Review Drama Korea Heart to Heart (2015)

Review Drama Korea Heart to Heart (2015) – Nggak tahu lupa gimana ceritanya, saya mendengar sebuah ost dan kok kayaknya menarik. Sampai suatu ketika saya cari dramanya, ternyata judulnya Heart to Heart yang pernah tayang original pada tahun 2015. Akhirnya, saya nonton di tahun 2019 lalu. Tapi, seperti biasanya, drama ini kelupaan untuk saya buat reviewnya padahal nonton sampai kelar. Kwkwkwk.

Begitulah mimin besoksore. Penuh dengan kelalaian. Karena dulu saya dengar ost galaunya saat lari-lari dalam keadaan galau. Maka saya ingat betul di tahun berapa saya nonton. Saat itu emang galau berat sih. *lho kok malah curhat di paragraf pembukaan ya?

Profil Drama Korea Heart to Heart (2015)

Drama ini sutradaranya adalah Lee Yoon Jung. Penulisnya adalah Lee Jung A. Tayang di TVN dan jumlah episodenya adalah 16 episode saja. Tayang orginal pada 9 januari 2015 dan selesai pada 28 februari 2015. Drama ini merupakan pengganti dari drama Misaeng. Dan penggantinya adalah Super Daddy Yeol.

Di sini review Misaeng. Di sini review Super Daddy Yeol.

Siapa Saja Pemeran Utama Drama Korea Heart to Heart (2015)

Choi Gang Hee memerankan Cha Hong Do. Kalau kalian tahu peran utama di Good Casting 2020, dia jadi peran utama di sini juga. Salah satu aktris kesukaannya mimin besoksore.

Baca di sini kesan pertama Good Casting (2020).

Choi Gang Hee juga memerankan Nenek Oh Young Rae. Ia pura-pura menjadi nenek karena suka nggak berani menjadi diri sendiri. bahkan ia bekerja sebagai Nenek di rumah majikan Ko Sang Gyu dan malah bikin majikannya naksir.

Chun Jung Myung memerankan Ko Yi Seok. Kalau yang pernah nonton Cinderella Step Sister, kalian pasti sudah tahu sama mas-mas yang ini. Dia jadi dokter yang mengalami trauma.

Ahn So Hee memerankan Ko Se Ro. Adik dari Ko Yi Seok. Dia cita-citanya jadi aktris. Main Welcome to Waikiki 2 juga dia.

Baca Juga Review Drama Welcome to Waikiki 2.

Lee Jae Yoon memerankan Jang Doo Soo. Dia detektif yang lama dikasir oleh Cha Hong Do. Eemmmm, dia mantannya Oh Ha Young biasa di Another Miss Oh.

Baca Juga Review Drama Another Miss Oh.

Joo Hyun memerankan Ko Sang Gyu. Dia jadi kakek Ko. Punya dua cucu dan kaya raya.

Kim Ki Bang memerankan Detektif Yang, dia rekan dari Detektif Jang Doo Soo.

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea Heart to Heart (2015)

Drama ini menceritakan Cha Hong Do yang hidup sendirian usai ditinggal mati neneknya. Ia sendirian yang bukan sendirian. Tapi dia mengalami masalah mental yaitu kesulitan bergaul dengan orang lain meski dia sangat ingin. Ketika di tempat umum atau bertemu orang lain, ia akan malu setengah mati sampai wajahnya memerah.

Hong Do juga naksir sama seorang detektif yang menurut ia baik hati. Karena malunya dengan orang lain Hong Do menyamar menjadi seorang Nenek untuk bekerja dan mendapatkan uang.

Hingga ia bertemu dengan seorang dokter yang katanya akan menyembuhkannya. Dokter Ko ini juga punya pengalaman traumatis. Ia malah merasa lebih baik saat bersama dengan Hong Do.

Klasik. Keduanya saling bertemu, menyukai dan menyembuhkan.

Komentar Review Drama Korea Heart to Heart (2015)

Kalau ada Choi Gang Hee, agaknya saya emang cukup demen sama drama yang dia mainkan ya? biasanya ngalir begitu saja. Saya ingat nonton ini di sela-sela nonton drama on going pada zamannya. Rasanya baik-baik saja nonton drama ini.

Walaupun yaaa begitu. Mudah ditebak dan ternyata emang khas cerita drama korea pada umumnya. Kayak tarik ulur dalam hubungan atau tentang yang saling mengisi dan menyembuhkan satu sama lain.

Tapi, saya nggak masalah sih. Bahkan karena gampangnya ditebak. Saya bisa membaca bahwa masa lalu kedua peran utama di sini saling berkaitan. Khas drama korea sekali. Entah sudah berapa saya nonton drama korea yang seolah awal pertemuan padahal pernah bertemu sebelumnya di masa lalu.

Yang bagus dari drama ini adalah tentang akting peran utamanya. Saat mereka berdua, itu kalau ada yang lucu juga dapat banget. Apalagi Dokter Ko yang kok dokter tapi agak kekanakan gitu ya? ada-ada aja emang.

Saya jadi ingat sama ucapan dokter di (Fix You, di sini reviewnya) bahwa tiap orang bisa saja sedang sakit tapi belum didiagnosa.

Ada yaaa? orang yang fobia dengan sosial. Tapi, manusia memang adaptif dan kretatif. Ia bisa hidup dan mencoba untuk sembuh.

Kesimpulan Review Drama Korea Heart to Heart (2015)

Heart to Heart agak membosankan malah di bagian akhir, mungkin karena sisi mudah ditebaknya tadi. Tapi saya betah aja nontonnya. Bahkan di tahun 2019 pas nonton. Drama ini punya genre romance tapi nggak manis. Mungkin karena sisi “sakit” dari kedua peran utamanya. Bahkan ada beberapa yang mengharukan.

Tapi lumayanlah, dapat ilmu baru soal kesehatan mental dan melihat bagaimana orang-orang mencoba cara untuk sembuh dari sakitnya.

Sekian dari mimin besoksore. Semua yang ditulis hanyalah pendapat pribadi dan bisa berbeda dengan orang lain atau kebanyakan orang.

Yaaahhh. Kalian sudah nonton? Gimana? bagus menurut kalian? Atau bagaimana?

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!