6 Rekomendasi Drama Korea Tentang Perselingkuhan Versi Besok Sore

Review Drama Korea Listen to Love

6 Rekomendasi Drama Korea Tentang Perselingkuhan Versi Besok Sore – Beberapa diantara manusia, menjalin kisah cinta yang rumit. Kisah itu dinamakan perselingkuhan. Entahlah, apakah kata cinta layak masuk dalam hubungan ini. Namun, dalam hidup, cinta, tak ubahnya banyak hal dalam hidup yang punya dua sisi.

Cinta akan jadi indah jika ditempatkan pada tempat yang baik dan benar. Ia akan menjadi senjata yang lebih memerihkan dibanding pisau di mana pun. Hingga yang terluka karena cinta akan mengalami sakit tapi tidak berdarah.

Dalam beberapa drama korea yang pernah saya tonton. Ada kalanya kisah perselingkuhan membuat kepala saya lebih baik dalam berpikir soal hubungan. Bukan mencap hitam atau putih, tapi tentang sudut pandang baru. Bukan hanya tentang pelakor yang dapat cacian, tapi tentang para perempuan yang mampu melawan kekerasan yang diberikan.

Bukan hanya itu, ada kalanya kisah perselingkuhan membuat iba. Iba karena mungkin saja, hati yang mudah berbolak-balik ini mencintai yang lain. Cinta, kadang datang di saat yang tepat.

Mimin besok sore, kali ini mau ngasih tahu ke kalian macam-macam drakor yang ada tema perselingkuhan di dalamnya. Begitu menjengkelkan. Tapi, percayalah, ada saja yang bisa diambil dalam kisahnya. Untuk review panjang. Saya kasih linknya di bagian judul yaa.

  1. The Last Empress

Drama ini populer pada zamannya. Sampai TV nasional ikut menyiarkan. Drama yang sungguh menjengkelkan. Tapi, tenang saja, semua akan berakhir di episode 52. Di episode awal kita akan melihat bagaimana perempuan begitu naif saat jauh cinta.

Kisahnya seperti dongeng, dipersunting seorang Raja. Kebahagiaan tidak ia dapatkan, melainkan hidup Sunny dalam drama ini penuh perjuangan.

Perempuan yang tidak pernah kabur walaupun dijahati suaminya. Perempuan yang bertarung sampai akhir. Bukan kisah yang indah, bukan drama korea yang sempurna. Tapi, sekali lagi, layak tonton.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Last Empress

  1. VIP

Masih Jang Nara yang memainkan peran utama. Mengisahkan pasangan yang cukup muda. Sang suami selingkuh di saat-saat ia merasa kesedihannya nggak bisa dibagi sama istrinya.

Drama ini menunjukkan para perempuan yang berjuang di jalannya masing-masing. Ada seorang Ibu, ada perempuan lajang, ada perempuan lajang yang nggak tahu diri juga.

Tidak seperti di The Last Empress. Peran utama wanita di sini tidak naif dari awal. Namun, drama ini penuh prasangka sampai pertengahan episode. Drama ini juga mengisahkan dunia kerja dan bagaimana lingkungannya dengan perempuan.

Sekali lagi, bukan drama yang sempurna. Tapi layak ditonton.

Dan tentu saja, para perempuan di sini berjuang dengan caranya masing-masing.

  1. Goodbye to Goodbye

Drama ini sama sekali nggak populer.

Tapi saya dengan beraninya menuliskan bahwa drama ini salah satu yang terbaik pada tahun penayangannya.

Kenapa?

Begini. kisah perselingkuhan di sini tentang pilot yang mengkhianati istrinya. Sampai selingkuhannya keluar jadi pramugari dan punya anak.

Sang istri mengurung diri di apartemen. Tak mengizinkan siapapun masuk. Bahkan cahaya matahari tak diizinkan masuk. Semua rekening penghasilan suami, ia masukkan pada rekeningnya. Hingga sang suami kesusahan di luar. Sementara sang selingkuhan selalu menuntut nafkah anak mereka.

Hingga…. suatu ketika. Seorang gadis datang dalam keadaan mengandung. Sang gadis mengaku telah dihamili oleh anak ahjumma yang mengurung diri tadi.

Tidakkah itu cerita yang menarik.

Di drama ini. pandangan kalian akan terbelalak sama kisah-kisah para perempuan di sini. Bukan hanya tentang istri yang diselingkuhi, tapi ada perempuan yang mempertahankan kehamilanannya. Bahkan ada kisah tentang selingkuhan, anak kecilnya yang juga perempuan, bahkan sang ibu dari selingkuhannya.

Drama ini rasanya layak dapat apresiasi yang bagus.

Review Drama Korea Goodbye to Goodbye

  1. Listen to Love (My Wife’s HAVING an Affair This Week)

Kalau biasanya kalian melihat para lelaki yang selingkuh. Pada drama ini, kalian akan melihat perempuan yang selingkuh.

Sang suami berdebar, menyelidiki, sampai stres sendiri.

Mereka layaknya keluarga yang nampak bahagia, punya anak, sama-sama punya karir dan sama-sama menawan.

Tapi….

Saya nggak udah-udah nangis pas nonton drama ini.

Sebab kenapa perselingkuhan itu terjadi. Bagaimana sulitnya menjadi seorang ibu dan istri yang baik. Drama ini bukan soal bagaimana hitam dan putih.

Drama ini punya β€œsuara” yang memilukan soal perselingkuhan. Hanya 12 episode, drama ini remake j-drama. Akan sangat disayangkan kalau kalian nggak nonton.

Review Drama Korea Listen to Love

  1. Love Affair in the Afternoon

Sebuah drama yang merupakan remake dari j-drama juga kayak Listen to Love.

Dalam drama ini yang menjadi sosok utama peselingkuh bukan pria. Melainkan para wanita. Bukan hanya satu kisah. Tapi dua pasangan.

Para ibu rumah tangga biasa yang jatuh cinta pada lelaki yang bukan suaminya.

Kisah jatuh cinta yang barangkali akan membuat kalian mengiba. Sebuah kisah cinta yang mengingatkan kembali bahwa kita bisa jatuh cinta dengan siapa saja dan kapan saja. Bahwa pernikahan terjadi bisa saja tanpa cinta dan cinta muncul kemudian di hati yang lain. Di kisah yang lain.

Kisah yang memilukan. Menegangkan dan sumpah serapah akan minimal di drama ini. Drama ini membuat kita bersedu sedan… bahwa cinta bisa menjadi kisah pahit.

Review Drama Korea Love Affair in the Afternoon (2019)

  1. The Word of the Married

Saat tulisan ini saya buat. Drama ini masih on going.

Drama ini menjukkan bahwa kehidupan pernikahan juga sama aja kayak kehidupan yang lain yang bisa saja penuh dengan luka.

Bahwa berpisah adalah jalan yang rumit dan tidak mudah untuk pernikahan yang sudah berjalan lama.

Perempuan sempurna seperti Sun Woo yang punya karir dan bisa mengurus masalah domestik ternyata punya kisah kekerasan berupa suaminya yang selingkuh dengan wanita mudah usia 24 tahun.

Menyenangkannya, drama ini penuh perlawanan. Perempuan walaupun hancur hatinya, ia bisa melawan. Entah sejauh apa perlawanan Sun Woo. Tapi suaminya memang jahat, uang Sun Woo ia pakai. sang suami Lee Tae Oh ingin mempertahankan pernikahannya dan selingkuhannya.

Saya nggak tahu endingnya kayak gimana. apakah bakalan bagus apa nggak. Jadi, jelas ini masuk rekomendasi kalau tentang drama perselingkuhan.

****

Sekian 6 rekomenasi mimin besoksore.

Adanya rekomendasi ini tidak membangga-banggakan hubungan perselingkuhan sebagai tema yang menarik.

Namun, pada semua kisah dramanya. Lebih menginjakkan bumi. Sebuah kisah tidak berhenti pada bahagia selamanya usai menikah.

Bahwa pernikahan sama saja perlu perjuangan. Bahwa hati kita akan terus diuji. Bahwa manusia lemah kayak kita-kita akan akan diuji Tuhan dengan cara apapun.

Sekian.

Kalian mau nambahin?

Semoga kalian tetap sehat yaa. peluk sayang dari mimin besok sore, untuk penduduk bumi yang yang selalu berjuang dengan kisahnya. Apapun itu. Mungkin takdir kita adalah berjuang.

 

 

 

Advertisements

You May Also Like

8 Comments

  1. On the way to the airport juga bisa masuk rekomendasi sih min menurt aku. Walaupun aq selalu kesal sama orang yg selingkuh, tapi drama itu kaya pembenaran perselingkuhan gitu πŸ˜…πŸ˜…

    Eiya satu lagi, drama dulu banget, gregetan krna hampir semua pemainnya selingkuh atau diselingkuhin. Judulnya The First Wives Club, ini kaya perselingkuhan sesuatu yg turun temurun 😁😁😁

    1. Goodbye to Goodbye bagus banget😭, serius awal liat cuma iseng pengen tau si Jun U-Kiss kalo main drama gimana bentukannya.
      Tapi dari awal ceritanya udah bikin auto suka. Awalnya emosi banget sama si selingkuhan. Hidupnya udh keren wktu jd pramugari, tapi mau aja jadi selingkuhan-_-
      Walau emosi ngeliat si selingkuhan, tapi juga iba sama anaknya n ibunya si selingkuhan. Tapi akhirnya aku pun masih ttp kesel sama si selingkuhan wkwke
      Au ah aku makin bingung lagi kenapa itu drama termasuk underrated ketimbang drama yg lain. Padahal emosi penonton macem saya jd sering nano-nanoπŸ™ƒ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!