Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life – Drama baru dari JTBC dan saya baru punya kesempatan untuk nontonnya. Dan kalau lihat rating sih oke tuh. Sejauh tulisan ini dibuat, saya baru lihat sampai 3 episode pertamanya saja. Life ini hadir dari 23 juli 2018 hingga 11 september 2018 (jika sesuai jadwal).

Menurut jadwal, Life ini akan hadir dalam 16 episode dengan durasi 65 menit untuk tiap episodenya. Nah, drama ini adalah penerus dari Miss Hamurabbi (bisa dibaca di sini reviewnya).

Pemeran Drama Korea Life

Lee Dong Wook memerankan Ye Jin Woo. Sejauh saya nonton sampai tiga episode, saya belum melihat adanya senyum di wajahnya. Karakternya cenderung muram, seperti orang yang punya banyak beban dalam hidup. anehnya, dia kayak punya teman khayalan yang sering muncul memberinya nasehat. Teman khayalannya ini mirip dengan adiknya namun dia normal (tidak lumpuh). Apa dia ada kaitan dengan cacat tubuh adiknya? Oh iya, doi memerankan dokter yang bekerja di IGD ya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Cho Seung Woo memerankan Koo Seung Hyo. Dia presdir baru yang memimpin rumah sakit. Kebijakannya cenderung fokus pada keuntungan dibandingkan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Woo Jin A memerankan Lee No Eul. Seorang dokter wanita rekan dari Ye Jin Woo. Sampai episode ketiga sama sekali nggak ada kisah yang berbau romansa ya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Lee Kyung Hyung memerankan Ye Sun Woo. Sun Woo adalah adik dari Ye Jin Woo. Tinggal berdua bersama Jin Woo, pekerjaannya adalah PNS dan dia punya cacat tubuh di bagian kaki yang menyebabkan dia tidak bisa berjalan.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Yoo Jae Myung memerankan Joo Kyung Moon. Dokter yang kerjanya luar biasa 36 jam. Ia tidak pernah menolak pasien yang datang kepadanya dan kerenanya dia mendapatkan kesulitan akan itu.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Cheon Ho Jin memerankan Lee Bo Hoon. Dia adalah direktur rumah sakit. Tapi pada episode pertama dia meninggal karena jatuh dari atap rumah waki direktur. Masih belum jelas apakah dia meninggal karena mabuk kemudian tak sadarkan diri lompat atau dibunuh.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea Life

Sebuah rumah sakit besar. Pada divisi tertentu mengalami minus karena selalu menerima pasien yang tidak mampu membayar. Kemudian, rumah sakit pindah kepemilikan. Rumah sakit memiliki presidr baru bernama Koo Seung Hyo yang akan memangkas devisi yang memberikan kerugian pada rumah sakit.

Staf dokter dan perawat mulai ketar-ketir. Beberapa pilihan selanjutnya adalah mereka dipindahkan pada daerah lain yang jauh.

Hingga episode 3 yang saya tonton. Drama ini nggak banyak mengarah ke tindakan medis (kan biasanya kalau drama genre medis kan lebih ke tindakan pada pasien ya?). drama life malah cenderung ke arah management rumah sakit melawan para dokter.

Komentar Drama Korea Life

Saya cukup antusias sebenarnya. Karena melihat rating dan pemainnya. Lee Dong Wook sih maksudnya. Tapi….

Sampai satu episode satu, dua dan tigaaaa…. saya nonton kaya patung. Saya nggak nemu ada yang mendorong emosi saya masuk ke dalam jalan cerita. Entah itu takjub atau apa deh pokoknya.

Drama Life ini ini biasa benget menurut saya di awal. Saya bahkan ketiduran di episode 2. Sepanjang saya nonton, rasa-rasanya waktu berasa lamaaaaa banget. *Serius lho.

Saya bisa bilang drama ini membosankan. Bahkan peran utamanya pun kayak bukan peran utama. *euh.

Untuk sekarang. saya putuskan untuk tidak melanjutkan nonton. Drama lain yang lebih menarik itu banyak banget.

Mungkin ada pendapat yang berbeda dari teman-teman lainnya? Bisa ditulis di kolom komentar yaaa. Saya siap menerima saran dan racunnya.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea Life

Terima kasih sudah membaca.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat