Review Drama Korea Memories of The Alhambra

Review Drama Korea Memories of the Alhambra – Haaaalloooo akhirnya saya mau turun gunung untuk buat drama korea yang menggegerkan berjudul Memories of Alhambra. Gimana sih drama ini? apakah layak tonton apa nggak? Sebagus apa? Seburuk apa?

Yha yha yha…

Sebelumnya saya sudah pernah buat kesan pertamanya di tulisan yang ini. monggo dulu baca. Jadi ini adalah murni komentar saya saja setelah kelar episodenya sampai ke 16.

Yokkk lanjut!!!

Sebuah drama dengan para mega bintang.

Hyun Bin, siapa yang nggak kenal sama doi? Pria kelahiran tahun 1982 ini sangat terlihat jauh lebih muda dari usianya. Udah gitu dikibas poninya aja sudah bikin para penggilanya makin gila. Hahaha…

Perlu kamu ketahui kalau Hyun Bin terkahir main drama pada tahun 2015, drama terakhirnya adalah Hyde Jekyll, Me. Bukan jarak yang dekat ya? tahunan. Maka akan sayang sekali kalau dramanya beliau ini dilewatkan. Mungkin itu juga salah satu alasan drama ini “laku”. Sayang banget di viu kagak ada. adanya di netflix.

Park Shin Hye… yahhh walaupun banyak yang iri sama beliau karena terlalu dikelilingi dengan lawan main yang nggak bisa disepelekan. Pak Shin Hye juga lumayan lama muncul sejak peran utamanya di Doctors tahun 2016. Ya sih, kalau jadi cameo sih tahun 2017 juga pernah muncul di Temperature of Love.

Dua generasi yang dipertemukan dan sama-sama mega bintang. Drama ini pastilah menyedot perhatian, termasuk saya yang nggak pikir panjang untuk nonton.

Masalah Budget kayaknya nggak sedikit deh…

Bayar para pemainnya jelas mahal. Laah wong kelas mega bintang? Kalau tentang lokasi, jauh cuyyy… di luar negri sono. Nggak kayak Encounter yang hanya di awal syuting di LN. Drama ini pas episode 7 *kalau nggak salah ingat. Itu baru balik ke korea. sebelumnya banyak di LN.

Itu masalah lokasi. Ada juga, masalah editing yang kayaknya butuh kerja ekstra. Gabungan cerita asli di dunia nyata dan game, pastilah membutuhkan efek-efek editing yang nggak biasa.

Makaaaa… wooyaaah jelas, drama ini masuk kehitungan drama mihil bingit.

Mbakkk penulisnya adalah….

Song Jae Jung. Doi yang buat drama korea W. Ingat? Itu yang gabungan antara komik dan dunia nyata. Lewat karyanya dulu yang cenderung sangat kece di depan kemudian melempem di ujung. Saya sebenarnya sudah bersiap hati dengan jalan cerita yang mungkin saja mulai nggak solid.

Apakah demikian????

Apakah Cerita Drama Korea Memories of Alhambra tidak solid?

Untuk para pemeran. Saya nggak masalah sekali dengan kedua mega bintang ini dan para peran pembantunya. Saya yakin deh, secara profesional keduanya dan para pemain lainnya pastilah berupaya memberikan yang terbaik.

Masalahnya adalah saya kesulitan jatuh cinta sama karakter Emma/Jung Hee Joo. Saya sulit suka sama karekaternya yang nggak bisa bikin saya “jatuh cinta”.

Gini guys… mau peran baik atau jahat. Mau peran utama atau pembantu. Pastilah ada hal-hal yang bikin kita “jatuh cinta” dengan karakter itu. Dan jujur aja, saya sulit suka sama karakter Jung Hee Joo yang menurut saya kurang dibuat spesial di sini. Kayak gadis biasa yang memang rajin aja. selebihnya apa???

So, ini bukan masalah ke Park Shin Hye yaaaa… ini masalah membangun karakter dalam cerita yang masuk ke urusan penulis.

Jadi Solid sampai akhir nggak?

saya merasa di beberapa bagian agak kurang kreget aja. kayak dari sisi karakter game maker adiknya Emma itu. sayang banget karakternya nggak terlalu dalam. amat disayangkan dan eksekusinya pas datang kembali itu…hhhhhhhhh….

*udah nonton aja biar paham. nanti saya dikatain spoiler berlebihan.

Drama fantasi selalu bikin kita tertarik karena menarik…

Ingat banget waktu saya suka sama drama W di awal walaupun akhirnya kagak. Drama MOA, baru kerasa fantasinya nyambung di otak saya pas episode ke empat. Wkwkwkw… awalnya saya masih meraba drama ini maunya apa.

Belajar dari masa lalu dan fantasi yaaaa fantasiii… bebas semau penulis!!!

Ingat sama W. Jadi. Saya cenderung memilih menjadi penonton yang woles tanpa membawa ekspektasi apapun. Yaaa udah sih, saya nonton saya.

Bersyukur karena hal itu, saya nggak nyesek banget ketika disuguhkan dengan akhir cerita yang begitu. sekali lagi, penulis fantasi mahh bebas… mau ada tupai idup di laut boleh-boleh aja. mau berakhir dengan butiran debu… butiran bubuk ketumbar, mau bubuk ladaku juga boleh… butiran pasir buat tempat WC kucing juga boleh…

Sorry Sedikit Spoiler dan Berfantasi…

Mungkin OST yang cocok untuk episode 16 adalah ATT- Kemanaaa kemanaaa kemaanaaaa… kuharus… mencariii keeemannaaaa… kekasih tercinta, tak tahu rimbanya… *tarik mang.

Tahu game The Sims nggak??? Ni dua mega bintang kalau ketemunya di dunia game, terus menjalani romansa dan kehidupan sehari-hari. Jadi game The Sims. So please… jangan minta MOA dua yaaa. Wkwkwk…

Yup Ending terbuka kayak gini kadang sulit diterima oleh penonton. Kalau saya sih mencoba woles aja. akhirnya, sebagai penonton. Kita hanya bisa menonton dan menerima dengan lapang dada.

Terima kasih MOA. Sudah bisa membuat saya melihat kembali Hyun Bin. Kucinta dia banget pas main di Kim Sam Soon.

Apakah Drama Korea Memories of Alhambra direkomendasikan?

Yakin? Kamu nggak mau lihat kibasan poninya Hyun Bin? Jarang-jarang lho. Wkwkwkw.

barang kali keputusan penulis memberikan ending terbuka adalah agar para penontonnya berhati terbuka dengan semua kisah yang diberikan sama penulisnya. heheh

yoo lahhh sekian saja.

gumawwwwwwwwoooo sudah baca.

Advertisements

3 tanggapan untuk “Review Drama Korea Memories of The Alhambra

  • 31/01/2019 pada 11:34 AM
    Permalink

    Sulit move on dari drakor ini…. nyesek pas di eps 16. Kapa bs liat hyun bin lagi. 3 tahun yang akan datang? Huaaaaaaaa

    Balas
  • 01/02/2019 pada 8:02 AM
    Permalink

    Hanya satu kata utk drama ini sih… Daebak! Kangmas Hyun bin mmg tdk pernah mengecewakan aktingnya. Makin cinta sm km yeobo… wkwkwkwkk… kabuuurrr..

    Balas
  • 21/03/2019 pada 12:19 PM
    Permalink

    Kalo kualitas pemain mmg gak diragukan tapi kalo dri dramanya, agak bingung yah pas nonton…
    Game maker nya masi muda, dan gak ada alasannya game itu kok jdi ada magic2 nya gitu…smpe org2 nya bisa meninggal bgtu…hehe ini sih menurut saya ya min…
    😉😉

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat