Review Drama Korea When the Camellia Blooms (2019)

Review Drama Korea When the Camellia Blooms (2019) – Haeeeehhhh…. hari ini tulisan ini dibuat, saya masih nonton sampai 20 episode pertamanya. padahal drama ini harusnya selesai di episode 40. Itu karena nanggung banget kalau saya tulis kesan pertama. Jadi, saya langsung tulis review karena saya bakalan mengikuti drama ini sampai abis.

When the Camellia Blooms adalah drama korea yang tayang pada 18 september 2019, bakalan selesai pada 21 november 2019. Tayang 4 episode perminggu di KBS2. Sutradaranya adalah Cha Young Hoon dan penulisnya adalah Im Sang Choon.

Drama ini pengganti drama justice.

Siapa saja pemerannya?

Kong Hyo Jin memerankan Dong Baek. Dia adalah ibu satu anak tanpa ikatan pernikahan, mengelola kedai dan menjual minuman beralkohol. Ia punya anak dari mantan kekasihnya tanpa sepengetahuan sang mantan.

Kang Ha Neul memerankan Hwang Yong Sik. Berperan sebagai seorang polisi di lingkungan Dongbaek tinggal dan sudah jatuh cinta padanya sejak pertama kali bertemu.

Kim Ji Suk memerankan Kang Jong Ryeol. Ayah dari anak Dongbaek dan berprofesi sebagai atlet yang punya klub dan bayaran tinggi. Ia sudah menikah dengan model dan memiliki seorang putri.

Ji E Suu memerankan Jessica. Dia istri dari Kang Jong Ryeol.

Kim Kang Hoon memerankan Kang Pil Gu. Dia adalah anak Dongbaek dan Kang Jong Ryeol.

Sinopsis Singkat Drama Korea When the Camellia Blooms

Drama ini adalah drama yang mengisahkan kehidupan Dongbaek di lingkungan baru usai pindah dengan bayinya. Kemudian mereka tumbuh di sana dan anak Dongbaek sudah SD. Ada ahjumma yang suka bergosip, ada pemilik bangunan yang minta kacang gratis terus dengan Dongbaek, ada polisi yang jatuh cinta pada Dongbaek dan ada pengusil misterius yang suka jahil dengan Dongbaek.

Dongbaek dibuang oleh Ibunya saat umur 7 tahun. Ia hanya ingat namanya Dongbaek. Tumbuh sebagai yatim piatu yang suka dicela dan jarang punya teman. Ketika dewasa, ia memiliki seorang kekasih, Kang Jong Ryeol. Hanya karena masa lalunya yang tidak jelas dan bukan dari keluarga yang jelas, Ibu Jong Ryeol menentang hubungan mereka.

Dongbaek mengandung dan ia membesarkan anaknya seorang diri.

Pesona Dongbaek pun masih menyala-nyala.

Komentar Review Drama Korea When the Camellia Blooms (2019)

Saya ngikutin drama ini rutin banget. Satu demi satu kalau muncul episode barunya. Dramanya ngalir begitu saja. konfliknya nggak menggemaskan dan bikin mendidih. Konfliknya cenderung “sambil jalan aja” dan ada beberapa bagian yang bikin penasaran terutama yang menyangkut pengusil di lingkungan Dongbaek.

Bagi saya, Kong Hyo Jin adalah magnet yang baik dalam suatu drama. Saya nggak tahu kalau bukan Hyo Jin yang main, bakalan kayak begini apa nggak?

Hyo Jin. Sekali main, itu langsung nempel plek dengan karakternya. Karakter Dongbaek pun bisa ia mainkan dengan amat sangat apik dalam drama ini. cara jalannya…. cara dia hidup. Peran sebagai Ibu muda pun kayaknya dapet aja. Padahal kita sama-sama tahu bahwa Hyo Jin itu masih belum kewong apalagi punya anak.

Kalau peran anaknya? Duhhhh saya udah lihat bocah itu di banyak drama. Bener-bener aktor cilik dah. Nggak usah diragukan lagi.

Yang saya soroti malah peran utama prianya. Banyak yang bilang dan berkomentar bahwa dia “nggak sekelas” dengan Hyo Jin. Hadeeehhh… please deh netizen, para aktor dan aktris kan bisa disandingkan dengan siapa saja bukan? Buktinya di Terius Behind Me kemarin, So Ji Sub main bareng aktris yang bukan level A. Jadi, pleaseee lah… ayoookkkk sama-sama menikmati saja. kalau cerita bagus, dibawakan bagus, maka yaaa bagus saja.

Drama ini juga bikin penasaran tentang siapa pengusil, siapa yang memberi makanan kucing di setiap pojok.

Yang jelas saya ngikutin drama ini. jadi, saya tulis review karena jelas mau nonton sampai abis. Apabila ada tambahan nanti saya tulis update, kalau nggak ada yaa berarti nggak ada komentar tambahan.

Sekian dulu guys. Terima kasih sudah suka membaca review di marih….

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat