Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince

Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince – Drama korea baru lagi dari tvN. Kali ini judulnya adalah 100 days My Prince sebagai pengganti dari slot drama korea Let’s Eat 3. (tentang Let’s Eat 3 saya nonton 2 episode pertamanya dan nggak mau nonton untuk kelanjutannya karena emang nggak paham, hahahha).

Jumlah episodenya ada berapa sih? Di salah satu web sih katanya 16. Jadi bukan drakor sageuk yang panjang… harusnya sih nggak terlalu menegangkan. drama ini dimulai sejak 10 september 2018. Sejauh tulisan ini dibuat, mimin baru nonton 2 episodenya saja (laah wong episodenya aja baru ada 2 ini kok).

Drama ini mengambil latar belakang zaman dahulu kala… alias sageuk punya. Namun emang fiksi punya yaaa… pemainnya? Buanyakkk yang jelas.. lah kan emang seperti biasanya drama sageuk pada umumnya bukan?

Kayaknya saya emang lagi nggak ngikutin drama yang latarnya zaman dahulu kecuali Mr. Sunshine dan ini kali ya??? jadi kayaknya ini bisa jadi alternatif dan memang yang mainnya emang masih muda-muda.

Pemain Drama Korea 100 days My Prince

Do Kyung Soo memerankan Won Deuk/ Lee Yool. Seorang putra mahkota yang tiba-tiba menghilang karena kepergiannya untuk suatu utusan. Ia diserang tiba-tiba dalam perjalanannya. Ratu (yang bukan ibu kandungnya) menginginkannya lenyap. Kemudian Putri Mahkota yang ia nikahni mengandung anak dari lelaki lain (Lee Yool belum pernah menyentuhnya sama sekali).

Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince

Nam Ji Hyun memerankan Hong Sim/Yoon Yi Seo. Wew, ketemu ini cewek lagi. Saya ingat siapa doi setelah mendengarkan suaranya, Nam Ji Hyun pernah main drama korea Shopping King Louis dan Suspicious Patner (saya nggak suka kedua drama yang ia perankan sebagai peran utamanya, monggo baca saja reviewnya, klik pada tulisan berwarna).

Hong Sim sebenarnya anak bangsawan. Namun, ia harus kehilangan keluarganya karena hasrat kudeta dari raja yang menjabat saat ini. dia kehilangan statusnya dan mengganti namanya. ia juga kehilangan ayahnya pada peristiwa naas.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince

Cho Seong Ha memerankan Kim Cha Eon. Dulunya, ia adalah salah satu yang membuat ayah dari Lee Yool menjadi seorang raja. Syaratnya adalah sang raja ketika menjabat harus menggantikan posisi ratu sesuai dengan keinginannya. saat ini dia menjadi seorang perdana mentri.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince

Jo Han Chul memerankan King. Ayah dari Lee Yool. Dia mengambil tahta dari saudaranya sendiri. manusia yang rela menghalalkan segara cara demi tahta. Termasuk meninggalkan istrinya. Lucunya, dia seperti raja boneka yang dikendalikan oleh perdana mentrinya.

Oh Yeon A memerankan Ratu Park. Tentu saja dia jahat. Ratu yang menjadi ratu karena kekuasaan dan bukan atas dasar cinta. Ia tidak suka dengan putra mahkota dan ingin putranya yang menjadi penggantinya.

Ji Min Hyuk memerankan Pangeran Seowon. Ia adalah putra dari Ratu Park. Dalam 2 episode pertama, ia muncul hanya sekilas saat memberikan hadiah panah untuk Putra Mahkota. Belum jelas apakah dia mau menjadi pangeran atau tidak. Hitam ataukah putih.

Han So Hee memrankan Kim So Hye. Dia putri mahkota. Istri dari Lee Yool. Ia mengandung anak dari lelaki lain dan menginginkan pangerannya lenyap demi menutupi kebusukan dirinya yang mengandung anak dari pria lain dan menjadikan putranya menjadi seorang raja yang berikutnya. Setelah diingat-ingat. Ni cewek kayak mirip siapa gitu ya? apa dia yang menjadi selingkuhannya Jang Boo Cheon di Money Flower? Nyatanya?…. emang bener… saya nggak salah lihat. hahahhaa

Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince

Sinopsis Singkat Drama Korea 100 days My Prince

Tahta untuk menjadi seorang raja. Harus dibayar dengan sangat mahal. Raja yang sekarang memimpin adalah ayah dari Lee Yool. Sebelumnya, saat Lee Yool masih anak-anak, ia melihat sendiri bagaimana ayahnya dan para pasukannya membunuh bangsawan yang merupakan ayah dari perempuan yang ia sukai.

Lee Yool memang menjadi putra mahkota. Namun ia juga banyak kehilangan, ia kehilangan Ibunya karena digantikan dengan Ratu sebagai salah satu kesepakatan saat King memimpin tahta. Ia kehilangan gadis yang sudah ia janjikan untuk dinikahi. Putra Mahkota Lee juga dipaksa menikah dengan Putri Mahkota yang tidak ia cintai, terlebih istrinya malah mengandung janin dari orang lain.

Yang paling menyedihkan, kebanggaan seorang anak pada ayahnya menghilang, ia selalu menatap tajam ayahnya dengan perasaan “benci”. Anak yang banyak semyum tiba-tiba berubah menjadi pria yang mudah sekali terganggu dan mudah merasa tidak nyaman.

Pada episode ke 2, Lee Yool diserang tiba-tiba, ia ditemukan oleh lelaki yang dianggap Hong Sim sebagai ayahnya sendiri.

Pada kehidupan Hong Sim yang sudah menjadi rakyat biasa dan kehilangan ayahnya, dia kini dipaksa menikah dengan pria yang sudah memiliki 3 istri karena ketentuan kerajaan yang menghasuskan pria dan wanita di atas umur 30 tahun harus sudah menikah.

Ayah dari Hong Sim pun membawa lelaki yang ia temukan dan hilang ingatan (Putra Mahkota) untuk anaknya Hong Sim *sebagai pasangan…

Jalinan takdir pun berlanjut kembali.

Komentar Drama Korea 100 days My Prince

Saya tahu drama ini bakalan populer karena kehadiran peran utamanya Do Kyung Soo. Tapi kalau boleh dibilang, saya nggak pernah nonton drama korea karena dia populer atau bagaimana (kecuali kalau So Ji Sub yang main, karena emang idola mimin banget).

Jadi, saya menonton drama ini dengan biasa saja. kalau saya bilang bagus yaa saya akan bilang bagus. Pokoknya saya akan jujur sebagaimana saya nonton drakor pada biasanya.

Oke… kalau saya lihat kualitas akting Do Kyung Soo maka saya bisa bilang, okelahh… tatapan mata kebenciannya dapat bengat. Kalau melihat peran utama wanitanya, Nam Ji Hyun, saya sudah nggak asing lagi, apalagi suaranya kalau ngomong itu khas banget. Agak kayak anak kecil gitu kan ya? kalau ngomongin kualitas akting saya sih nggak meragukan juga. Tapi kalau lihat sejarah drakor yang dimainkan Ji Hyun sebelumnya sih saya bisa bilang biasa aja.

Nam Ji Hyun nggak wow banget di mata saya dari segi kualitas aktingnya.

Tapi……

Tapi itu sebagai pengetahuan awal saya pada keduanya. Selebihnya saya akan nonton Drama Korea 100 days My Prince karena cukup menarik di awal.

Kalau saya bilang bagus, ini terlalu cepat karena saya baru lihat 2 episode pertamanya. Seperti biasa nanti mimin buat review akhirnya setelah drama ini rampung dan mimin nonton dengan selesai.

Drama Korea 100 days My Prince, akan jadi drakor on going yang akan mimin ikuti karena ceritanya memang bikin penasaran. Tapi, keknya ini genre romance deh yaaa???

100 hari doang ya? apa yang akan terjadi 100 hari ini???

Gitu yaaa??? Kalau sudah ditakdirkan sama penulisnya. Maka selama apa dan sejauh apa, pasti akhirnya ketemu juga….

Emm…tapi nggak jarang kalau sageuk itu nggak happy ending.

Sekian kesan pertama nonton Drama Korea 100 days My Prince.

Kamu punya pendapat? Bisa ditulis di kolom komentar yaa…

Terima kasih sudaha membaca.

Review Akhir Saya ada di tulisan yang ini.

 

 

Advertisements

2 tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea 100 days My Prince

  • 06/10/2018 pada 10:12 PM
    Permalink

    Mudah”an cepet dibikinin sinopsisnya…karena sekarangkan udah eps yg ke8 ya…(kalau ga salah sih…😊).
    Sama seperti drama terius behind me…pliss ya min🐣…Semangat!!!!

    Balas
  • 30/10/2018 pada 9:09 PM
    Permalink

    Si hong shim akting nya datar banget. Kimistrinya ga dapet. Di episode 6 udah males nontonnya..hehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat