Review Drama Korea Shall We Kiss First

Review Drama Korea Shall We Kiss First – Hai, ini adalah tulisan kedua saya tentang drama korea Shall We Kiss First, sebelumnya saya sudah membuat tulisan kesan pertama saat nonton drama ini di sini. Sila baca kalau yang belum baca. Karena pada tulisan kali ini saya akan menekankan pada poin komentar saja.

Saya cukup kaget pas nonton drama korea Shall We Kiss First soalnya kok nggak selesai-selesai. Ternyata produknya molor hingga 40 episode (durasi 30 menit per episode). Menonton sejak bulan maret, akhirnya saya bisa menyelesaikan drama ini juga *yeay.

Sinopsis Singkat Drama Korea Shall We Kiss First

Ahn Soon Jin seorang janda yang ditinggal mati anaknya. Mantan suaminya menikahi temannya sendiri dan sudah memiliki anak lagi. Hidup Ahn Soon Jin berantakan semanjak kematian putri kecilnya karena panganan snack apolo. Ahn Soon Jin memperjuangan agar produsen makanan tersebut meminta maaf dan memberikan tanggung jawab atas kematian putrinya. Sayangnya setelah berjuang dan banyak mengeluarkan uang untuk menyewa pengacara. Ahn Soon Jin masih belum bisa menyeret produsen tersebut.

Son Mu Han adalah seorang duda dengan satu anak putri remaja. Ia hidup sendirian dengan seekor anjing yang sekarat. Mu Han bekerja dibidang periklanan. Dan ia pernah mendapatkan projek iklan yang menyebabkan kematian anak dari Ahn Soon Jin. Son Mu Han juga nyatanya menderita kanker dan sekarat. Ia ingin menebus kesalahan pada Ahn Soon Jin karena dahulu ia tidak mau bersaksi dalam persidangan yang bisa membuat Ahn Soon Jin menang dalam gugatan.

Keduanya kemudian dipertemukan oleh teman-temannya masing-masing. mereka dijodohkan dan akhirnya menikah.

Bagaimanakah kehidupan mereka berdua selanjutnya?

Review Drama Korea Shall We Kiss First

Komentar Drama Korea Shall We Kiss First

  1. Dalam beberapa adegan. Saya menangis sampe nggak berhenti-berhenti. Maklumlah, baik dari Ahn Soon Jin dan Son Mu Han memang mengalami masa sulit dalam hidupnya. Saya ingat sekali bahwa saya menangis saat anjing dari Son Mu Han meninggal. Juga saat pertama kali Mu Han memeluk anaknya I Deun.
  2. Drama korea shall we kiss first ini untuk dewasa ya? banyak adegan dewasa dan bahkan ada mainan pisang segala. Hahahha…. * tenang saja, diblur kok. Kan ini drama korea di TV nasional.
  3. Shall We Kiss First punya adegan tambahan pada episode genapnya. Seperti rangkuman dalam satu episode tersebut. Kadang saya merasa bahwa drama korea ini cukup puitis.
  4. Saya suka banget sama anaknya mantan suami Ahn Soon Jin yang bernama Ji Soo. Lucu banget pokoknya. Ji Soo juga sangat ngefans sama Ahn Soon Jin. Dia bahkan menggambar Ahn Soon Jin pada buku gambarnya jika sedang menggambarkan anggota keluarga.Review Drama Korea Shall We Kiss First
  5. Drama ini lumayan tarik ulur ya. Makanya bisa sampai 20 episode.
  6. Dialog Ahn Soon Jin dan Son Mu Han mendominasi isi drama ini. Amat sangat bisa membuat bosan kalau nggak sabaran.
  7. Akhirnya saya sangat penasaran dengan drama ini. hahaha… Penasaran lho kalau peran utamanya ternyata sedang sekarat. Ini drama berakhir bagaimana.
  8. Salah satu peran kesukaan saya dalam drama ini adalah sahabat perempuan dari Ahn Soon Jin yang sangat cantik dan jago yoga itu. Rasa-rasanya selalu lucu melihat tingkah polahnya dengan suaminya (dulu yang main Full House itu). Emosionalnya itu lho dapaet banget.Review Drama Korea Shall We Kiss First

Ending Drama Korea Shall We Kiss First

Perasaan drama korea yang saya tonton dan peran utamanya sekarat selalu happy ending ya?

Pokoknya saya suka banget sama peran Ahn Soon Jin sebagai istri dan harus menjaga Mu Han dan menghadapi I Deun putrinya. Sukaaaaaa….

Kamu harus berumur panjang demi orang-orang yang kamu cintai.

Hiduplah cukup lama agar mereka berpikir sudah sewajarnya kamu ada.

Lalu hiduplah lebih lama agar mereka lelah dan muak terhadapmu.

Lalu hiduplah lebih lama lagi agar dirimu sendiri mulai muak akan mereka.

Dengan begitu, kamu bisa berpamitan dengan damai.

(Epilog dari The House of Mourning, Lee Hee Jong).

Review Drama Korea Shall We Kiss First

Apakah Drama Korea Shall We Kiss First direkomendasikan?

Yaaaa… untuk kamu yang sudah dewasa. Oh iya, drama ini juga kadang ada lucunya. Sedihnya ada. Agak puitis juga deh penulisnya. Sejauh ini saya suka walalupun ternyata produksinya jadi molor.

Sekian review Drama Korea Shall We Kiss First.

Terima kasih sudah membaca.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *