Review Drama Korea Item (2019)

Review Drama Korea Item (2019) – Harusnya sudah beberapa hari yang lalu saya tulis. Tapi belum kesempetan aja. Malah sudah lama harusnya saya tulis, wong dramanya aja baru beberapa hari lalu kelar ditonton kok. Seperti yang saya tulis sebelumnya, saya lagi bersih-bersih dari kenangan drama lama dan mau saya ulas.

Biar jangan ada yang tanya…

“Min, drama anu min? Kok nggak ada min?”

Nah saya tulis nih.

Oh ya, di tulisan kali ini nggak ada kesan pertama karena kalau buat itu sudah basi. Jadi, langsung dibagian review saja ya.

Profil Drama Korea Item (2019)

Item disutradarai oleh Kim Sung Wook. Penulis di webcomicnya adalah Min Hyung dan Kim Joon Seok. Jung Yi Do bertugas sebagai pembuat naskahnya. Tayang di MBC. Bisa kalian tonton secara legal di Viu. Tayang pada 11 februari 2019 dan selesai pada 2 april 2019.

Total episode ada 32 dengan durasi perepisode hanya 30 menitan saja. drama ini pengganti dari slot Less Than Evil dan penggantinya adalah Special Labor Inspector Mr. Jo.

Drama ini juga merupakan drama hadirnya kembali sosok Ji Ji Hoon setelah tahun terakhir muncul pada tahun 2012.

Siapa Saja Para Pemeran Utama Drama Korea Item?

Ju Ji Hoon memerankan Kang Gon. Dia adalah seorang jaksa yang hidup bersama dengan keponakannya Kang Da In. Da In ini yatim piatu guys.

Jin Se Yun memerankan Shin So Young. Dia seorang profiler di jatanras kepolisian.

Kim Kang Woo memerankan Jo Se Hwang. Dia orang kaya dan psikopat dalam drama ini.

Dan banyak pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea Item (2019)

Item menceritakan tentang kehadiran benda-benda khusus yang mempunyai kekuatan supranatural. Orang yang memilikinya akan merasakan manfaat besar jika memiliki barang tersebut.

Macam-macam fungsinya, ada yang bisa punya kekuatan super otot kuat tulang besi jika pakai gelang, ada juga album foto yang bikin siapa aja bisa dalam keadaan koma, bahkan meninggal. Dan masih banyak item lain yang punya kegunaan berbeda pula.

Ada seorang jaksa yang karena profesionalitasnya dipindahkan dari pusat kota. Meski akhirnya dia kembali ke Seoul. Hidup bersama dengan keponakan yang mengalami trauma dan tidak mau bicara (btw, banyak banget drama yang traumanya begini ya? dari zaman My Name is Kim Sam Soon). Wkwkwk.

Sang ponakan tidak sengaja menemukan gelang yang mempunyai kekuatan super. Si pemilik gelang mencarinya dan ia adalah seorang bos kaya bernama Jo Se Hwang. Jo Se Hwang tidak segan-segan melakukan hal buruk pada Kang Da In yang masih bocah dan melawan pamannya Da In, Jaksa Kang Gon.

Drama ini meskipun ada jaksa, profiler, psikopat, tapi lebih memfokuskan tentang kasus-kasus dengan item benda ajaib yang bertebaran itu.

Komentar Review Drama Korea Item (2019)

Saya ingat padahal, tahun lalu saya sudah nonton beberapa episode dan malah dilupakan begitu saja sampai nggak buat kesan pertamanya padahal ada Ju Ji Hoon.

Akhirnya tahun 2020 saya hanya nonton sisa episode yang saya tinggalkan.

Rasanya?

Eemmmmmm…. pada lini drama sejenis. Drama ini nggak bagus-bagus banget!

Kadang saya mulai bertanya pada diri sendiri.  susah banget yaa kayaknya bikin saya bilang T.O.P gitu sama drama. Makin tua, seleranya makin rewel aja.

Yeaah guys, kenapa saya bilang drama ini nggak bagus-bagus banget?

Pertama!

Saya nggak suka sama aktingnya Jin Se Yun yang kerasanya masih ngambang aja. Entah kenapa dia sering banget main drama. Sampai tahun ini pun entah sudah berapa banyak. Tapi, masih saja saya merasa dia kalau main drama itu nggak bagus. Kurang menjiwai. Aneh aja. Ada yang sama guys?

Untuk Ju Ji Hoon yang kembali ke dunia akting setelah lama terbenam, kemampuannya masih bagus aja. Apalagi di tahun yang sama dia main Kingdom 1, tahun 2020 ada Kingdom 2 dan Hyena yang saya demen banget.

Kim Kang Woo juga seperti biasanya mainnya bagus. Emang udah senior yaa. Meski kadang saya masih ingat aja dia main wik wik di film. Kayak Go Eun. *haahh, otak mimin besoksore memang begini guys.

Kedua!

Plot cerita yang agak membosankan di bagian tengah. Padahal di episode awal sudah cukup baik. Apa mungkin karena saya udah terbiasa nonton yang model beginian ya? berasa bukan perpaduan yang unik gitu, ada jaksa, profiler, psikopat, korban?

Coba dipadukan dengan hal lain. Yang lebih beda! Kesannya ini masih biasa aja dari segi cerita.

Sekali lagi? Kok saya banyak nggak suka sama cerita dari webcomic ya?

Ketiga!

Kisahnya yang diulas agak lama untuk satu kasus. Kesannya agak lama aja temponya. Tempo yang paling baik dari drama sejenis pernah saya rasakan di voice yang pertama. Kalau ini?

*geleng-geleng.

Mungkin sah-sah saja drama ini diganjar dengan rating yang hanya kisaran 4% paling bagus.

Di beberapa bagian juga saya agak nggak paham gitu.

Keempat!

Endingnya.

Apa-apaan ini!!!! *eehhh tapi saya nggak boleh spoiler.

Saya kecewa sama endingnya! Agak absurd gitulah. Emang sih ini fiksi yang berbau fantasi. Tapi kan kan kan kan? Yaaa????

Tahulah ngeselin endingnya.

Penulisnya pengen saya “hihhhhhhh” gitu.

Kesimpulan Review Drama Korea Item (2019)

Bukan yang terbaik di kelasnya dan pada zamannya.

Seperti yang saya jelaskan di atas. Mimin besoksore kurang suka. Tapi ketidaksukaan saya adalah pendapat pribadi dan bisa beda sama orang lain. Jadi, seperti biasanya, saya membuka kolom komentar buat kalian.

Dahlah…

Setidaknya saya senang lihat Ju Ji Hoon.

Terima kasih sudah membaca ya!

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Hahaha saya mau ntn jg karna ada putra mahkota tp uda baca reviewnya jadi malas wakakaka. Drama selingkuh laah min.. Saya ada ntn on the way to the airport. Baguss loh wakakkaa. Pdhal genre ginian dl saya gak suka tp sejak ntn the world of the coupe merried jd suka. Sekian. Hahaaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!