Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life on Mars

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life on Mars – Kali ini drama korea baru original dari OCN dan berjudul Life on Mars. Alasan pertama kenapa saya tertarik nonton drama korea ini adalah karena berbau aksi dan dunia kriminal. Nahh, tentu saja mengangkat hal demikian karena pemeran utamanya bekerja sebagai seorang detektif, bagian khususnya adalah di dalam bidang forensik.

Drama Life on Mars sudah tayang sejak 9 juni 2018, masih belum jelas berapa jumlah episodenya. Sejauh tulisan ini dibuat, saya sudah nonton hingga episode ke empat yaa.. kalau ngintip genre di asianwiki sih bertuliskan genre time travel dan police.

Baca juga : Review Drama Korea Life on Mars

Beberapa catatan dalam drama korea life on mars adalah drama ini merupakan remake dari UK yang berjudul sama pada tahun 2006 hingga 2007.

Pemain Drama Korea Life on Mars

Jung Kyoung Ho memerankan Han Tae Joo. Dia adalah seorang detektif yang hidup pada tahun 2018 dan mengalami kecelakaan saat membebaskan mantan kekasihnya yang juga seorang jaksa dari jeratan seorang pembunuh keji. Anehnya, usai mengalami kecekalaan ia justru terdampar di salah satu profinsi di korea pada tahun 1988, kota kelahirannya. Kalau kalian sudah pernah nonton one more happy ending, pasti tahu dia siapa.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life on Mars

Park Sung Woong memerankan Kang Dong Cheol. Ketua tim kepolisian di tahun 1988. Cara kerjanya bisa dimaklumi cukup jadul dan lebih suka main kasar. Tapi pada dasarnya dia adalah detektif yang gigih dalam menuntaskan kasus.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life on Mars

Ko Ah Sung memerankan Yoon Na Young. Polisi yang banyak bertugas mengurus masalah administrasi, tapi pada dasarnya ia bisa banyak membantu. Berbeda dengan karakter polisi yang biasanya sedikit tomboi, Yoon Na Young ini sangat santun dan memiliki kepribadian yang lemah lembut.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life on Mars

Oh Dae Hwan memerankan Lee Yong Ki. merupakan anggota dari tim Kang Dong Cheol. Dia di sini keriting agak gembel gitu. Kalau kamu pernah nonton drama korea return, dia yang jadi dokter kim.

Noh Jong Hyun memerankan Jo Nam Sik. Masih anggota kelompok tim Kang Dong Cheol. Dia yang paling muda dan tugasnya biasanya adalah potret memotret.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life on Mars

Sinopsis Singkat Life on Mars

Han Tae Joo memiliki ingatan yang sepotong-potong tentang masa kecilnya. Ia pernah melihat seorang wanita dibunuh dengan cat kuku berwarna merah. Kemudian ia nampak berlari ketakutan.

Di seoul, ia mencari bukti untuk menjebloskan seseorang ke dalam penjara karena membunuh dengan menaruh cat kuku merah usai membunuh korban. Jaksa penunutnya adalah mantan kekasihnya sendiri, jaksa tersebut juga sangat yakin bahwa tersangka saat ini adalah pembunuh sebenarnya.

Namun, karena barang bukti sudah terkontaminasi dan kesulitan mendapatkan sidik jari (tersangka tidak punya sidik jari karena sudah merusak jari-jarinya sendiri). maka tersangka pun bebas.

Sebenarnya, tersangka tidak sendirian. Mantan kekasih Han Tae Joo mendapatkan bukti baru dan meninggalkan Tae Joo pesan sebelum menghilang.

Yaaa.. mantannya diculik pembunuh sadis yang pernah menjadi tersangka. Dalam aksinya menyelamatkan mantan kekasihnya. Han Tae Joo dipukul dan ditembak.

Namun, ia justru bangun pada tahun 1988. Pada tahun tersebut ia bekerja sebagai seorang detektif dan menuntaskan kasus atas pengetahuan yang ia dapatkan pada masa depan. Kadang, Han Tae Joo dikira aneh oleh rekan polisi lainnya.

Berkali-kali Han Tae Joo kebingungan akan yang ia rasakan, sebuah mimpi atau bukan? Hingga sempat ia akan melompat dari sebuah gedung demi bisa bangun di masa depan namun dihalangi oleh Yoon Na Young.

Di tahun 1988, selain menuntaskan beberapa kasus kriminal. Ia juga memperoleh gambarannya kembali akan masa kecilnya. Hingga bayangan itu datang, kejadian saat Tae Joo menyaksikan sebuah pembunuhan.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Tae Joo bisa benar-benar bangun dari tidurnya? Bisakah ia kembali? Siapa penjahat sebenarnya?

Komentar Drama Korea Life on Mars

Pertama, setting lokasi drama ini luar biasa banget era 1988. Mengingatkan saya pada tunnel dan reply 1988.

Kedua, kegantengan dan kecantikan para pemainnya jadi amat terasa wajar dan manusiawi. Maklum ya? biasanya kan kalau nonton drama korea itu pada cantik-cantik semua, cowoknya juga gitukan?

Ketiga… fix. Ini bagus, saya mau nonton sampai habis.

Yaaaa…. saya pikir life on mars bagus, saya bahkan bisa bilang bahwa life on mars jauh lebih baik dibandingkan dengan sketch. Serius deh. Alurnya bahkan sangat bisa diikuti seperti drama berbau kriminal yang emang bagus. Emang sih, nggak semenegangkan drama korea voice, tapi sangat layak untuk diikuti.

Emang saya dasarnya suka drama model begini kali ya?

Kalau masalah remake, dibandingkan suits yang kata-katanya sulit dipahami dan kayaknya wah banget itu? saya bisa bilang ini remake yang baik dan cukup bercita rasa korea. Nggak ada tuh berasa eropa-eropanya?

So far saya lihat. Life on Mars akan jadi drama korea yang saya ikuti perkembangannya.

Tulisan Review lengkapanya di sini.

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat