Ulasan Drama Korea Tunnel

Berikut merupakan ulasan drama korea tunnel 2017.

Drama korea Tunnel merupakan drama korea bergenre thriller/kriminal yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan tayang di OCN menggantikan voice yang emang luar biasa itu. Berjunnlah 16 episode dan ditayangkan mulai 25 maret 2017.

Sinopsis Singkat

Tunnel menceritakan seorang detektif divisi kriminal dengan 10 tahun berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 1986 dia mendapatkan kasus pembunuhan berantai. Berbagai upaya telah dilakukan pihak kepolisian pada saat itu namun hasilnya adalah nihil, hingga detektif Park Gwang Ho menemukan tersangka pembunuhan sebenarnya, Namun saat proses pengejaran tersangka, pelaku berlari ke dalam terowongan dan mengantarkan detektif Park Gwang Ho ke tahun 2017.

Pada mulanya Detektif Park Gwang Ho tidak menyadari bahwa ia ada di tahun 2017. Awal mula Park Gwang Ho hampir ditabrak oleh pengendara yang terlihat terburu-buru di jalan raya. Dia akhirnya kembali ke kantor polisi dengan identitas baru dengan nama yang sama karena pada saat itu ada Park Gwang Ho (lain orang) baru dipndah tugaskan dan tidak muncul juga.

Ditahun 2017 Park Gwan Ho bertemu dengan Letnan Kim Seon Jae (diperankan oleh Yoo Hyun Min) dan psikolog Shin Jae Yi (Lee Yoo Young). Mereka bersama-sama dengan tim lainnya mengusut kasus pembunuhan dengan kaos kaki yang diberi tanda bintik di kaki mereka.

Alasan nonton…

Mungkin karena sudah kaudung cinta sama Voice yang emang luar biasa itu jadi merembet ke drama korea lain dengan genre thriller/kriminal.

Lalu berikut adalah ulasan drama korea tunnel 2017

Mungkin karena diawali nonton Voice, jadinya saya suka membandingkan-bandingkan dengan drama yang tayang sebelumnya. Dan voice masih juara di tahun ini menurutku. Jadi, di pertangahan episode saya menunda untuk nonton tunnel dan beralih untuk nonton drama korea lainnya.

Namun, di pertengahan menuju akhir episode sudah mulai memanas. Seperti biasanya drama dengan genre kriminal membuat penonton juga ikut diajak berpikir mengenai siapa pembunuh sebenarnya. Drama korea Tunnel juga memberikan perspektif melalui pandangan psikolog. Duh mana bu dosen Shin Jae Young ini kalau ngasih mata kuliah di kampus penuh misteri gitu, jadi di samping kita sebagai penonton diberikan hiburan oleh drama korea ini, juga lumayan deh dapet ilmu mengenai dunia kriminal dan bagaimana psikopat itu sangat dekat dengan kehidupan kita.

 

ulasan drama korea tunnel
sumber dramafever.com

Tapi sejauh yang saya tonton sampe akhir (saya nangis di beberapa episode) bagi saya drama ini punya cukup sentuhan emosial dari para pemainnya. Mau gimana lagi dong ya, sejauh nonton drama ini kita sudah dijak untuk melihat mayat-mayat di mana-mana, belum lagi tentang pembunuhannya yang memang sadis banget.

Kalau ada kalimat yang mewakili drama korea ini adalah kalimat…

Nggak nyangka.

Amat sangat nggak nyangka dan semuanya punya cerita dan alasan masing-masing.

Saya bisa bilang drama korea Tunnel ini bagus.

Endingnya pun nggak mengecewakan sama sekali.

Seru pokoknya, sangat-sangat direkomendasikan.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *