Komentar Drama Korea Beautiful Love Wonderful Life (2020)

Komentar Beautiful Love Wonderful Life (2020) – Sebuah drama korea yang pernah saya bilang di tulisan yang ini kalau dramanya oke banget untuk drama korea dengan episode yang panjang. Sepanjang jalan kenangan guys, lama banget. Sampai 100 episode. Untuk yan

Capek nggak? Ngikutin drama sampai 100 episode?

Jawabannya nggak. Karena saya rutin nonton dan nggak ada kata marathon buat nonton. Jadi nggak berat sama sekali.

Apa Ada Ngerasa Bosan Sama Episodenya?

Ada banget. Diantara episode 60an sampai 70an. Kemudian drama ini bisa membangkitkan konfliknya kembali.

Intinya, nggak ada drama yang sempurna. Masih punya kekurangan tapi bisa diampuni karena gregetnya dapet lagi.

Cerita Awal Drakor Ini Tuh Dapat Banget

4 episode awal greget banget. Di mana saya kepincut abis sama dramanya. Tulisan lengkapnya di sini. Sempat ketipu juga sama asianwiki karena dikira episodenya hanya 48. Ternyata 100. Tapi yaa sudahlah. Apalah daya, mimin besoksore hanya bisa mengikuti kehendak Tuhan saja.

Ada apa sih dengan drama korea yang episodenya panjang?

Biasanya ratingnya nggak terkalahkan. Isinya tentang keluarga yang menceritakan drama anak-anaknya. Sebelumnya ada Mother of Mine dan Marry Me Now? Sama-sama rajanya rating guys. Diputarnya juga di hari-hari libur. Rating nomor satu adalah hal biasa.

Jadi. emang layak tonton aja sih. Untuk kalian-kalian pemuja kerang ajaib, eh maksudnya rating

hingga tanggal ini 27 maret 2020. tulisan saya di besoksore masih banget suka dicopas sama web lain. sejujurnya saya tuh sedih banget, saya bikin tulisan tuh dengan segenap hati dan perjuangan. kemudian orang lain enak aja tinggal comot. sedih saya.

Sinopsis lengkapnya kamu bisa cari tahu di tulisan yang ini.

Kadang… Saya Bingung Sama Pemeran Utamanya

Yang disayangkan dari drama korea yang tipe begini adalah peran utamanya kayak ada banyak gitu. Kalau di sini, cerita tentang Seol Ah (Kakak Pertama) kayaknya lebih greget dibandingkan Cheong Ah di beberapa bagian. Cheong Ah itu kayak pengantar dan penutup aja tuh.

Misal nih ya, kisah diselingkuhi, diomelin mertua, pulang ke rumah lagi, kayak yang jatuh cinta lagi padahal nggak. Itu malah dapetnya di Seol Ah.

Untuk urusan kisah tertindas, bagi saya Cheong Ah dapet banget.

Sejujurnya saya sedih sama Drama Ini. kenapa?

Karena aneh aja. Di poster ada Cheong Ah, Joon Hwi, Tae Rang dan juga Seol Ah. Tapi di akhir kisah, Seol Ah malah balikan sama mantan suaminya. Mungkin kayaknya penulis berubah pikiran sebab keinginan para netizen.

Sedihnya adalah Tae Rang selama ini hanya merasakan cinta sepihak. Padahal di bagian tertentu, Seol Ah sudah mulai jatuh cinta sama Tae Rang guys. Tapi entah kenapa, Tae Rang malah dibuat mundur hanya karena tidak mendapatkan restu dari Ayah Moon dan Hae Rang. Juga tentang Hae Rang yang jahatnya dobel sama Seol Ah.

Sedangkan karakter Jin U yang tadinya cuma tidur doang dibuat penuh muslihat untuk membuat istrinya kembali. Jujur, di awal, ini konyol banget. Tapi makin lama. Jin U makin kocak. Nah, mungkin di sinilah letak netizen yang bisa diam-diam jatuh cinta sama Jin U.

Kalau saya?

No.

Kalau saya jadi Seol Ah. Saya bakalan suka sama Tae Rang. Atau yha? Saya kena sindrom mencintai pemeran pendamping.

Jahat… peran pendamping yang ada di poster itu malah jadinya aneh. Kalau sama Jin U. Kenapa nggak Jin U aja yang ada di poster utama.

Kenapa pria baik akhirnya hanya melajang. Itu sangat menyedihkan. Lebih menyedihkannya, penulis membuat Jin U dan Tae Rang menjadi teman.

Apa tidak keterlaluan? Tae Rang kayak tokoh sahabat yang selalu ada. saya malah merasa Seol Ah hanya memanfaatkan Tae Rang saja hingga detik ini. dan itu sakit banget.

Alhamdulillah 100 saja. nggak ada tambahan.

Yep… nggak ada tambahan. Drama sebelumnya ada tambahan sampai 8 episode

Dibandingkan dengan Mother of Mine, saya lebih suka BLWL.

Sayangnya, di Indonesia, drama kayak gini nggak terlalu banyak peminatnya. Nggak kayak di tempat asalnya.

Drama ini gemesnya dapat, cerianya dapet dan sedihnya dapet

Kalau gemes benci, saya benci sama Moon Hae Rang.

Kalau gemes bahagia, saya suka sama Joon Hwi dan Cheong Ah saat mula-mula mereka jadian.

Untuk cerianya, saya suka keriangan Cheong Ah dan sifat pemaafnya, dapet banget. Dia ditindas abis-abisan dan akhirnya bisa berjuang dan bertahan hingga akhir.

Untuk Ending…

Saya nggak banyak komplain sih. Hanya saja sudah terlalu terbaca.

Kayak ending yang bagian Seol Ah balikan sama Jin U.

Sudah terbaca semuanya. Tapi happy ending sih. Menyenangkan. Semua karakter malah happy ending, termasuk Moon Hae Rang.

Terima kasih tim BLWL, sudah bikin drama yang bagus.

Selesai juga yaaa…

btw, kenapa judulnya komentar bukan review? karena saya spoiler. wkwkwk

Advertisements

You May Also Like

14 Comments

  1. Akhirnya perjalanan panjang mencapai tujuan happy ending buat semua terutama main couple. Gemes2 manis lihat Jun Hwi dan Cheong Ah terutama sebelum Cheong Ah tau identitas si babang. Ampe tamat tetap cute lihat mereka di desa bukannya di London.

    Bener2 suka dan sangat berkesan. Terima kasih atas review dan ketabahan Mimin.

    1. Hallo kak, aku abis aja namatin drama ini dan sukaaaa banget. Aku lebih suka pasangan jun hwi-cheong ah, soalnya mereka gemesin banget ❤. Dan kepincut banget ama karakter gu jun hwi wkwk 😅. Sebenarnya aku agak males pas scene nya seol ah ama jin u mana dapet scene banyak lagi, klo sama tae rang mah enggak eheeeee. Pokoknya luvvv banget ama drama ini

        1. Disaat orang lain nonton CLOY aku malah nonton ini. Kuliat netizen indo protes krn drama ini ratingnya diatas CLOY. But please, dalam segi cerita ini bener2 bagus. Ku suka sama semua pemainnya.
          Liat teasernya kayak kocak dan fresh gitu, eh pas nonton 4 eps pertama kok malah sedih.
          Tapi tetep aja ikutin karena ku bosan nonton CLOY dan masih menanti Kim Jae Young muncul.
          Dan yahhh.. ini drama keren abis bisa ngaduk2 perasaan. Ada pesan yang bener2 dalem dari drama ini yang diucapin sama ibunya Cheong Ah, katanya hidup kita itu bukan cuma milik kita pribadi tapi juga milik orang tua kita, saudara kita, dan semua orang yg sayang sama kita. Jadi kalau kita justru sia2in hidup akan ada org lain yang kehilangan juga.
          Setelah selesai nonton, ini drama pun juga aku setel buat papa sama mama aku, dan mereka seneng banget. Malah si papa nonton lanjut sampe jam 3 pagi.
          Kalau org lain emang kesel sama Jin U aku justru simpati sama Jin U di beberapa scene dan Jin U itu meskipun tengil (haha) dia teteo anak yang baik sama kayak Jun Hwi, mereka tetep sayang mamanya dan ga mau ninggalin mama mereka. Beda mungkin sama drama receh lain yang pemeran cowo udah ketemu pemeran cewe jadi bucin dan justru ninggalin segalanya bahkan orang tuanya (beda kasus sama Seol Ah yaa). Makanya aku tetep bersimpati sama Jin U.
          Dan kalau orang lain kesel sama ayahnya SeolAh aku justru simpati juga, krn sikapnya itu bagian dr dirinya yg inferiority krn udah bukan seorang atlet tapi malah jadi pengangguran yg gabisa ngebahagiain anaknya dengan materi.
          Dan lagi juga kalau kalian kesal sama para ibu yang bertindak menyebalkan kayak ibunya Cheong Ah kenapa musti bohong, ibunya Jun Hwi kenapa musti nutupin kesalahan anaknya, atau bahkan ibunya Jin U kenapa jadi org nyebelin bgt? Semua ibu akan melakukan apapun untuk kasih yang terbaik (cth: ibunya JinU mau wanita terbaik buat JinU) dan melindungi anak2nya bahkan apapun caranya yang penting anaknya selamat dan bahagia meskipun itu bukan hal yang diinginkan anak2nya.
          Wahh komen aku panjang yaa, intinya sih aku mau orang2 nonton drama bukan cuma karena pemainnya atau rating, tapi juga bisa dapet moral value dr setiap karakternya

  2. Sama mbak, aku jg gk setuju bgt Seol Ah balikan sama Jin U… Aneh. Yg d poster siapa, yg dpt cewek siapa. 🙄

      1. Minnn, kita samaaa😭 Aku sedih banget liat Tae Rang gak sama Seol ah.. Kok bisa Seol ah mau balikan sama Jin u, padahal mertuanya kaya gituu.. Kirain malah Seol ah ma Tae rang, Jin u ma Hae rang.. biar tau rasa hae rang dapat mertua kaya gitu😏 Dan buat jun hwi ma seol ah aku gregetnya cuma di awal aja, selebihnya biasa. Wkwk
        Oia min, saran dong.. bisa buat recomend drama yg episodenya panjang2 gini gak (drama apa sih namanya)? Jarang banget ada yg bahas drama model2 begini..
        Makasih sebelumnya.. Tetap semangat mimin besoksore💪

  3. Minggu lalu baru selesai liat ini pake mode maraton wkwk.. tapi emang sebagus itu buat diperjuangkan nontonnya 😅. Paling suka sama kisanya si Cheong Ah (ketimbang Seol Ah, jadinya lebih sering ku percepat/skip. Efek maraton juga kayanya jd gampang bosen sama cerita cinta segitiga si mbak Seol Ah🙃).
    Hae Rang emang jahat bgt. Tapi aku paling sebel sama bapaknya Cheong Ah😂, ibunya Jin U juga rese-__-
    Wkwkkw..
    Btw kak salam kenal yaa, beberapa drama yg udh kuliat dn baru kubaca review disini, kayanya selera drama tontonan kita ga jauh beda. Jadi mungkin kedepannya aku bisa lebih gampang pilih drama yg sesuai seleraku tanpa hanya mengandalkan feeling wkwk.. makasihhh:))

  4. Mau ikut nimbrung dong bolek ya wkwk, sebenarnya aku udah nonton drama ini tpi karna kepo ingin tau review orang lain jadi iseng buka dan ternyata banyak yg suka juga sama ni drama 😍
    Jujur aku nemu ini drama ketika aku lagi down bgt, trus pas liat eps satu eh ada adegan bundir. Drama ini pesen moralnya dpt bgt pokoknya aku nonton eps pertama aja langsung berasa ketampar.
    aku biasanya juga second lead sindrom loh wkwk, tpi entah kenapa dari awal aku dukung jin u sama seol ah meskipun sempet kecewa karna jin u selingkuh, mereka sama” polos soalnya lucu aja gitu.
    Drama ini imbang sih kalo menurutku, ketika jin u& seol ah lagi banyak masalah eh pasangan jun hwi& cheong ah lagi gemes”nya, begitu pula sebaliknya
    Pokoknya drama ini recomend bamget deh 👍

  5. awal nnton drama ini tuh kaya nagih banget tp udh eps 20 lewat makin bosen ama kesel. ceritanya kebanyakan ttg seol ah.. ga daoat feek nya klo cerita ttg seol ah lebih ke sebel ama gregetan doang klo bagian dia -_-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!