Review Drama Korea Love In Trouble (Suspicious Patner)

Berikut merupakan review drama korea Love In Trouble / Suspicious Patner yang dibintai oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun.

Judul : Love In Trouble (Suspicious Patner)

Ditayangkan oleh stasiun TV : SBS

Penayangan : 10 mei 2017 sampai 29 juni 2017

Jumlah episode : 40 episode

Durasi perepisode : 30 menit

Sinopsis Singkat

Ji Chang Wook memerankan peran sebagai seorang jaksa yang secara tidak sengaja bertemu Nam Bong Hee (Nam Ji Hyun, yang jadi pemeran utama di shoping king louis) di gerbong kereta. Bong Hee mengira bahwa Ji Wook telah melakukan pelecehan terhadapnya, namun Ji Wook tentu saja tidak mengaku (kan emang nggak ngelakuin kok).

Review Love In Trouble Suspicious Patner
Review Love In Trouble Suspicious Patner

Keduanya kemudian secara tidak sengaja bertemu dalam sebuah hotel. Bong Hee mendapati pacarnya berselingkuh. Terjadi kegaduhan antara keduanya, Bong Hee yang malu karena sudah dikhianati mencoba melindungi harga dirinya dengan melakukan hal yang sama seperti pacarnya. Bong Hee menggunakan kehadiran Ji Wook untuk melindungi harga dirinya.

Beberapa bulan kemudian, secara tidak sengaja juga No Ji Wook menjadi tutor/pembimbing Bong Hee di kantor kejaksaan.

Singkat cerita, mantan pacar Bong Hee ditemukan tewas di kediaman Bong Hee. Bukti-bukti mengarah kuat pada Bong Hee, namun pada persidangan Bong Hee menang karena jaksa yang menuntutnya menggagalkan gugatannya sendiri.

Jaksa No Ji Wook akhirnya dikeluarkan oleh kejaksaan dan menjadi pengacara.

Bagaimanakah kisah mereka? Siapakah pembunuh sebenarnya?

review Love In Trouble (Suspicious Patner)
Love In Trouble Suspicious Patner

Perjalanan Nonton

Jujur aja aku nonton ini karena ada Ji Chang Wook yang main. Yaaa… biasanya sih drama korea yang dibintangi belio ini sukses dipasaran kaya The K2 atau Healer. Untuk pemain peran utama wanitanya (Nam Ji Hyun) awal mula nggak “ngeh” kalau dia yang main Shoping King Louis, tapi setelah denger suaranya aku jadi inget.

Ulasannya

Premis pada drama korea ini cukup menarik, tapi seiring bertambahnya episode kok…. emmm… beginilah review drama korea Love In Trouble /Suspicious Patner.

  1. Awal mula aku bingung sebenernya genre drama ini apaan? Tapi setelah sampe ujung episode genre romace lebih mendominasi. Buktinya entah sudah berapa kali dua permain utamanya tarik ulur melulu.
  2. Sempet seru dibagian-bagian aksi pembunuhannya dan terdistraksi kembali saat menampilkan adegan galau-galauan pasangan No Ji Wook dan Nam Bong Hee. Jadi kesannya nanggung banget.
  3. Aku sama sekali nggak meragukan kualitas akting dari Ji Chang Wook. Tapi kok entah kenapa ya Nam Ji Hyun menurutku kurang greget. Apa masih kebawa perannya yang teramat polos bin naif di shoping king louis? Entahlah.
  4. Bagian yang aku suka dari drama ini adalah Emak-Emaknya. Hubungan antara Ibu angkat No Ji Wook dan Ibu dari Nam Bong Hee bener-bener ajaib. Emak-emak emang diciptakan dengan 1001 keajaibannya.

    Review drama korea Love In Trouble Suspicious Patner
    Review drama korea Love In Trouble Suspicious Patner
  5. Btw Ayah angkat dari No Ji Wook (kepala pengacara yang alisnya aneh itu, kaya golok madura nggak sih cuy?) pernah main di mana ya? Belio juga nggak kalah lucu dibanding emak-emak tadi.Review drama korea Love In Trouble Suspicious Patner
  6. Personil yang hangat. Sebenernya kalau diliat-liat para personil di kantor Ji Wook itu santai-santai walaupun kerjaan mereka berat. Buktinya kalau rapat, nggak pernah beres. Ribut melulu kaya ibu-ibu arisan.
  7. Ada adegan yang nggak terlupakan buatku. Disaat Nam Bong Hee berpelukan dengan musuh bebuyutannya (sekaligus sahabatnya) sambil nangis-nangis bombai dan sama-sama bilang “KAMU JANGAN MENANGIS…”Review drama korea Love In Trouble Suspicous Patner
  8. Aku juga suka akting dari penjahatnya, dia dapet banget emosinya. Dia akan jadi sangat mengerikan, tapi ada kalanya aku ngerasa kasihan sama belio. Ehh apa karena aku memang berhati lembut? *siram moltoReview drama korea Love In Trouble Suspicous Patner
  9. Sejujurnya makin menuju episode terakhir. Aku makin males nonton. Kalau dibuat durasi 1 jam berarti ini drama korea dengan 20 episode. Menurutku itu kepanjangan. Mungkin 16 deh, beberapa kasus kok kesannya kaya naik permukaan kemudian dibiarkan mengambang begitu saja.
Review drama korea Love In Trouble Suspicous Patner
Review drama korea Love In Trouble Suspicous Patner

Kesimpulan

Aku cukup kecewa sih sama eksekusi kasusnya. Berasa meruntuhkan apa yang sudah dibangun pada episode-episode sebelumnya. Tapi kembali lagi ke judul yang berbau-bau “love” jadi cukup termaafkan.

Sorry to say dibandingkan drama korea yang dibintangi Ji Chang Wook, ini adalah yang paling kurang asik menurutku. Aku juga masih kurang “sreg” sama kemampuan akting dari Nam Ji Hyun.

Singkat kata.

menurutku drama korea Love In Trouble Suspicious Patner kurang fokus di alurnya.

Nilai

6.7 dari 10

tapi menurut asian wiki  drama korea Love In Trouble/ Suspicious Patner dapat rating bagus dengan jumlah vote yang memang sangat banyak. Mungkin karena pemainnya kali ya?

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Love In Trouble (Suspicious Patner)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *