Review Drama Korea Black (2017)

Review Drama Korea Black (2017) – Nggak ada kesan pertamanya, langsung ke bagian review. Drama korea Black adalah drama korea OCN dengan jumlah 18 episode. Penulisnya adalah Choi Ran dan Sutradaranya adalah Kim Hong Sun. Pada zaman original tayang, drama ini tayang pada 14 oktober 2017 sampai dengan10 desember 2017.

Drama ini menggantikan slot dari drama korea Save Me.

Pemain Drama Korea Black (2017)

Buat yang suka sama Dinner Mate (saya sih nggak) kalian bakalan melihat sosok ganteng Song Seung Heon di sini. Dia memainkan dua karakter yang berbeda, versi asli detektif Han dan Black.

Ada juga Go Ara yang bisa melihat kematian.

Lee El yang memerankan dokter Yoon Soo Wan dan kekasih dari detektif Han.

Ada Kim Dong Joon memerankan Oh Man Soo, dia salah satu anak chaebol, punya anjing tua yang suka ikut rapat. Mengenal Kang Ha Ram karena penasaran apakah anjingnya akan berumur panjang atau tidak.

Drama Black Menceritakan Tentang Apa?

Song Seung Heon memerankan seorang detektif baik hati bernama Han Moo Gang. Tapi, karena suatu kasus penembakan ia pun meninggal.

Ternyata meninggalnya ini nggak bener-bener langsung meninggal. Melainkan tubuh Han Moo Gang telah dirasuki oleh malaikat bernama Black. Black ini kerjaannya adalah mengejar roh yang susah banget ditangkap dan dibawa ke alam baka. Black hidup dalam tubuh Detektif Han dan mengubah semua kepribadian asli Han Moo Gang. Lebih “dark”, galak, dan tatapan mata yang kaya nggak punya hati.

Go Ara memerankan Kang Ha Ram, Ha Ram suka banget pakai kacamata hitam. Karena ia bisa melihat bayangan hitam pada orang-orang yang mau meninggal. Ketika melihat bayangan hitam, hara bisa mendeteksi bahwa kematian akan menjumpai orang itu. karena kemampuannya ini, ia pernah nggak mau terbang dan teriak-teriak. Kemudian pas Ha Ram turun, ia malah dianggap teroris hingga pesawat itu benar-benar mengalami kecelakaan.

Awalnya, Ha Ram dan Detekttif Han Moo Gang bertemu seperti biasa dalam kasus. Kalau ditarik kisah sebelumnya, dulunya, mereka saling mengenal saat anak-anak. Detektif Han dan Kang Ha Ram pernah mencoba menuntaskan kasus bersama. Alih-alih membuat korban selamat, korban malah beralih pada Detektif Han.

Detektif Han sudah dibacakan kematiannya oleh dokter Yoon Soo Wan. Ketika masuk ke kamar mayat. Detektif Han yang karena dirasuki oleh Black malah hidup kembali.

Untuk mencari arwah yang bersembunyi, Black mencoba meminta bantuan pada Kang Hae Ram.

Bagaimana kisah selanjutnya? Nonton ajalah. hahah.

Komentar Review Drama Korea Black (2017)

Buat yang doyan sama temanya drama OCN. Drama ini cukup populer pada masanya. Kalau saya baru kesempetan buat nonton di tahun 2020. Apakah bagus?

Di awal menarik banget. Bahkan dua episode pertama kayaknya cukup sekali untuk membuat penonton mengikuti kisah selanjutnya.

Beberapa keanehan saya rasakan mengenai sosok apa sih yang membuat Detektif Han bangkit kembali, tapi nggak lama kemudian dijelaskan.

Kalau melihat Kang Haram yang suka lihat bayangan hitam (biasanya hantu), Detektif Han yang gaul juga sama malaikat lain, dan kasus di ranah kriminal.

Maka….

Black bukanlah drama yang ringan. Saya aja nonton ini hampir dua bulan.

Secara pepet terus nggak kasih kendor kayaknya kurang, beberapa plot juga masih terasa bolong juga. Lain dengan para pemain yang mainnya jempolan banget. Bahkan kalau ditarik benang, semua karakter sangat berkaitan.

Untuk endingnya…. yaahhh OCN tahu sendirilah hobi banget bikin ending dengan pertanyaan-pertanyaan. Tapi kalau kalian sering lihat konsep tentang 49 hari, pasti ada ke arah sana. Kan ceritanya ini tentang arwah juga.

Kesimpulan Review Drama Korea Black (2017)

Menarik banget di awal. Di pertengahan juga masih menarik. Black bukan drama ringan, melainkan harus dicerna baik-baik kalau nggak bisa salah pengertian. Beberapa plot saya pikir masih bolong dan menimbulkan tanda tanya besar. Beberapa plot juga memberikan saya kejutan.

Untuk pepet terusnya nggak terlalu. Pada perjalanan nontonnya saya mengalami kebosanan hingga sulit untuk melanjutkan kembali. Tapi, yaaa dasar saya akhirnya dilanjutin nonton juga.

Bukan yang daebak banget untuk genre sejenisnya. Dan agak gondok aja sama endingnya. Aahhh sudahlah OCN emang beda. Suka-suka deh sama writter-nimnya. Mana cukup panjang kan? Sampai 18 segala.

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Kalo drakor yg ending ny cuma bikin melongo udah sering min… Jd aku skrang udah kga mentingin ending, yg penting jalan cerita ny gk bosenin udah cukup koq… Tengkyu udah review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!