Review Drama Korea Innocent Defendant

Review Drama Korea Innocent Defendant – Kali ini mau ngebahas drama korea lagi nih, judulnya adalah Innocent Defendant atau Defendant. Drama korea sudah mengudara di SBS sejak  23 januari 2017 hingga 21 maret 2017 berjumlah 18 episode. Innocent Defendant juga merupakan drama korea yang bergenre thriller yang dimainkan oleh peran utamanya Ji Sung.

Pemain Drama Korea Innocent Defendant

Ji Sung memerankan sebagai seorang jaksa handal bernama Park Jung Woo dari distrik seoul yang terkenal mampu menjebloskan banyak penjahat dalam kasus kriminal. Ia merupakan figur seorang ayah dan suami yang baik. Profesinya sebagai jaksa membuatnya banyak berurusan dengan hal-hal yang tidak menyenangkan dari pihak musuh.

Review Drama Korea Innocent Defendant

Umh Ki Joon memerankan dua tokoh ganda yaitu kembar Cha Min Ho dan Cha Sung Ho.

Cha Seon Ho merupakan kakak dari Cha Min Ho, seorang direktur suatu grup terkenal di Korea, mempunyai istri dan anak perempuan. Seon Ho lebih disukai daripada Min Ho karena lebih bisa diandalkan. Sementara Cha Min Ho adalah anak chaebol yang banyak berbuat masalah, suatu hari  ia harus menghadapi masalah serius dan ia menggunakan saudara kembarnya Cha Seon Ho sebagai kambing hitam atas semua tidakan kejahatannya.

Review Drama Korea Innocent Defendant

Kwon Yuri memerankan pengacara bernama Seo  Eun Hye. Sebagai pengacara, ia terkenal dengan kasusnya yang selalau gagal dalam persidangan. Bahkan para hakim banyak yang tidak menyukainya karena dia selalu dianggap mengganggu proses peradilan dalam persidangan dibandingkan membantu terdakwa kasus.

Review Drama Korea Innocent Defendant

Oh Chang Suk memerankan seorang jaksa bernama Kang Joon Hyuk yang juga sahabat dari Park Jung Wo. Dia terlihat seperti orang baik, namun ia punya rasa iri pada pencapaian-pencapaian sahabatnya sendiri.

Review Drama Korea Innocent Defendant

Umh Hyun Kyung memerankan istri dari Cha Sung Ho bernama Na Yeon Hee. Ia terlihat seperti wanita lemah yang tidak bisa berbuat banyak atas perlakuan Min Ho pada suaminya. Namun, ia akan jadi salah satu tokoh yang membongkar kejahatan Cha Min Ho *eh saya spoiler ya?

Review Drama Korea Innocent Defendant

Sinopis Singkat Drama Korea Innocent Defendant

Alur drama ini maju mundur ya.. Tapi pada awal episode kita akan disuguhkan bagaimana jaksa Park Jung Woo berada dalam tahanan sel dan hilang ingatannya 4 bulan belakangan. Ingatan Park Jung Woo berhenti pada saat ulang tahun anak perempuannya yang ke 6. Ia dipenjara dan dijatuhi tuntutan hukuman mati karena telah membunuh anak dan istrinya.

Di adegan lainnya, kita akan diperlihatkan bagaimana jaksa Park Jung Woo menyelesaikan kasus pembunuhan. Ia dihadapkan pada kasus pembunuhan seorang wanita yang ditemukan disebuah vila milik Cha Min Ho. Dugaan kuat perempuan tersebut dibunuh oleh Cha Min Hoo. Karena banyak desakan, Cha Min Ho akhirnya membunuh saudara kembarnya sendiri dan berpura-pura menjadi Cha Seon Ho.

Karena merasa terpojok atas penyelidikan Jaksa Park Jung Woo. Ia melakukan hal yang lebih jahat lagi, bahkan dokter yang mengautopsi jenazah dari Cha Sung Ho ia bunuh dengan cara menabraknya dengan truk besar.

Merasa sangat dicurigai oleh jaksa Park Jung Woo, ia melakukan banyak kejahatan lagi untuk menutupi kejahatan sebelumnya. Hingga ia melakukan kejahatan pada keluarga jaksa Park Jung Woo dan melakukan fitnah. Pokoknya dia itu psikopat abis, semua yang berkaitan dengan kejahatannya ia bisa hancurkan begitu saja. Tapi tetap saja tidak ada kejahatan yang sempuna bukan?

Akankah jaksa Park Jung Woo berhasil membuktikan bahwa ia tak bersalah sementara ia sendiri harus bekerja keras untuk mengembalikan ingatan dia? Akankah jaksa Park Jung Woo mampu bangkit? Bagaimana pengacara Seo Eun Hee membela Park Jung Woo di pengadilan? Akankah keadilan mampu ditegakkan?

Akankah anaknya ditemukan?

Ending Drama Korea Innocent Defendant

Siapa yang melakukan kejahatan, cepat atau lambat ia akan memperoleh akibat dari kejahatan yang ia lakukan dan kebenaran akan menemukan jalannya untuk terungkap. Tapi psikopat Cha Min Ho ini bener-bener konsiten jahatnya sampai episeode akhir lhooo.

Komentar Mengenai Drama Korea Innocent Defendant

Kok saya jadi suka banget sama drama korea yang punya genre thriller ya? abisnya seru banget sih. Drama ini punya cerita yang menarik karena kita juga dibuat penasaran karena tokoh utamanya mengalami hilang ingatan. Padahal di episode pertama saat ulang tahun anaknya Jaksa Park sudah seperti potret keluarga bahagia. Oh iya btw, kulitnya Ji Soo makin kinclong aja yaaa… duh tambah ganteng aja Om yang satu ini, hehew.

Di episode 2 saya udah mulai nangis nonton drama korea Innocent Defendant, episode akhir juga saya sudah berkaca-kaca. *ah kalian jangan lupa sedia tisu ya.

Untuk drama korea yang berhubungan dengan psikopat, selalu ya kasusnya berhubungan dengan bagaimana ia tumbuh dan dalam pengaruh keluarga dekatnya. Kalau kasus Cha Min Ho, dia takut sekali dengan sosok ayahnya. Saya jadi ingat psikopat di drama korea Voice.

Baca juga review drama korea voice.

Untuk urusan kualitas akting, nggak ada yang perlu diragukan dari seorang Ji Sung dan hampir-hampir saya nggak pernah kecewa dengan drama korea yang ia mainkan.

Juga nih, seluruh tahanan yang satu kamar dengan jaksa Park mendapatkan kisah barunya masing-masing. Ini nih yang saya suka dari drama korea, di mana peran sekecil apapun tampak berarti dan punya nilai tersendiri.

Pada seluruh adegan dalam Drama Korea Innocent Defendant, saya suka baper ngelihat bagaimana Ji Soo akting dengan pemeran bocah yang jadi anaknya. Kayaknya penuh perhatian dan kasih sayang *semoga ya, saya dapat sosok suami yang demikian, juga bisa jadi Ayah yang baik untuk anak-anak saya kelak.

Review Drama Korea Innocent Defendant

*maap sekali bagian terakhir diisi dengan curhatan. Buat kalian yang membaca, terima kasih sudah membaca. Juga sekalian saya minta doanya *tetep.

Btw, om ini kocak juga yak… dia yang main empress ki itu kan? Yang jadi kasim jahat?

Review Drama Korea Innocent Defendant

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea Innocent Defendant

  • 31/01/2018 pada 12:31 PM
    Permalink

    Defendant, salah satu k-drama terbaik menurut saya. Kenapa? Karena dari sini saya bisa belajar bahwa kita harus berpegang teguh dengan kepercayaan diri kita sendiri. Juga disaat-saat terburuk kita akan selalu ada orang-orang yang dengan rela hati membantuk kita bangkit 🙂 Terima kasih reviewnya mbak. Oh ya sekedar mengingatkan, “genre trailer” mungkin maksud mbak genre “thriller” ya? Hehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *