Advertisements

Review Drama Korea Life On Mars

Review Drama Korea Life On Mars – Tulisan ini saya buat sebagai pendapat terakhir dari kesan pertama yang sudah pernah saya tulis di sini. Untuk sinopsis dan para pemainnya sudah pernah saya tulis di tulisan tersebut. Jadi, tulisan ini adalah pendapat yang mengandung spoiler.

Untuk kamu yang nggak mau baca spoiler saya sarankan untuk stop baca. Hehehe…

Awal mula memang menarik

Seperti kesan pertamanya. Saya bilang drama ini menarik karena ceritanya yang walaupun dikemas dalam nuansa jadul dan mengekor drama dari BBC namun ada cita khas koreanya. Jauh lebih mudah dipahami dibandingkan dengan nonton drama korea suits yang saya masih nyerah di episode 9 saja.

Review Drama Korea Life On Mars

Pas ada ditengah-tengah episode

Drama OCN ini kayaknya nggak terlalu populer ya? terbukti nggak banyak yang nyari. Heheheh…

Untuk episode pertengahan, jujur saja saya merasa bosan.

Dan kalau dibandingkan dengan proporsi waktu, memang lebih banyak ngambil latar 1988. Jadi, kualitas gambarnya memang dibuat agak kuning-kuning gitu deh.

Pas episode akhir 15-16

Buat yang memang penasaran banget sama apa yang terjadi pada Han Tae Joo, saya pikir langsung loncat masuk ke episode ini saja. Bisa dibilang drama ini masuk pada happy ending. Namun happy ending yang dimaksud adalah masuk ke ranah surealis.

Saya nggak bisa paham apa yang dialami Han Tae Joo itu semacam perjalanan waktu atau memang dia benar-benar bisa kembali ke masa lalu.

Logikanya sih, bagaimana dengan nasib tubuhnya di tahun 2018? Nggak kejawab tuh sampai episode akhir. Yang jelas Tae Joo mengalami ending bahagia pada tahun 1988.

Apakah Drama Korea Life On Mars Bagus?

Saya nggak bisa bilang bagus, tapi saya juga nggak bisa bilang buruk. Namun saya menikmatinya. *bingung nggak? Mungkin karena nggak ada ekspektasi sama sekali sama drama ini, nggak kaya penerusnya Voice 2 yang memang dengan segenap hati saya tunggu-tunggu *eciehhh.

Apakah Drama Korea Life On Mars direkomendasikan?

40 ya… 60 tidak.

Saya pikir akan kecewa deh kalau dibanding-bandingan dengan drama korea berbau kriminologi yang memang sudah tayang, seperti voice pertama, tunnel, atau drama semacamnya.

Intinya saya kurang merekomendasikan drama ini. karena memang kurang greget dan agak membingungkan di akhir cerita. Padahal saya butuh akhir yang jelas.

Namun, saya bisa masukkan drama Drama Korea Life On Mars dalam drama korea yang mengangkat kriminalitas tapi santai.

Gitu aja sih.

Kamu punya pendapat berbeda?

Bisa kamu tulis di kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea Life On Mars

  • 01/01/2019 pada 10:09 PM
    Permalink

    Baru kemarin saya tamat nonton drama ini. And i like. Dari awal sampe akhir. Endingnya saya juga suka. Sebab seperti kata dokternya Han tae jo, pilihlah hidup yang membuatmu tersenyum dan bahagia. Thas the point. Lagian Saya memang lebih suka Han tae jo ada bersama 3 temannya dan 1 cewek yg serasi banget sama dia. Lebih seru dan menyenangkan. 😊😊

    Balas
  • 14/01/2019 pada 3:33 PM
    Permalink

    Yaks,, aku sependapat dengan Mbak Handayani. Kemarin jg baru selesai tamaat nonton drama Life On Mars ini,, dan sy merasa jatuh cinta sama Tokoh Utama Han Tae Joo nya ^_^ saya suka tatapan lembutnya, gak sok cool tetapi lebih ke apa adanya dia hahaha.
    Saya suka ending nya juga.. soalnya pas dia kembali ke tahun 2018, saya bisa ikut merasakan kesepian dan stress nya dia tanpa teman-teman satu divisinya.. Jadi saya senang sekali pas dia bisa kembali ke thn 1988. Hahaha,, yg pnting Mas Tae Joo bahagia, sy ikut bahagia juga wkwkw

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *