Review Drama Korea Cinderella’s Stepsister (2010)

Review Drama Korea Cinderella’s Stepsister (2010) – Belakangan ini saya sibuk banget ngurusin pekerjaan lain. Mau buat kesan pertama ini itu, nanti dululah, masih banyak yang harus dikerjakan. Jadi, karena emang kepala saya kayak udah auto ngetik di depan laptop. Kembalilah saya mengingat sisa-sisa kenangan drakor yang belum saya ulasan di sini.

Kenapa?

Karena emang banyak banget entah itu serial di Netflix, drama korea baru atau lama, bahkan anime yang belum saya tulis di sini. Makanya, mohon maaf kalau tulisan saya agak terkesan “jadul”. Kemudian karena kelamaan di rumah, saya bener-bener cari kesibukan di luar rumah. Jujur aja, kebanyakan menulis memberikan tingkat stres yang tinggi juga.

Oke, sudah dulu curhatan mimin besoksore yang lama-lama blognya mengulas tentang diri sendiri. wkwkw.

Review Drama Korea Achiara Secret.

Drama Korea Cinderella’s Stepsister (2010) pada zamannya

Pertama kali nonton di indosiar. Karena nontonnya nggak jelas karena nggak pernah pas jadwal tayang sama kesibukan. Akhirnya saya nonton beberapa tahun kedepannya dengan cara mengunduh.

Drama ini tayang original di KBS2, pada zamannya drama ini masuk rating yang nggak main-main. Cinderella’s Stepsister ditulis oleh Kim Kyu Wan. Sutradaranya ada dua yaitu Kim Young Jo dan Kim Won Suk. Tayang sebanyak 20 episode. Pertama kali tayang pada 31 maret 2010 dan selesai pada 3 juni 2010.

Siapa Saja Para Pemeran Utama Drama Korea Cinderella’s Stepsister (2010)

Moon Geun Young memerankan Song Eun Ju, dialah peran utama yang jadi “Onnie dari Cinderella” yang terkenal jahat itu. Sebenarnya, karakternya bukan ke arah jahat, tapi ke arah dingin. Di samping sikap dinginnya, dia sangat pintar.

TaecYeon memerankan Han Jeong Woo. Dia lebih muda dari Song Eun Ju. Pernah jadi adiknya Song Eun Ju karena Ibu dari Song menjalin hubungan dengan ayahnya.

Chun Jung Myung memerankan Hong Ki Hoon. Dia anak chaebol yang belajar di desa tentang arak beras. Lebih tepatnya belajar dari ayah tirinya Song Eun Ju. Dia juga punya senyum yang ramah dan murah.

Seo Woo memerankan Ku Hye Seon. Yang katanya “Cinderella” dalam drama ini. awalnya dia bersikap baik pada Song Eun Ju. Tapi kemudian wajahnya berubah.

Lee Mi Suk memerankan Song Kang Suk, Ibu dari Song Eun Ju yang terkenal akan kecantikannya dan pindah dari satu pria ke pria yang lain.

Kim Kap Soo memerankan Ku Dae Sung. Pemilik pabrik pembuatan anggur beras dan merupakan ayah tiri dari Song Eun Ju.

Kang Sung Jin memerankan Yang Hae Jin. Dia paman dari Ku Hyo Seon.

Sinopsis Singkat Drama Korea Cinderella’s Stepsister (2010)

Song Eun Ju hidup dalam perlarian. Ibunya sering kali membuat masalah dan datang dan pergi dari satu pria ke pria yang lain.

Hingga suatu ketika, sang Ibu Song memikat Pak Ku yang seorang duda ditinggal meninggal istrinya dan punya anak perempuan yang seusia dengan Eun Ju. Mereka berdua singkat cerita menikah. Song Eun Ju yang ada di luaran dicari kembali oleh orang suruhan Pak Ku dan menjadi anak tiri Pak Ku.

Ibu Song dan Pak Ku memiliki anak lelaki di kemudian hari. jadilah, Pak Ku punya 3 anak.

Kehidupan yang mulai mapan dan tidak dikejar-kerjar orang yang menagih utang tidak membuat Song Eun Ju menjadi jiwa yang damai dan tenang. Ia sangat dingin kepada adik tirinya. Padahal sang adik awal mulanya sangat menyukai saudara tirinya Song Eun Ju.

Baca Juga Review Heart to Heart.

Komentar Drama Korea Cinderella’s Stepsister (2010)

Pada zamannya, drama ini adalah salah satu kesukaan mimin besok sore. Kenapa? Karena drama ini punya sudut pandang yang berbeda tentang peran utama.

Biasanya, penulis selalu berfokus kepada Cinderella yang baik hati dan selalu dijahati. Kali ini tidak. Melainkan saudara tiri dari Cinderella yang kelakuannya kadang ngeselinnya minta ampun. Juteknya nggak ada obat sampai mereka semua pada dewasa dan bukan anak SMA lagi.

Kalian nggak akan menemukan sosok yang baik hati tak terperi dalam peran utama. Ketika Song Eun Ju jatuh dan berdarah, ia bahkan tidak menangis. Jika kalian nonton bener-bener. Kehidupan yang pahit telah membuat Eun Ju mendadi demikian. Berbeda dengan Ku Hyo Seon yang sudah dimanja siapapun dan selalu mendapatkan apa yang dia mau.

Menulis tentang review drama ini membuat saya mengingat kembali tentang senyumnya karakter Hong Ki Hoon. Betapa Song Eun Ju merasa aneh pada orang yang murah sekali senyum. Karena itu tadi, hidup Eun Ju pahit banget. Seumur hidupnya sampai remaja, ia berjuang, berjuang dan bertahan pada kerasnya hidup.

Saya juga ingat pertama kali lihat akting Taekyeon dan ternganga atas kegantengannya. Kwkwkwk. Pada zamannya sama lebih suka Song Eun Ju bersama dengan Han Jeong Woo (TaekYeon).

Baca Juga Tentang So Ji Sub.

Entah kenapa ya? drama di awal kita mencicipi drama sangat mudah kita ingat. drama ini juga mudah banget saya ingat bagaimana sinopsis singkatnya.  Cinderella’s Stepsiter juga merupakan salah satu drakor yang mengiring saya ke pengalaman drakor yang lain.

Buat kalian yang mau tema beda tentang drama. Di mana peran utamanya sama sekali nggak manis. Saya rekomendasikan drama ini.

Dan kalian tahu? Apa yang paling saya ingat?

Saat Song Eun Ju cuma pakai pensil untuk menggulung rambutnya. Ia lari dan pensilnya terlepas. Ostnya juga mantul. Sampai saat ini masih jadi kesukaan saya. hehehhe.

link di bawah ini ostnya.

Gimana? kalian sudah nonton? Masih ingat sama drama ini?

Sekian dari mimin besoksore yaaa…

 

Advertisements

You May Also Like

5 Comments

  1. Yaampun ini salah satu drakor favorit aku jaman masih sma wkwk sampe beli dvd bajakan biar bisa ditonton ulang kapan kapan, jadi kangen aktingnya moon geun young

  2. Adegan paling berkesan di drama ini bagi saya min..pas CJM ngejar MGY sampai pensil d rambutnya lepas trus adegan CJM nyusul MGY trus mereka jatuh bergantian sampai lututnya luka robek. MGYnya cuek amat wkwkwkk

  3. Biasanya aku gak suka drama jadul karena berasa sinetron, membosankan, dan mudah ditebak. Menemukan drama ini kayak berlian. Soundtracknya keren, alurnya beda, emosi yang ditimbulkan kuat, dan aku suka karakter ceweknya yang gak lemah. Sebenarnya udah dari dulu masuk list. Tp belum yakin. Setelah baca review ini, baru nonton, dan hasilnya bikin aku marathon semalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!