5 Rekomendasi Drama Korea Durasi Panjang Terbaik Versi Besok Sore

5 Rekomendasi Drama Korea Durasi Panjang Terbaik Versi Besok Sore  – Heeee… ceritanya saya lagi mencicil tulisan tentang rekomendasi drama berdasarkan tema tertentu nih ya. Biasanya kan mimin besoksore suka buat kumpulan di awal tahun untuk ngumpulin mana-mana drama terbaik di tahun sebelumnya.

Kayak gini misal.

Review Drama Korea Terbaik 2018 Versi Besok Sore di sini.

Review Drama Korea Terbaik 2019 Versi Bersok Sore di sini.

Mulai juga buat review pertiga bulan di sini (Rekomendasi Drama Korea Baru Januari sampai Maret 2020).

Mau nyobain buat yang tematik seperti ini.

Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Perselingkuhan di sini. Kali ini saya mau buat rekomendasi drama korea yang panjangnya kayak kereta api. Biasanya melewati durasi 50 episode lebih.

Yap. Kalian sama sekali nggak salah baca. Sepanjang itu, drama model seperti ini biasanya jarang diulas atau bahkan dilirik disebabkan durasinya yang panjang banget. Kalau on going itu sampai berbulan-bulan nggak selesai. Padahal diam-diam ratingnya bagus nggak karu-karuan.

Langsung aja ya. Semua drama korea yang saya rekomendasikan di sini berdasarkan sudut pandang pribadi aja kok ya. Untuk tiap-tiap review perjudulnya kalian bisa klik di bagian judul.

  1. The Great Queen Seon Deok (2009) – 62 episode

Drama lama banget. Lebih dari satu dekade yang lalu. Tiap mengingat drama ini selalu ada pengalaman nostalgia, di mana saya buru-buru pulang untuk mantengin indosiar. Udah gitu indosira ngeselin banget suka motong-motong durasinya. Aahh hati saya terpotong sekali guys. Wkwkkw.

Untuk nonton legal. Kalian bisa cari drama ini di viu. Drama ini membuat saya jatuh cinta pada karakter Mishil yang diperankan Ko Hyun Jung dan Kim Nam Gil sampai sekarang ini. Durasi drama ini melampaui 62 episode dengan durasi perepisode sekitar 1 jam. Awalnya, drama ini punya 50 episode saja. Tapi karena responnya bagus, jadi ditambah 12 episode lagi.

Drama ini punya latar belakang sejarah Silla pada 623 sampai 647. Saya bisa bilang ini salah satu drama sejarah terbaik yang pernah saya tonton. Untuk macam-macam penghargaan yang diraih, drama ini nggak karu-karuan banyaknya.

Klasik. Tapi emas.

  1. Empress Ki (2013) – 51 Episode

Pada zamannya drama ini juga menang banget di rating sampai episode akhirnya. Pernah tayang di salah satu stasiun TV swasta pada malam hari, yaa kalik orang mau nonton sebegitu malamnya. Untuk nonton secara legal kalian bisa lihat di Netflix.

Drama ini seperti biasanya membuat saya berdecak kagum atas penampilan aktris yang main, spesial untuk Ha Ji Won. Buat kalian yang demen banget sama Ji Chang Wook, percayalah ini proyek Ji Chang Wook yang keren daripada dramanya yang baru-baru itu.

Bagaimana Ki Seung Nyang/Empress Ki mulai melancarkan aksirnya untuk naik tahta itu keren banget menurut saya. Endingnya sendiri oke dan mengiris.

Entahlah, biasanya drama sejarah kayaknya emang banyak yang mengiris kali yaa?

Penghargaannya juga banyak banget. Untuk penghargaan Baeksang tahun 2014, yang dapat adalah Baek Jin Hee sebagai aktris pendatang baru terbaik. Dia yang jadi Danahiri. Pantes bangetlah dia dapat penghargaan sekece itu.

  1. Marry Me Now? (2018) – 50 Episode

Kalian bisa nonton di viu untuk nonton legalnya. Salah satu ajaibnya drama ini adalah drama yang ratingnya nggak pernah digeser. Selalu ada di puncaknya. Dan emang bagus banget dramanya, mengandung nilai-nilai kehidupan juga. Karena drama ini berdasarkan cerita tentang keluarga. Ada kisah cinta anak muda, tapi juga ada kisah cinta yang udah berumur. Hehhe. Bapak dan Ibu mereka yang ketemu lagi usai masing-masing menjalani kehidupan mereka.

Pemainnya nggak asing lagi. Kayak Lee Sang Woo dan Han Ji Hye. Bahkan ada Park Sun Young (yang jadi Koo Ye Rim di The World of the Married.

Sinopsis Marry Me Now? Episode 50 Part 3 final

  1. The Best Lee Son Shin (2013) – 50 Episode

Ada IU, ada Cho Jung Seok juga. Ada ahjumma Ko Du Shim yang jadi Omma juga. Kakak dari IU ada Yoo In Na. Berasa bertebaran bintang.

Drama ini menceritakan anak angkat bernama Lee Soon Shin yang diperankan oleh IU. Dia terkenal dipecundangi kehidupannya oleh keadaan dan selalu dibandingkan dengan kakak-kakaknya, namun, Ommanya sangat menyayangi Lee Soon Shin.

Lagi-lagi drama ini ratingnya juga nggak karu-karuan lagi zamannya karena tinggi banget. Bahkan lebih dari 30 % pun ada.

Seperti biasanya dalam drama panjang, ada karakter yang menyebalkan. Ada juga karakter yang kayaknya menyenangkan sampai akhir. Saya suka deh sama aktingnya IU apalagi Cho Jung Seok itu. Eeemm. Mereka menggemaskan.

Habis jadi keamanan kerajaan di King 2 Heart, ini adalah salah satu drama yang mewujudkan sosok Cho Jung Seok karirnya moncer sampai saat ini.

  1. Beautiful Love Wonderful Life (2019) – 100 Episode

Nggak salah kalian baca sih. 100 episode. Tapi, untuk durasi perepisodenya adalah sekitar 30 menitan saja. jadi drama ini sebanding dengan drama yang tayang 1 jam selama 50 episode.

Drama ini lagi-lagi drama keluarga dengan beberapa anak dan tentunya masalah. Ohhh ya, karena panjangnya drama ini, sampai juga di tahun 2020 ini guys. Drama ini bisa kalian tonton secara legal di viu ya.

Nonton drama ini tuh keselnya dapet banget apalagi untuk kisah Moon Hae Rang, menyayatnya juga dapat untuk kisah Kim Cheong Ah. Wajarlah untuk rating juga bagus banget sampai Crash Landing on You aja nggak bisa mengalahkan.

So, buat netizen yang bertanya-tanya kenapa yaaa drama ini ratingnya bagus, kalian akan tahu kalau nonton. Saya nonton drama ini runut banget tiap minggunya, jadi berasa nggak ada beban. Kalau nonton maraton itu kesannya beban banget guys, sebab nggak selesai-selesai juga. Wkwkwk.

Seperti biasanya, drama ini punya tema dasar yaitu drama tentang keluarga.

Kesimpulan 5 Rekomendasi Drama Korea Durasi Panjang Terbaik Versi Besok Sore

Drama ini kebetulan yang keingat di kepala mimin saat ini ya. Bisa jadi, suatu hari nambah lagi untuk rekomendasi drama korea dengan durasi panjangnya.

Durasi panjang bukannya tanpa membosankan, sama seperti banyak drama lainnya. Punya kekurangan di beberapa sisi. Buat kalian yang ingin merambah drakor dengan durasi yang nggak abis-abis. 5 rekomendasi di atas bisa menjadi pengalaman yang tidak buruk bagi penonton.

Salah satu enaknya nonton drama panjang adalah konfliknya biasanya lebih banyak dan para pemain juga lebih banyak. Agak tidak “praktis”. Tapi, semuanya lagi-lagi punya keunggulan.

Saya nggak pernah anti-antian sama jumlah episode kemudian mundur teratur, ketika menemukan cerita yang “Klik” biasanya saya lanjut nonton aja.

Perhatian juga…

Sebenarnya, beberapa hari belakangan saya mengulas drama lama adalah akibat dari saya yang mulai mengurangi jam nonton drakor guys. Jadi, kalau kalian minta kesan pertama ini dan itu, rata-rata belum saya tontonin. Per bulan juni 2020 ini.

Buat kalian, pesan saya jangan sampai nonton drakor mengganggu aktivitas kehidupan kalian. Kalau sibuk jangan paksakan diri sampai nggak tidur ya. Punya jam tidur yang baik dan teratur itu kenikmatan sekali.

Drama yang panjang di atas juga misal kalian mau nonton, janganlah nonton secara maraton. Coba kalian nonton saat benar-benar santai. Jangan pernah jadikan beban karena harus selesai. Ambil jarak dan kemudian nonton lagi kalau sempat.

Musim di rumah saja yang  jadi di rumah terus, bisa jadi porsi kalian nonton drakor bisa lebih banyak. Pokoknya kalau kalian nonton drakor udah mata sepet dan pening sudah tinggalkan saja. drakor nggak akan nangis kalau kalian tinggalkan.

Yep yep… sudah dulu ya. Ehh mungkin kalian sudah nonton sih ya. terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk main-main di besoksore.com ya.

Advertisements

You May Also Like

9 Comments

  1. Drakor Six flying dragons juga panjang kak,50 episode. Ceritanya bagus banget. Karena six flying dragons ini, akhirnya saya nonton deep roated tree dan empress ki, yang mana menurut saya urutannya dalam sejarah adalah empress ki, six flying dragons, baru kemudian deep roated tree.

    1. ah iyaaa Six Flaying Dragon juga pernah mimin tonton.
      kalau di tulisan ini nggak ada urutan kak. seinget kepala aja. mau buat banyak biasanya tulisan jadi panjang bener. makanya saya tulis bisa nambah. hehehhe.

  2. Saya malah lebih suka family drama han ji he yg judulnya legendary witch bareng ha suk jin. Ratingnya dulu bagus jg min, tpi jarang ada yg ngulas. Skrg dramanya malah berulang x diputar d LBS.

  3. Min, udah nonton father is strange belum? Ini bagus banget loh.. Gak berat, gak ada si baik dan si jahat, perebutan harta, tapi bagusss bangettt.. Sejauh yg udah kutonton, baru ini drama akhir pekan yg gak ribet-ribet amat… Nonton ya min, kalau sempat..

  4. All about mom number one drama keluarga min yg main cakep n acntik yg main ceritanya banjir airmata tp ada kocak y top deh mnrt sy married me now ga ada apa apa nya krn e di g merry memnow krg greget n biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!