Menjawab Pertanyaan Dari Pembaca yang masih SMA (1)

Menjawab Pertanyaan Dari Pembaca yang masih SMA (1)  – Kalian tahu belum? Kalau mimin besoksore bisa dikontak di email [email protected]? Dan kalian bisa tanya apa aja seputar drama.

Di laman ini saya mau sok-sokan menjawab pertanyaan pembaca biar kayak orang populer gitulah. Padahal tentu saja saya nggak populer sama sekali. Wkwkwk.

Pokoknya kalau ada pembaca yang tanya. Saya jawab, nggak mau kalah sama Mamah Dede. Mimin bukan bloger yang sok sombong gitulah. Berhubung pertanyaannya banyak kayak soal ujian semester ganjil saya buatkan jawabannya di tulisan saja.

Saya dapat sapaan seperti ini. Yang garis miring adalah tulisan penanya.

Sore mimin… *yaak sapaan yang sudah mengandung nama blognya.

Maaf saya mau minta waktunya sebentar untuk berkenalan dan tanya-tanya sedikit soal drakor. *tidak usah minta maaf dek, karena kamu nggak salah. Heeh. Dan saya bersyukur kamu nggak nanya pendapat soal Habib Rizieq. Nanti saya nggak bisa jawab soalnya.

Saya adalah seorang anak SMA yang bernama Nita. Sudah nonton drakor dari tahun 2016. *kemudian saya merasa menjadi guru mata pelajaran tertentu yang ditanya sama muridnya. *tsaaaahh.

Sebenarnya saya sudah lama menemukan blognya mimin secara tidak sengaja di internet dan saya cukup sering membaca blog mimin akhir-akhir ini. Saya juga tertarik dengan konten-konten berbau drakor yang di post di blog mimin. *kemudian langsung berdoa sama Tuhan supaya lain kesempatan ada yang nakir sama orangnya. Bukan sama kontennya aja. Tolong aminkan sobat semuaa. *nulis serius.

Sekian perkenalan saya dan berikutnya saya ingon bertanya yang jawabannya sangat saya harapkan berasal dari pendapat mimin pribadi karena saya amat menghargai pendapat mimin. *terharu bacanya. Hiksss…

Pertanyaan Nita adalah ini guys. Serius ini kayak ujian. Hahaha.

  1. Diantara drama korea yang sebutkan manakah yang paling baik. About Time, I’m Not A Robot, Black, Hospital Ship, 17 but 30, Suits.

Baeeeq. Saya jawab. Drama yang ditanyakan pada dasarnya beda aliran genre. Secara intens keseriusan drama pun berbeda. Hanya saja kalau ditanya manakah yang paling rekomendasi, saya lebih merekomendasikan 17 but 30. Sebab umur saya sudah 30 tahun sekarang dan berharap muda kembali.

NGGGAAAKKK GITU CARA MAINNYA BAMBANKKKK. *eehh ini siapa yang ngetik.

Jelasnya begini. About Time ini kecewa sama ending. Padahal nontonnya udah serius banget. I’m Not A Robot, tahu sendirilah saya kurang sreg sama akting Mbaknya. Black agak berat, menarik di awal dan harus sabar ngikuti alurnya karena anggaplah drama fantasi. Hospital Ship saya suka sebagai drama medis yang episodenya cukup panjang. Lagi-lagi harus sabar nontonnya karena episodenya agak panjang. Kalau Suits karena diadaptasi dari serial negara lain, kurang soft aja dengan kelokalan dramanya.

So, saya pilih 17 but 30 dimana dramanya masih ringan dan punya peran pembantu yang kuat. Ceritanya juga bikin hangat kayak minum jahe.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Suits

  1. Bagaimanakah pendapat mimin secara keseluruhan?

Sudah saya jawab di poin 1. Kalau mau tulisan panjangnya bisa masukin judulnya ke menu search di pojokan. Nanti cari judul apapun yang kamu mau.

Review Drama Korea Misty

  1. Adakah drama korea yang menurut mimin jalan cerita dan alurnya sulit dimengerti? Jika ada apa saja?

Drama korea yang alurnya sulit dimengerti adalah drama korea yang biasanya punya dunianya sendiri dan tidak dijelaskan dengan baik sama penulisnya. Misalnya Arthdal Chronicles, semacam kamu sekolah, lagi di kelas dan dengerin guru menjelaskan. Kemudian pulpen kamu jatuh. Kamu ambil pulpennya dan fokus ke penjelasan guru kamu langsung ambyaaaarrr semua.

Ditinggal kedip aja langsung gagal paham.

Biasanya yang bikin gagal paham sangat dekat dengan drama fantasi. Drama terakhirnya Mas Lee Min juga bikin eeemmm gimana gitulah.

Dan apalagi yaa?

Segitu dulu aja.

  1. Kenapa drama seperti The Legend of Blue Sea, Weightlifting Fairy, Sky Castle, Memories of Alhambra, dan Misty tidak direkomendasikan oleh mimin? Apakah karena termasuk drama yang jelek?

Mungkin bacanya di list drama yang dibuat tema sebagai rekomendasi yaa? dan tidak nemu judul di atas. Coba bacanya pertulisan. Kamu mungkin akan nemu penjelasan yang berbeda. Biasanya saya tulis plus minusnya. Saya merekomendasikan beberapa judul di atas dengan beberapa alasan.

Tidak pernah ada drama korea yang bener-bener jelek. Karena setiap karya biasanya selalu punya pemujanya sendiri dan tentunya saya sangat menghormati selera orang lain.

Biasanya saat menuliskan rangkuman rekomendasi atau tidak, saya tuliskan inginnya penonton. Cocoknya drama ini sama penonton yang bagaimana? Atau nggak cocok sama selera saya karena apa.

Oh yaa. blog ini sudah ada lebih dari tiga tahun. Pada perjalanan tulisan saya. Poin selera tidak jauh beda dengan “saya di masa lalu”. Hanya saja saya lebih “rewel” untuk bilang sebuah drama itu “daebak.” Untuk kapan nonton drama di awal. Aaah mungkin sudah 20 tahun lalu?

Dan sekian saja saya jawab pertanyaannya. Terima kasih sekali sudah meluangkan waktu nanya-nanya.

Buat pembaca lain. Saya tunggu pertanyaan dari kalian. Via email boleh banget.

You May Also Like

2 Comments

  1. Eh tp acung jempol buat bahasanya lho, tertata dan ada unggah ungguhnya, ketimbang kebanyakan remaja yg bahasanya semaugue 😁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!