Review Drama Korea The Secret Life of My Secretary 2019

Review Drama Korea The Secret Life of My Secretary 2019 – Halooo buat review sebuah drama yang emang sambil dibuat sinopsisnya itu bedaaa... soalnya saya menikmati tontonan detik demi detik sambil merasakan sakit punggung. Apalagi kebut kerjanya. Saya pernah buat kesan pertamanya di sini… monggo baca dulu kalau yang belum baca. Kalau sudah juga gpp dibaca lagi juga…… wkwkw.

Korea The Secret Life of My Secretary dan waktu tayangnya.

Drama ini tayang asli di korea sono pada 6 mei 2019 dan kelar pada 25 juni 2019. Drama ini punya 32 episode yang masing-masing episode durasinya 30 menit. Kalau tayang di transtv tanggal 2 juni *denger-denger begitu. Jadi masih baru baget yaa…

Saya dan Romcom yang kok makin gimana gitu….

Buat yang lagi mantengin besoksore.com pasti sudah tahu bahwa drama yang on going dan lagi dibuat sinopsinya adalah My Absolute Boyfriend dan Parfume. Keduanya memang romcom… kenapa juga saya buat sinopsis romcom lagi? Wkwkkw.

Makin mendarahlah kengenesan kehidupan asmara saya ditengah 3 kisah romcom. Wkwkwkkw.

Kalau mau jujur. Romcom bukanlah genre kesukaan saya. Tapi nggak bisa dibilang anti juga. Karena 75% drama korea yang sedang berjalan setidaknya saya tonton untuk buat kesan pertama atau reviewnya.. yaakk maklumlah. Demi update anak milenial.

Tapi ya sudahlah. Karena saya banyak yang pengen drama ini diteruskan karena yang awal-awal buat sinopsis nggak tahu kemana… saya hanya lanjut dari episode 13 ya guys. 13 hingga selesai. Total ada 20 episode. Saya buat beberapa hari belakangan dengan semangat dan punggung yang suka sakit.

Tapi… Puji Tuhan. Dia yang selalu ada di atas segalanya, saya bisa kelar buat sinopsisnya yaaaaa… *tolong pelukk sayaaa *tolong pelukkk…

Dan itu baru intronya saja. Inilah pendapat murni saya tentang drama ini…

Saya Malah Jatuh Cinta sama Karakter Veronica Park

Itulah yang biasa saya katakan di komentar, saya malah suka banget sama terbentuknya karakter Veronica Park yang bagi saya sangat kuat. Sangat kuat sampai saya nggak bisa lupa bagaimana Veronica Park menyentut namanya sendiri.

Why??? Saya jatuh cinta sama Veronica Park?

Dialah penghibur sejati dalam drama ini… kalian bisa bayangin nggak? Saya buat kata per kata sesuai dialog.. Jung dan Do ketika bicara suka saling gagap… membuat jeda… bikin gemes sendiri. Mungkin buat yang nonton enak cuy… kalau saya? Saya harus diem nunggu dialog… yang keluar dikit dikit malah kesel kayak anyang-anyangan.

Di sinilah Veronica hadir dengan segala kegilaannya, kebaikannya dan kebucinannya pada Dae Joo mampu menarik perhatian saya. Dia mengingatkan saya sama kegilaan peran utama dalam drama korea My Love from the Star!!! Itu lhoo yang dramanya disontek abis-abisan sama sinetronnya Nikita Willy.

Semua tentang Veronica Park, dari bagaimana dia berinteraksi dengan Dae Joo, Jung, Min Ik, Nam Hee dan Emaknya. Buat saya. Itu sesuatu. Dari sisi gilanya. Veronica kalau ngomong suka bener guys.

Dan karena saya suka sama Veronica Park akibatnya. Saya mengidolakan pasangan Dae Joo dan Vero. Bukan peran utamanya. Makanya saya agak sedikit kecewa sama endingnya di mana untuk Veronica dan Dae Joo nggak dikasih “kisah lebih”. Apa kek gitu.

Ketika kekurangan dari peran utama perempuan malah terpampang nyata di benak saya!!!

Jung Gal Hee diperankan oleh Jin Ki Joo. Saya lebih suka dia main di Come and Hug Me. Lebih dapet aja. Lebih “waaah” aja aktingnya.

Untuk masalah karakter Jung Gal Hee yang mengganjal di saya adalah… dia itu menyebalkan. Wkwkwkw. Okelah saya tahu lagi kasmaran. Tapi kasmarannya kok membutakan. Saya kesal saat Gal Hee mamarahi trio ahjumma, saya kesal sama Gal Hee di episode-episode terakhir yang malah kok yaaa jadi gini yaa karakternya???

*eeehh gimana jelasinnya yaa? *eeeh eeehh saya nggak boleh spoiler.

Dua Peran Utama Pria yang Jujur dan Polos!!!

Saya soroti dari karakter yang dibangun ya…. diam-diam. Sampai akhir. Keduanya baik Dae Joo dan Do Min Ik nyatanya adalah pria baik. Bukan model pria arogan nan ngeselin kayak Om Suneo di Parfume atau drakor lainnya yang di mana peran utama pria agak dingin dan nakal.

Dua-duanya adalah pria yang jujur atas apa yang mereka rasakan dan bertanggung jawab atas itu. Saya juga suka sama pertemanan mereka. Yaaahhh suka aja pokoknya.

Atau lebih tepatnya saya merindukan pria yang jujur. Bukan pembohong.

*minnn curhat lagi luhh?

Kehidupan Drama dan Realita!!!!

Cowoknya dari keluarga biasa (yatim piatu) pasangannya sama Konglomerat.

Ceweknya dari keluarga biasa (yatim piatu juga dan tulang punggung) pasangannya sama Konglomerat. Mana bos dan bawahan.

Bisa kalian bayangkan guys??? Bisaaa???

Kadang, saya lihat drama ini kayak dongeng guys. Tapi, yasudahlah. Cerita macam itu masih punya pasar tersendiri. Mau gimana lagi? Sebuah drama juga membicarakan tentang penonton dan disitulah letak “jualannya”.

Yang bikin heran lagi… kenapa yaa TV Nasional kita nayangin drakor dengan tema seragam. Padahal sumpahhh… drakor itu banyak banget genrenya. *itu bisa di klik, komen saya ttg drama yang muncul di trans.

Episode-episode terakhir rasanyaaaa… sudah mulai menurun!!

Mungkin karena sudah ketebak bakalan kayak gimana yaaa, sudah terlalu banyak drakor yang saya saksikan guys. Saya merasakan hal yang biasa aja saat drama ini selesai di episode 32. Saya malah lebih menikmati saat hubungan mereka penuh dengan konflik. Wkwkwkwk

Dibilang kecewa sih nggak juga. Hanya saja. Kurang “ngena aja”

Kayak yang gini. “ohhh udah selesai? Ohh yaah udah.”

Mungkin hal yang dingat adalah moto keluarga jung di mana kesabaran bisa menjauhkan kita dari petaka dan jangan sampai kelebihanmu tertutupi oleh kekuranganmu.

Kesimpulan Review Drama Korea The Secret Life of My Secretary 2019

Dramanya bisa dibilang bagus. Apalagi dari sisi peran tambahan. Saya tertawa di beberapa bagian. Saya pernah nangis saat Ibu Jung menasehati Oppa yang masih kecil.

Kalau saya rangkum dalam kalimat. Maka The Secret Life of My Secretary, adalah romcom yang menghibur.

Dari kekurangan Do Min Ik. Saya belajar lagi untuk mencintai orang tidak dengan “mata yang bersifat indrawi”. Bagaimana sang buta wajah jatuh cinta? Tentu bukan karena wajah. Melainkan sisi lain dari seorang Jung yang mampu dirasakan Min Ik dari hatinya. Buktinya Min Ik bisa jatuh cinta pada dua wanita yang berbeda padahal ia sama.

Orang-orang yang tulus. Selalu terasa bagi yang menerima ketulusannya. Frekuensi orang yang tulus itu pas nancep di hati. Cukup benar-benar dirasakan. Kamu akan tahu jawabannya.

Akhir kata… Drama Korea The Secret Life of My Secretary. Bukanlah romcom kesukaan saya. Karena belum bisa mengalahkan Because This is My First Life di hati saya.

Dari sisi kedalaman cerita, masih jauh.

Sekian… terima kasih sudah membaca. Terima kasih nggak bosan-bosannya saya ucapkan sama kalian yang mengikuti sinopsis di sini.

Sampai jumpa di sinopsis lain. Pada kesempatan lain. Tapi tetap pada ketulusan yang sama.

Btw, adegan kisseu terakhir. Makyusss banget. mantap… kek mancing mania.

Advertisements

4 tanggapan untuk “Review Drama Korea The Secret Life of My Secretary 2019

  • 03/07/2019 pada 8:22 PM
    Permalink

    Eh sama min aku juga suka banget sama drama because this is my first life, tpi drama nomor 1 di hai ku tetep reply 1988 dong, drama yg gak bakalan aku hapus neski harddisk udah jebol

    Balas
  • 05/07/2019 pada 2:16 PM
    Permalink

    Kepo bgt sama yg di transtv…emang aku blm pernah tonton…akhirnya meluncur di sinop ini..n terimakasi banyak..gambarnya ok..apalgi episode next nya tinggal dklik…terimakasi ya mimin rere

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat