternya dengan kelemahan masing-masing. kisah keluarga mereka masing-masing. Pokoknya ini seperti paket komplit lah.

Kemudian nih, yang oke juga adalah pemandangan lautnya yang memang daebak. Semuanya bagus pokoknya, pengambilan gambar di ambil pada musim panas, sehingga cuacanya terlihat amat sangat indah dan cerah. Suka pokoknya.

Dan kalian tahu? Drama korea ini mengingatkan saya sama sosok Ibu saya, karena mengangkat karakter dokter Song Eun Jae yang saat Ibunya hidup belum bisa banyak berbakti pada Ibunya. Dia sebagai anak melakukan kesalahan karena tidak mendengar kalimat terakhir Ibunya yang datang ke rumah sakit saat ia sedang bekerja. Sebagai seorang anak dan dokter, ia hanya bisa mengumumkan jam kematian Ibunya. Kemudian, setelah berlangsung beberapa episode, ia bertemu dengan pasien (Ibu dari dokter Kim) yang berpebyakit sama dengan Ibunya. Namun ia bereaksi lebih cepat dan pasien tersebut berhasil semangat. Sebagai ucapan terima kasih, Ibu dari dokter menawarkan dirinya untuk menjadi Ibu dari Song Eun Jae. Sumpah, hal-hal demikian bikin saya nangis nggak selesai-selesai. Drama-drama tentang keluarga dari kedua dokter Kim dan Kwak Hyun juga nggak kalah menyentuh. *ahh nulisnya aja saya mau nangis lagi nih.

Ending Drama Korea Hospital Ship

Saya nggak mau spoiler jauh-jauh ya. Kalian nonton sendiri saja dan rasakan sendiri. Pokoknya kata yang bisa mewakili ending drama korea hospital ship adalah kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Begitulah pokoknya menurut saya.

Drama Korea Hospital Ship direkomendasikan?

Iya. Pake banget. Buruan nonton deh.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Hospital Ship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *