Review Drama Korea Shopping King Louis

Besoksore.com akan membahas review drama korea Shopping King Louis  yang menceritakan seorang cucu dari Gold Group yang bernama Kang Ji Sung a.k.a Louis  (diperankan oleh Seo In Guk) yang hidup bercukupan dan hobi belanja kaya orang gila mendapatkan kecelakaan dan hilang ingatan tidak lama setelah pendaratannya dari Prancis. Hidupnya yang bak raja dengan banyak pelayan tiba-tiba jadi kaya gelandangan yang linglung.

Review Drama Korea Shopping King Louis

Ko Bok Sil (diperankan Nam Ji Hyun, yang main love in trouble bareng Changwook) seorang gadis deso bin plosok dan lugunya minta ampun baru datang ke kota Seoul untuk mencari adiknya Ko Bok Nam yang kabur dari rumah. Banyak hambatan dalam perjalanannya menuju Seoul, tas bawaanya dicuri nenek-nenek di kereta kalo nggak salah inget.  Tapi seperti biasanya karakter perempuan di kdrama itu tangguh-tangguh.

review drama korea shopping king louie

Dua orang yang sama-sama dalam proses pencarian ini (Louis nyari ingatan, eh emang taro dimane?? Dan Bok Sil mencari adiknya) akhirnya bertemu. Singkat cerita, Ko Bok Sil dan Louis tinggal bersama di kontrakan milik ahjumma yang pernah sama-sama bekerja sebagai cleaning service bersama Ko Bok Nam.

Dan benih-benih cinta pun tumbuh…. duhhh bahasanya.

review drma korea shopping king louie

Perjalanan Nonton Shopping King Louis

Selain untuk bisa ngomong  review drama korea Shopping King Louis lho ya, hehe.

Alesan awal nonton karena ada Seo In Guk, emang dangkal sekali ya??? Udah ditonton sejak tahun 2016.Tayang di MBC 21 September – 10 November  2016 dengan total jumlah 16 episode. Tapi, nggak kelar-kelar… gini nih penyakitnya kalau stok dvd kdrama menggunung. Nggak jelas nontonnya, gonta ganti terus… sebelumnya udah nonton sd 13 episode. Jadi mumpung ada libur dan seharian ujan melulu, kelar deh nonton sampai episode 16.

Berikut review drama korea Shopping King Louis, berusaha untuk tidak spoiler berlebihan.

  1. Baiknya terlalu

Karakter Ko Bok Sil si gadis dari pedalaman emang luar biasa baiknya. Dia menerima orang asing dan menghidupinya sekaligus. Sering ditipu orang malah, mulai dari nenek-nenek di jalan, anak-anak SMA dan rekan kerjanya dikantor karena sebegitu mudahnya Ko Bok Sil percaya sama orang.

2. Polosnya terlalu

Karakter Louis (Seo In Guk ) juga nggak jauh beda. Biasanya karakter pria dalam kdrama dan seorang chaebol cenderung karepe dewe dan kurang ramah agak-agak sombong. Tapi, Louis ini polos banget, baik sebelum hilang ingatan atau sesudah hilang ingatan. Saking polosnya dia sering ditipu juga, bahkan percaya aja waktu ada penipu yang bilang dia namanya Song Jong Ki.

3. Pasangan yang Klop

Kayaknya ini penyatuan dua karekter yang emang sifatnya nggak beda-beda jauh. Keduanya sama-sama manis gitu. Louis udah kaya anjing yang ngikutin kemana Ko Bok Sil pergi. Ko Bok Sil kaya majikan yang emang sayang banget sama peliharannya. Nggak nemu kalimat yang pas sumpah :D.

4. Karakter Jahat emangnya ada?

Kekuatan antagonis dalam sebuah cerita biasanya berimbang dengan kekuatan protagonisnya. Lahhh karena emang protagonisnya yang emang pada baik banget jadinya antagonisnya nggak berasa jahatnya, padahal ya licik-licik juga.

Eksekusi untuk antagonisnya juga pakai musyawarah mufakat bin hati yang memaafkan dengan penuh jiwa kaya lebaran… *kemudian sungkem. Eh maksudnya berlutut.

5. Emak-emaknya kece (Audrey, Vivian & Cleopatra)

Ada 3 ahjumma yang mencolok di sini. Dua diantaranya adalah dari keluarga berada dan satu ahjumma adalah pemilik kontrakan yang ditinggali oleh Ko Bok Sil. Tapi, ajaibnya ketiga ahjumma ini ketika disatukan itu super duper akur gemah ripah loh jinawi gituuu… biasanya kan kalau ada ahjumma yang dari kalangan chaebol itu kan udah mirip reinkarnasi iblis yoo? Ini lain, mereka seru banget kalau bareng-bareng. Waktu nyombong-nyombong ngomong tentang investasi juga ternyata itu hanya ada di permainan monopoli yang sedang mereka mainkan. Lucu pokoknya.

Emak-emak pemariah suasana emang jempolan.

6. Ada cinta segitigakah?

Ada sih. Tapi persaingannya nggak imbang. Jelas Louis yang menang.

7. Endingnya?

Jelas ketebak, happy ending. Tapi sempet nggak nyangka aja “sentuhan akhirnya”. Kirain happy ending biasa aja semacem menikah gitu? Eh ternyata…. nggak nyangka dehh… Walaupun terkesannya sangat dipaksakan, tapi sweet nya berasa beda aja.

Kesimpulannya Review Drama Korea Shopping King Louis bagus nggak?

Karena nggak terlalu ngerasa ada masalah yang daebak di kdrama ini. Jatohnya jadi membosankan. Apalagi kalau mau coba-coba  nontonya maraton gitu. Jeda episode sebelum dan sesudahnya kurang begitu bikin penasaran. Makanya saya agak-agak lupa kalau sempet nonton kdrama ini tahun lalu.

Intinya Shopping King Louis itu kdrama yang ringan banget. Lucu?? Lucu sih beberapa. Sedih? Ada sih, tapi biasa aja.

Saran aja kalau mau nonton mending satu-satu… atau nggak usah nonton aja. *iki opo toooo…

Rating di asian wiki??? yha lumayanlah.

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat