Kesan Pertama Nonton Drama Korea My Unfamiliar Family (2020)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea My Unfamiliar Family (2020) – Saat tulisan ini dibuat, mimin besoksore baru saja nonton dramanya sampai empat episode pertama saja. Seperti biasanya, tulisan kesan pertama dikesimpulannya adalah mengenai saya yang mau lanjut nonton apa nggak.

Profil Drama Korea My Unfamiliar Family (2020)

Drama ini sutradaranya adalah Kwon Young Il dengan penulisnya Kim Eun Jung. Tayang di TV dengan jumlah episode 16 episode. Kalian juga bisa nonton di viu untuk nonton secara legal. Pertama kali tayang pada 1 juni 2020 dan kemungkinan selesai akan jatuh pada 21 juli 2020.

Siapa Saja Pemeran Drama Korea My Unfamiliar Family (2020)

Jung Jin Young memerankan Kim Sang Sik. Dia adalah Ayah dengan tiga orang anak dan bekerja sebagai supir truk besar.

Won Mi Kyung memerankan Lee Jin Sook. Dia Omma dalam drama ini. Ia mengajukan pisah/lulus dari pernikahan ke suaminya Kim Sang Sik.

Choo Ja Hyun memerankan Kim Eun Joo. Putri sulung, tapi bukan anak kandung dari ayahnya Kim Sang Sik. Dia menikah dengan seorang dokter dan tidak punya anak.

Han Ye Ri memerankan Kim Eun Hee. Dia putri kedua yang katanya sel-sel cintanya sudah mati. Tapi malah menjalin asmara dengan bosnya sendiri dan menjadi selingkuhan.

Shin Jae Ha memerankan Kim Ji Woo. Maknae yang kerja di dunia studio perekaman dan fotografi. Ia masih tinggal bersama dengan kedua orangtuanya.

Kim Tae Hoon memerankan Yoon Tae Hyeong. Suami dari Kim Eun Joo dan seorang dokter. Dia penyuka sesama jenis dan kok nggak asing sama karakternya yang begini. jadi ingat di Secret Boutique.

Baca juga review drama korea secret boutique di sini.

Kim Ji Suk memerankan Park Chan Hyeok. Dia punya perusahaan kecil di bidang media bernama Golden Goose Media. Teman lama dari Kim Eun Hee.

Baca Juga Review Reply 1988.

Hye Jeong memerankan Yoon Seo Young. Dia perempuan yang bekerja dengan Park Chan Hyeok.

Dan beberapa pemeran tambahan lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea My Unfamiliar Family (2020)

Ketika pasangan yang nampaknya normal dan sudah bekerluarga lama, mereka sudah dikarunia tiga orang anak yang mampu bersekolah tinggi. Tapi, masing-masing dari mereka sebenarnya tidak tahu satu sama lain.

Pada usia 22 tahun, Kim Sang Sik yang hanya berpendidikan rendah dan pengantas susu menikahi seorang mahasiswi Lee Jin Sook yang tengah mengandung. Bayi itu bukan anak Pak Kim. mereka berdua pun sudah sepakat untuk saling bungkam.

Waktu berlalu.

Anak kedua lahir bernama Kim Eun Hee, dia punya karir dan cukup ceria. Sayangnya, ia tidak mempunyai hubungan yang mulus dengan pria. Ia pernah diselingkuhi di masa lalu dan saat ini dia malah menjadi selingkuhan atasannya yang bernama Im Gun Joo (diperankan oleh Shin Dong Wook).

Anak pertama Kim Eun Joo juga punya hubungan yang buruk dengan suaminya yang seorang dokter. Di episode 4 ujung, ia dan adiknya Eun Hee melihat percakapan di laptop suaminya dan ada pesan yang jelas bahwa selama ini suaminya adalah penyuka sesama jenis.

Bagaimana kisah mereka sebagai keluarga yang sebenarnya tidak mengenal masing-masing satu sama lain?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea My Unfamiliar Family (2020)

Biasanya drama korea dengan kisah keluarga itu tayang di KBS2 dengan jumlah episode yang sampai 50 atau 100. Ternyata model begini ada di TVN dan jumlah episode hanya 16.

Empat episode pertama terasa banyak sekali dialognya. Tapi, kayak ngalir aja. Sepanjang empat episode saya nonton, saya nggak skip sama sekali. Kadang terasa kayak kotak-kotak kecil misterius yang sedang menunggu dan mengantri untuk dibuka.

Di tiap episodenya ada aja yang “sulit dipercaya.” Tapi sama sekali nggak kerasa kayak drama Makjang.

Tiap pemeran kelihatan banget di mata mereka menyimpan sakitnya masing-masing. Terutama untuk pasangan Ibu dan Bapak di drama ini. Anak pertama mereka pun penuh misteri dengan suaminya yang ohhh maiiiii gaaaatt. Dia nggak suka sama istrinya. Tidakkah itu lebih buruk dari yang buruk-buruk. Pun alasannya adalah masalah “orientasi?”

Jadi. 4 episode awal terasa begitu, “wew”.

Saya bakalan ngikutin nih drama model beginian. Drama kayak begini ngomongin dunia pada umumnya, keluarga pada umumnya.

Dan emang bener sih, ketika bahkan keluarga tidak begitu saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Beberapa dialog yang kesannya mengalir aja pun memikat di awal. So,ini rekomendasi deh buat kalian berdasarkan 4 episodenya.

Saya ngabisin 4 episode sekitar 2 harian saya. Nonton di sela-sela kesibukan lain dan suka aja di awal. Cukup berkesan dengan segala konflik keluarga dan kehidupannya.

Banyak yang bikin penasaran, apakah nanti bakalan ada kisah pertemanan yang berujung pada percintaan? Gimana kisah Kim Eun Joo. Itu mas-mas penjual kopi kok mencurigakan sekali.

Fix. Saya penasaran. Drama ini begitu misterius.

Gimana? kalian sudah nonton.

Sekian deh kesan pertamanya. jadi, nanti sampai jumpa di bagian review bulan depan.

klik di sini untuk bagian review yaaaa…

Advertisements

You May Also Like

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!