Review Film Korea A Muse atau Eungyo (2012)

Review Film Korea A Muse atau Eungyo (2012) – Waahhhhh… sudah lama nontonnya, sampai mengunci semua pintu untuk nonton dengan ena. Wkwkwkkw. Habis bakalan kikuk banget kalau ada yang tahu saya nonton film beginian. Padahal sih biasa aja. Yang lebih parah pun ada.

Ohhh yaa… film ini dikenal dengan judul A Muse, atau ada yang bilang juga Eungyo. Eungyo disutradari oleh Jung Ji Woo. Penulisnya untuk novelnya sendiri adalah Park Bum Shin. Dan Jung Ji Woo. Btw, kayaknya udah sering yaa sutradara merangkap sebagai penulisnya.

Pertama kali tayang pada 25 april 2012. Waahhh kebayang deh, saat itu mimin masih muda dan alay. Film ini punya durasi 129 menit. Punya distributor besar yaitu Lotte Entertaiment.

Siapa Saja Pemain Film Korea A Muse atau Eungyo (2012)

Park Hae Il memerankan Lee Juk Yo. Dia seorang penulis yang sudah tua dan tinggal sendirian.

Kim Go Eun memerankan Han Eun Gyo. Anak muda, masih SMA dan menjadi pekerja paruh waktu di rumah kakek Lee.

Kim Moo Yul memerankan Seo Ji Woo. Dia anak didik dari Lee Juk Yo.

Pengen lihat penghargaannya? Saya cantumkan di foto di bawah ini saja, sebab panjang banget.

Film Korea A Muse atau Eungyo (2012) cerita tentang apa?

Kalau sepemahaman saya, A Muse itu diibaratkan sebagai inspirasi, dalam hal ini inspirasi menulis ya. seorang kakek melihat anak muda yang duduk sembarangan, pakai baju basah dan eemmm pikirannya kemana-mana dan mulailah dia menulis.

Namanya aja film guys, bukan tulisan. Otomatis ada yang namanya imajinasi-imajinasi penulisnya. Ini ditunjukkan dengan tubuh Kakek Lee yang muda kembali dan bermantap-mantap dengan Han Eun Gyo… (mantap-mantap maksudnya apa min? Itu lah guys, adegan yang semilir angin… itu..)

Maksudnya Min?

UDAHLAH KALEAN NONTON AJA NANTI PAHAM.

Wkekkkekek…

Bukan apa-apa guys, saya nanti ditilang sebab tulisan yang tidak pantas kan nggak enak…

Komentar Review Film Korea A Muse atau Eungyo (2012)

Saya mau komentarin Kim Go Eun dulu…

Tahu nggak? Go Eun ini sepanjang april 2020, hanya memerankan 3 buah drama korea. Pertama, Cheese in Trap, kemudian Goblin, terakhir, yang lagi tayang sama Lee Min Ho itu (The King; Eternal Monarch). Dese, jarang banget main drama guys. Kalau ditelusuri, main filmnya lebih banyak.

Nahhh inilah salah satunya, salah satu film Go Eun yang amat sangat berani. Berani buka-bukaan, dan skidipapap cuap. Wkwkkw istilah apa lagi nih?

Percaya deh guys sama saya. Banyak banget aktris dan aktor korea yang kalau main drama lugu-lugu banget, ehhhh pas main film wadidaw banget.

Mungkin inilah yang namanya kerjaan ya? profesionalisme.

Kualitas Kim Go Eun sudah total sejak zaman dulu banget guys. Mukanya aja nggak berubah sama sekali, apakah dia adalah Vampire?

Dua peran prianya pun nggak terlalu moncer kalau di drama. Tapi setelah ditelusuri, lagi-lagi, mereka berdua banyak banget main film.

Untuk Sisi Cerita….

Btw, saya agak nggak suka aja.

Tuh kan, saya beda sama banget sama pandangan film pantas memenangkan banyak penghargaan.

Kesannya kok, terlalu dangkal aja. Nggak jauh dari menceritakan isi kepala penulis yang cukup liar dan membuat semua menjadi gempar.

Tapi, sisi sinematografinya bagus.

Kalau dibilang, film ini memerlukan budget yang nggak seberapa. Pemainnya nggak banyak. Plot cerita banyak mengisahkan di rumah, di taman, dan nggak jauh-jauh deh. *yeeppp yang jauh mah mantan saja. kwkwkwk.

Agak membosankan aja sih bagi saya. Apalagi ada kejahatan yang dilakukan muridnya kakek.

Tapi, buat kalian yang suka sama aktingnya Go Eun karena dramanya, coba deh nonton filmnya juga. Termasuk film yang ini. Go Eun begitu muda, fresh, dan yaahhh pemberani.

Akhirnya kadang mikir, banyak juga yang aktris yang mengawali perannya dengan peran berani. Mau saya sebutin? Saya punya beberapa. Eh jangan ding, nanti melenceng dari review.

Kapan-kapan deh, saya buat tulisan tentang para aktris yang skidipapap berani banget dalam film. Wkwkkw.

Sekian aja deh yaa. semoga kalian tetap sehat.

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!