Review Drama Korea Dong Yi (2010)

Review Drama Korea Dong Yi (2010) – Ketika melihat seorang aktris muda yang kemarin main bareng sama Ji Chang Wook, itu lho Mbak Kim Yoo Jung  mengingatkan saya kalau dulu sebelum mekar merona seperti sekarang, dia sering banget jadi peran kecil di drama sageuk. Salah satunya adalah Dong Yi.

Dong Yi ini pernah hadir di indosiar saat dulu kala, entah sudah lupa kalau di indosiarnya tahun berapa. Tapi menilik tahun tayang asli. Dong Yi tayang pada 22 maret 2010 dan selesai pada 12 oktober 2010. Tayang di MBC sepanjang 60 episode.

Panjang bener?

Yes. Drama sejarah zaman dulu emang panjang-panjang dan pepet terus nggak pakai kendor. Tidak seperti sageuk zaman sekarang yang cenderung punya durasi episode tidak sepanjang dulu, tapi banyak lemah di banyak sisi.

Dong Yi Drama Sejarah Seperti Apa?

Dong Yi adalah drama sejarah yang menceritakan hidup seorang Dong Yi. Kalau kalian nonton di episode 1. Drama ini bermula saat Dong Yi masih anak-anak. Ia terlihat seperti gadis kecil yang sehat, ceria, dan cerdas. Dong Yi juga bukan dari kalangan berada pada awalnya. Walau Dong Yi kecil berasal dari keluarga miskin dan pada zaman itu akses pendidikan sangatlah sulit ia dapatkan. Keinginan belajarnya tinggi.

Sebelum Dong Yi menjadi Choi Suk Bin (dimainkan oleh Han Hyo Joo), Dong Yi bekerja di istana dan menjadi pegawai rendahan, ia kerja kasar dengan mengangkut air ke sana ke mari untuk kebutuhan istana.

Sama seperti drama sejarah yang biasanya, drama ini juga berkaitan dengan raja, tahta, dan keturunan yang kemudian menjadi Raja Joseon.

Mengingat Dong Yi Maka….

Maka mengingat campur aduk emosi saat nontonnya. Kalangan rendahan yang banyak sekali orang yang nggak suka. Susah sana sini mau dapat akses kehidupan. Hingga benar-benar bersinar di kemudian hari.

Pada masanya tayang drama ini bisa sampai 30% ratingnya.

Kalian sempat nonton nggak?

Kalau saya, sama seperti kasusnya The Great Queen Seon Deok, saya nonton di indosiar. Tapi karena saya kuliah saat itu dan banyak jam bentrok. Saya tidak bisa menikmati betul-betul hingga dramanya tuntas.

Kemudian yang dilakukan hanyalah bisa membeli DVD bajakan. Wkwkwkwk.

Serius lho. Zaman itu tuh susah banget mau nonton drakor. Pokoknya miskin akses banget kalau bicara drakor. Nggak kayak sekarang ada tempat nonton legal. Zaman dulu ilegal. Nonton dengan tabah di kualitas gambar yang buruk. Kadang sub indonya suka ilang dan mencoba mengartikan sendiri dengan bahasa kalbu.

Hahahhaha.

Dong Yi itu Bagus…!!!

Sama seperti drama korea dengan daya juang yang nggak ada matinya, Dong Yi juga sama.

60 episode bok!!! Itu panjang banget.

Yang aneh malah drama sageuk yang sekarang-sekarang, kenapa ya susah banget nemu yang bener-bener bagus. Tahun ini dan tahun kemarin aja yang bisa saya bilang bagus itu Kingdom. Itu juga menikmatinya dengan sangat terbatas dan gila saya mlongo terus pas lihat cinematografinya.

Sebelumnya di tahun 2020 saya nonton drama sejarah King Maker: The Change of Destiny dan itu nonton di awalnya aja nggak nafsu saya.

Eemmmm.

Ada apa gerangan yaaa? ada apa ini sama kualitas drama sageuk?

Apa karena sudah diborong kekeceannya sama sageuk yang lama.

Ingat Sama Jang Hui Bin (Jang Ok Jung) dan kemudian Dong Yi (Choi Suk Bin)

Waahh kalau di sisi Jang Ok Jung saya demen banget.

Kalau di Dong Yi ceritanya beda banget guys.

Kemudian saya tbtb pengen nonton lagi.

Ahhh tapi tuh 60 episode yaa?

Ketahanan saya nonton drakor untuk saat ini mulai melemah nih. Hiks….

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!