Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons – Kan dibilang kan… drama korea lagi pada kompak banget tayangnya. Berasa ada semacam saingan berat antar drama deh… kali ini saya habis nonton drama korea yang judulnya Heart Surgeons dari SBS sebagai pengganti dari Your Honor.

Mong ngomong tentang Your Honor. Saya nggak nonton setelah membuat kesan pertamanya di sini. kamu bisa baca ulasannya. Heart Surgeons ini tayang pada 27 september 2018 dan dijadwalkan berakhir pada 29 november 2018. Jumlah episodenya direncanakan akan 40 episode saja (banyak yes?).

Kalau masalah genre, dilihat dari judulnya aja ini jelas drama medis punya yaa… lalu siapa aja pemainnya?

Pemain Drama Korea Heart Surgeons

Ko Soo memerankan Park Tae Soo. Awalnya dia adalah anak kurang mampu dan ayahnya sudah meninggal saat dia masih SMP. Ia bersumpah pada Ibunya saat masih muda untuk menjadi seorang dokter karena profesi seorang dokter itu banyak uang dan dihormati orang.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

Umh Ki Joon memerankan Choi Seok Han. Seorang dokter yang punya kemampuan bagus. Ia kelilangan putrinya karena terjadi alasan yang tidak jelas. Ia bekerja di rumah sakit besar agar memenuhi rasa penasarannya mengapa putrinya bisa meninggal, kalau kalian pernah Defendant, doi yang jadi peran jahatnya dengan aktingnya yang super kece badai itu.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

Seo Ji Hye memerankan Yoon Soo Yeon. Anak dari pendiri rumah sakit Taesan. Ia pindah ke AS karena suatu masalah. Kemudian ia kembali lagi ke korea dan menampakkan wajahnya kembali pada Choi Seok Han yang pernah punya masalah dengannya atas kematian putrinya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

Dan pemeran lainnya.

Sinopsis singkat Drama Korea Heart Surgeons

Park Tae Soo memiliki ibu yang sakit jantung. Karena Park Tae Soo membongkar mal praktek yang dilakukan oleh seniornya dan saat itu di rumah sakit tidak ada dokter bedah jantung lainnya, ia pergi ke rumah sakit Taesan dengan keadaan yang sangat darurat.

Di rumah sakit Taesan, Ibu dari Park Tae Soo diberi tindakan oleh dokter Choi Seok Han dan bisa selamat. Hanya beberapa tahun kemudian, ibunya harus mendapatkan cangkok jantung agar bisa selamat.

Yoo Soo Yeon menindak seseorang di dalam pesawat. Dalam perjalanan ia melakukan operasi darurat di mana Park Tae Soo sedang bekerja paruh waktu (karena butuh uang tambahan untuk operasi Ibunya). Sayangnya, karena kekurangan alat, Park Tae Soo menggunakan lem yang dibeli di ATK dan penambalnya adalah sarung tangan karet di jantung pasien yang sedang mengalami kebocoran.

Di sinilah lagi-lagi Park Tae Soo diuji melakukan kesalahan padahal pasien berhasil selamat setelah pendarahan berhenti dan dilakukan tindakan di rumah sakit Taesan.

Pada episode 8. Choi Seok Han diminta melakukan operasi oleh profesor yang akan membongkar kenapa putrinya bisa meninggal. Akankah Choi Seok Han melakukan operasi yang penuh resiko?

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

Sejujurnya saya suka banget sama drama medis. Tapi di tahun ini kayaknya drama medis lagi kurang oke dehh… Melihat Risky Romance yang menurut saya emmm kayaknya begitu. drama Life juga kayakanyaaa… emmm yaaa gitu.

Kalau Drama Korea Heart Surgeons bagaimana? Apakah bagus?

Tipikal drama medis yang agak kurang di sisi dramanya. Banyak bagian medisnya. Hampir semua lokasi syuting ada di rumah sakit. Pemerannya adalah semuanya rata-rata dokter. Dari junior sampai senior.

Walaupun Drama Korea Heart Surgeons pada episode awalnya menunjukkan bagaimana sisi masa kecil Park Tae Soo, tapi saya kok nggak gimana-gimana ya? sama sekali nggak tersentuh. Biasa aja buat saya. Malah kayaknya kurang banget dari sisi “cerita dramanya”.

Untuk masalah perannya sih nggak masalah. Hanya saja saya lebih suka kalau Umh Ki Joon ini perannya jahat. Kayaknya dia kece dan menyebalkan aja kalau perannya jahat.

Dan lagi-lagi yaaa… saya mengingat drama medis yang diantaranya adalah Romantic Dr Kim atau Yong Pal, maka Drama Korea Heart Surgeons nggak bisa disandingkan karena kurang “nampol” ceritanya.

Saya nonton dengan wajah datar tanpa ekspresi… yang artinya? Drama ini masuk kategori biasa saja di kesan pertama. Saya nggak merasa ada ketertarikan dan keinginan lagi untuk nonton.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

Digempur drama yang baru bertubi-tubi dan memang lagi sibuk. Kayaknya saya harus pinter baget memilih drakor yang emang bagus aja untuk diikuti. Jadi, saya putuskan untuk berhenti nonton Drama Korea Heart Surgeons meskipun drama dengan tema medis adalah salah satu kesukaan saya.

So… kita harus memilih bukan? Mau lanjut atau berhenti.

Saya harus berhenti di kesan pertama untuk sekarang.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah ada yang mau mempengaruhi saya untuk nonton kelanjutannya? Bisa ditulis dikolom komentar.

Terima kasih sudah membaca. Sekian.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea Heart Surgeons

  • 19/10/2018 pada 5:11 PM
    Permalink

    Kalo menurut aku sih ceritanya oke, aku suka yg kaya gini, full medis, ga ada bumbu” love, jadi bener bener peran dokter sih.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *