Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest – Sebenarnya sudah mau buat kesan pertamanya saat baru 2 episode. Namun apa daya, mimin sibuk sekali. Akhinya bisa buat kesan pertama setelah The Guest sudah tayang sampai 4 episode perdananya.

The Guest ini drama korea dari OCN, djiadwalkan akan punya 16 episode dan sudah tayang sejak 12 september. Kalau sesuai dengan jadwal maka akan selesai pada 1 november 2018. Genrenya seperti drama OCN pada umumnya, ada misteri, ada horor, ada kriminal juga, tumpah dalam satu drama ini.

REVIEW THE GUEST DI SINI.

Lalu, siapa saja pemain Drama Korea The Guest

Kim Dong Wook memerankan Yoon Hwa Pyung. Saat masih anak-anak, dia mengalami tragedi yang sangat berat. Nenek dan Ibunya tewas secara mengenaskan (terlihat nampak bunuh diri), sayangnya kejadian sebenarnya berhubungan dengan arwah gentayangan yang pernah merasuki Yoon Hwa Pyung.

Hwa Pyung saat sudah dewasa bekerja sebagai supir taxi, namun ia punya misi dibalik pekerjaannya. Kakeknya masih hidup di desa. Sedangkan ayahnya masih tidak tahu rimbanya sejak ia mengalami kejadian buruk saat kecil.

Yoon Hwa Pyung juga bisa melihat makhluk halus. Dia punya “indra keenam”.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

Kim Jae Wook memerankan Choi Yoon. Saat kecil, ia juga mengalami tragedi. Satu keluarganya dibunuh oleh kakaknya sendiri yang kerasukan roh jahat. Namun, ia berhasil kabur dan saat dewasa ia menjadi pastur yang bisa mengusir setan. Ia juga punya nama lain, Mateo.

Jujur aja. saya seneng ketemu ahjussi yang ini lagi, sejak Voice yang pertama. Kayaknya doi jadi langganan drama korea dari OCN yaaaa…

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

Jung Eun Chae, memerankan Kang Kil Young. Dulu saya lihat doi main di drama korea return, yang jadi istri seorang chaebol kemudian menjadi pengacara. Kali ini dia memerankan menjadi detektif wanita yang super emosioan dan main kedebak kedebug aja.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

Saat kecil, Kil Young kehilangan ibunya yang dibunuh oleh kakak mateo karena menyelamatkan mateo pada suatu pembuhuhan.

Lee Won Jong memerankan Yook Gwang. Aktor yang satu ini kayaknya lagi laku banget, pada drama korea on going lainnya yaitu, Hide and Seek juga main sebagai peran pembantu. Di sini, dia menjadi kolega dari Yoon Hwa Pyung. Pekerjaannya bisa mengusir setan.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

Dan beberapa pemeran lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea The Guest

Tiga karakter pertama, mereka mempunyai hubungan takdir saat masih kecil.

Yoon Hwa Pyung yang berlari menuju rumah pastur karena akan dibunuh oleh ayahnya yang mendapatkan bisikan setan.

Choi Yoon, yang merupakan adik dari Pastur yang akan didatangi Hwa Pyung, sedang dalam bahaya karena roh yang tadinya merasuki Hwa Pyung pindah ke kakak Choi Yoon dan hendak membunuh Choi Yoon kecil.

Di saat yang bersamaan ada seorang polisi wanita yang masuk ke dalam rumah pastur dan ia bisa menyelamatkan Choi Yoon. Sayangnya detektif wanita itu malah dibunuh dan meninggal. Sang Detektif wanita meninggalkan anaknya di dalam mobil yang bernama Kang Kil Young.

Ketika ketiganya sudah dewasa, mereka bertemu kembali. Mereka punya kaitan dengan seorang roh yang terus berpindah-pindah dan membuat orang yang kerasukan menjadi jahat.

Seseorang yang punya indra keenam, pastur, dan seorang detektif… bertemu kembali untuk menangkap roh jahat bernama Park Il Doo.

Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Komentar Drama Korea The Guest

Fix…. The Guest adalah drama korea yang nggak pikir ulang akan saya ikuti kisahnya sampai akhir. Ramuan dari cerita untuk membentuk tiga karakter pertama juga sangat menarik, ada yang punya kemampuan khusus berupa indra keenam, ada detektif dan juga seorang pastur.

Tidak biasa.

Musuhnya pun bukan hanya sekedar psikopat. Musuhnya adalah roh jahat yang mendatangi jiwa-jiwa malang dan merasukinya. Alhasil, para aktor yang berperan sebagai peran pembantu malah jadi kece badai karena mereka benar-benar dapat memerankan orang yang kerasukan.

Drama korea ini bisa dibilang cukup mengerikan dengan adegan-adegannya. Adegan mengerikannya uga banyak banget. Mulai dari pembunuhan sampai tingkah orang yang dirasukinya, eh ada juga yang menggigit tangan sendiri hingga lepas dan lepas dari borgol.

Parah… tapi bagus dan menarik di awal cerita.  saya nggak segan-segan untuk terus mengikutinya hingga selesai.

Bahkan jika dibandingkan dengan the ghost detective yang sedang saya tonton, ini lebih bagus dan mencekam… ah mungkin karena OCN punya gitu yaaa??? Voice 2 juga kalah serem sama yang ini.

Kalau drama ini bisa mempertahankan performanya bahkan tambah mencekam. Maka saya bisa bilang The Guest terbaik dari drama horor dan menyeramkan tahun 2018.

Tapi, terlalu dini yaaa bilang begitu???

Masih ada episode-episode lainnya juga bukan…

Pesan saya jangan nonton malam-malam saat sepi. Ini cukup mengerikan.

Terima kasih sudah membaca.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

REVIEW AKHIRNYA DI SINI… 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

  • 28/10/2018 pada 12:34 AM
    Permalink

    kekeke…nonton ini awalna…krn si oppa Jae Wook…dan sll tertarik dgn crita model gini…eh begitu ngikuti makin penasaran…dan takjub sma semua cast’na…meski sueerr..serem sendiri…hahaha…dan banyak darah di sono sini…tp ku kan mencoba setiaaa…hehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat