Review Drama Korea Six Flying Dragons

Review Drama Korea Six Flying Dragons – Drama korea sageuk lagi nih dan katanya sih ditayangakan di stasiun tv RTV. Sebenarnya Six Flying Dragons bukan drama korea baru. Drama ini sudah selesai penayangannya dan tayang sejak 5 oktober 2015 hingga 22 maret 2016. Ditayangkan di stasiun TV SBS.

Kalau dijabarkan satu-satu, maka karakter dalam drama korea ini banyak sekali. Maklumlah drama sejarah, episodenya pun cukup banyak hingga 50 episode. Peran utama dalam drama korea six flying dragon adalah Yoon Ah In sebagai Lee Bang Won dan Shin Se Kyung sebagai Boon Yi.

Sinopsis Singkat Drama Korea Six Flying Dragons

3 episode awal

Seorang anak jendral besar bernama Lee Bang Won sangat bangga pada ayahnya karena menaganggap ayahnya sudah berbuat banyak kebaikan demi negaranya. Sampai-sampai ia bercita-cita agar menjadi ayahnya suatu hari nanti.

Review Drama Korea Six Flying Dragons

Hingga datanglah momen ia melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa ayahnya yang selama ini dia puja sama sekali tidak bisa membantu temannya yang sedang kesulitan karena ulah pejabat yang merangkap sebagai bangsawan. Rupanya, pejabat tersebut tahu titik kelemahan dari jendral Lee dimasa lalu.

Ada yang menarik di sini. Lee Bang Won mulai kecewa pada ayahnya yang selama ini ia banggakan. Bayangkan saja, perjabat itu menculik ibu-ibu yang baru melahirkan untuk menyusui babi anakan. Babi itu kemudian terkenal menjadi kudapan yang lezat. Apa nggak gila coba? salah satu ibu dari teman Lee Bang Won itu juga menjadi salah satu korban kejahatan pejabat tersebut.

Kekecewaan Lee Bang Won kemudian terobati dengan menemukan sosok baru, ia adalah seorang cendekiawan dari Sunkyunkwan bernama Sambong. Melihat Sambong berorasi di depan banyak orang dan mampu mempengaruhi orang lain, Lee Bang Won pun ingin mengikuti jejaknya hingga ia menjadi salah satu murid Sunkyunkwan.

Di sunkyunkwan, Lee Bang Won menemukan banyak kenyataan pahit. Seorang guru yang ia idolakan ternyata berbuat jahat dan banyak seniornya yang melakukan kejahatan. Banyak hal yang tidak sejalan dengan nilai yang ia anut dalam hidup ketika berkaca pada kenyataan.

Di 3 episode awal, kita akan melihat bagaimana seorang anak jendral besar Lee Bang Won tumbuh dengan 6 orang yang amat sangat mempengaruhi hidupnya hingga episode ke 50.

Komentar Drama Korea Six Flying Dragons

Drama korea ini akan menjadi sebuah perjalanan panjang. Di episode pertama, kita akan menyaksikan bagaimana Sambong bertemu dengan dua orang pemuda di tempat persembunyiannya. Tapi, kemudian alur drama dimulai dari masa kecil mereka.

Banyak bilang drama korea six flying dragons ini bagus. Tapi, jujur saja saya belum menyelesaikannya hingga tamat. Mungkin di beberapa postingan ke depan akan saya ulas kembali.

Tapi, dari 3 episode saja sudah sangat berat. Tapi, sepertinya akan banyak hal bisa diambil penonton dari drama korea ini.

Drama Korea Six Flying Dragons direkomendasikan?

Ya. Awal episodenya saja sudah menarik.

Sekian review Drama Korea Six Flying Dragons.

Terima kasih sudah membaca.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *