Review Drama Korea I am Not A Robot

Review Drama Korea I am Not A Robot – Hai kali ini saya mau mengulas drama korea yang judulnya I am Not A Robot, drama korea dari MBC berjumlah 32 episode (1 episode durasinya 30 menit) dan sudah tayang sejak 6 desember 2017 hingga 25 januari 2018.

Pemain Drama Korea I am Not A Robot

Yoo Seung Ho berperan sebagai Kim Min Kyu. Seorang yatim piatu kaya raya yang sudah ditinggal mati oleh orangtuanya sejak kecil. Walaupun ia hidup berkecukupan, ia mempunyai alergi terhadap kontak dengan manusia. Apabila ia disentuh oleh seseorang, maka kulitnya akan ruam dan melepuh. Wajahnya akan menjadi sangat buruk rupa.

Chae Soo Bin memerankan Jo Ji A. Seorang yatim piatu yang punya seorang kakak laki-laki. Ia tidak punya hubungan yang baik dengan kakaknya. IQ nya hanya 94, punya mantan kekasih seorang profesor genius. (btw Chae Soo Bin lagi naik daun ya?). Chae Soo Bin juga berperan sebagai Aji 3 (robot android) yang berbentuk manusia.

Umh Ki Joon memerankan Hong Baek Gyun. Seorang peofesor genius dibidang robotika. Ia difitnah mengambil penelitian orang lain padahal itu adalah temuannya di USA. Bisa dibilang dia adalah profesor yang berkepribadian kurang punya empati dengan orang lain. Hong Baek Gyun juga adalah mantan pacar dari Jo Ji A.

Review Drama Korea I am Not A Robot

Sinopsis Singkat Drama Korea I am Not A Robot

Kim Min Kyu seorang yang kaya raya, banyak orang-orang mengincar hartanya sejak ia kecil. Kim Min Kyu mendapatkan alergi terhadap sentuhan manusia sejak ditinggal mati oleh kedua orangtuanya. Ia hidup seperti terisolasi di rumahnya yang besar. Hanya seorang ahjusshi yang mengurusi rumahnya, karena jika ingin hidup ia harus menjaga untuk tidak punya kontak fisik dengan manusia. (agak ngeri sih ya).

Para peneliti bersama dengan Hong Baek Gyun membuat robot canggih. Karena salah satu asistennya melakukan kesalahan menumpahkan setetes soda (iyeee setetes doang) menjadikan robot tersebut rusak dan perlu diperbaiki. Namun, ia harus segera menguji cobakan robot tersebut pada Kim Min Kyu. Jika tidak, maka ia akan kehilangan dana untuk penelitiannya.

Tidak kehilangan akal, karena robot tersebut adalah inspirasi dari seorang mantan (yeahhh… the power of mantan emang luar biasa, bikin robot aja sampe dibuat mirip sama mantannya. Mantan memang berguna juga ya? hahaha). Ehh kok saya jadi melebar? Jadi nih, karena robotnya dibuat sama mirip dengan mantannya dan robotnya rusak, Hong Baek Gyun pun meminta mantannya berpura-pura menjadi robot dengan bayaran besar sampai robot Aji 3 benar-benar bisa digunakan.

Drama-drama dimulai dengan hubungan Kim Min Kyu dan sang robot aji 3 yang nyatanya adalah Jo Ji A. Mereka berdua banyak menghabiskan waktu bersama hingga ada perasan yang muncul diantara keduanya. Mungkin, ini juga mengapa judulnya I am Not A Robot, karena memang benar-benar yang berperan adalah manusia dan bukannya robot.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan kisah mereka berdua?

Baca juga : Review Drama Korea My First Love.

Komentar Drama Korea I am Not A Robot

Awal mula sebelum nonton, saya tanya dahulu ke salah satu teman apakah drama I am Not A Robot benar-benar bagus dan dijawab oleh teman saya dengan komentar biasa-biasa saja. Saya pun nonton ini santai sekali, hanya 2 episode perhari hingga ternyata saya benar-benar menikmati drama ini.

Emang sih kesannya agak fantasi kali ya? Tapi, drama I am Not A Robot mengingatkan saya saat nonton drama korea The Master’s Sun. Kim Min Kyu benar-benar tidak merasakan sakit saat berkontak fisik dengan Jo Ji A. Tae Gong Sil benar-benar tidak bisa melihat hantu saat bersentuhan dengan Jung Won. konsepnya agak mirip dan saya masih suka dengan konsep demikian. Di mana ketika dua orang berjodoh maka apapun bisa terjadi, suatu keajaiban terjadi.

Pas Kim Min Kyu jatuh cinta dan kesal dengan Aji 3 pun saya bisa paham. Karena jatuh cinta sama manusia saja sudah bikin galau. Apalagi ia mulai jatuh cinta sama robot. Tapi, memang benar kalau jatuh cinta selalu butuh kegilaan.

Agak sedih juga sih melihat kehidupan Kim Min Kyu yang kok kayaknya sangat sayang banget sama robot bunder yang suka bersih-bersih. Ahhh… tapi sepintar apapun sebuah robot, peran manusia memang tidak bisa tergantikan dan mantan masih bisa dijadikan inspirasi.

Jadi, saya nggak setuju sama teman saya yang bilang kalau drama ini biasa saja.

Tambahan, saya lebih suka Chae Soo Bin di drama yang ini daripada drama sebelumnya. Di sini doi lebih bagusan aktingnya.

Drama Korea I am Not A Robot direkomedasikan?

Tentu saja. Ini bagus. Bibir Yoo Seung Ho juga bagus.

Sekian review Drama Korea I am Not A Robot.

Terima kasih sudah membaca.

 

Advertisements
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *