Review Drama Korea Tomorrow With You 2017

Berikut merupakan review drama korea tomorrow with you yang ditayangkan TAHUN 2017 oleh TVN. Diperankan oleh Shin Min Ah yang berprofesi sebagai fotografer dan Lee Je Han seorang penjelajah waktu.

Sinopsis Singkat

Tomorrow with you mengisahkan kehidupan seorang penjelajah waktu bernama Yoo So Joon (Lee Je Han) dengan istrinya Song Ma Rin (Shin Min Ah). Mereka berdua adalah beberapa dari segelintir orang-orang yang berhasil selamat dari kecelakaan kereta api.

Pada sebuah perjalanan di dalam gerbong kereta, Song Ma Rin mengira Yoo So Joon mengambil gambarnya secara diam-diam (dahulunya, Song Ma Rin adalah seorang artis cilik). Demi menyelesaikan tuduhan itu mereka berdua keluar dari gerbong kereta sebelum sampai pada tujuan sebenarnya. Namun, beberapa saat kemudian terjadi ledakan pada kereta yang telah mereka tumpangi.

review drama korea tomorrow with you

drama korea tomorrow with you

Setelah kecelakaan tersebut  Yoo So Joon kehilangan kedua orangtuanya yang masih meneruskan perjalanan di dalam kereta dan mendapatkan kemampuan untuk menjelajah waktu dengan menaiki kereta api. Sedangkan, Song Ma Rin merasa dilahirkan baru kembali dan bercita-cita menjadi fotografer profesional.

Setelah beberapa tahun kemudian, Yoo So Joon telah berhasil dalam usaha propertinya dengan memanfaatkan kemampuannya menjelajah waktu. Sedangkan, Song Ma Rin masih sering diterpa berita-berita miring di internet mengenai keanehan-keanehannya. Ni orang bener-bener doyan mabok dan kalau mabok tingkahnya aneh-aneh.

Sampai suatu hari Song Doo Shik (seorang penjelajah waktu dan teman So Joon) menyarankan Yo Soo Joon untuk menjalin hubungan dengan Song Ma Rin.

Bagaimanakah perjalanan hubungan mereka?

Perjalanan Nonton

Tanggal penayangan tomorrow with you antara 3 febuari sampai 25 maret 2017 dan ditayangkan oleh TVN. Lagi-lagi nih sepertinya TVN mengeluarkan drama yang menarik, tapi lagi-lagi masih dibumbui dengan fantasi. Yaaa… tapi nggak separah Goblin.

Awal mula nonton karena tertarik dari judul dan pemain prianya (dia juga yang main Signal). Durasi perepisodenya pun masih wajar-wajar saja sekitar 60 menit lebih dikit (nggak kaya Goblin yang panjang banget itu). Panjang episodenya pun standar yaitu 16 episode.

Pada episode-episode awal sih nggak terlalu menarik menurutku, alurnya pun berasa agak lambat dan kadang membosankan. Namun setelah menuntaskan semua episodenya… ternyata ini bagus juga…

drama korea tpmorrow with you 2017

Yang menarik dari tomorrow with you

  1. Walaupun tomorrow wih you dibumbui oleh bolak baliknya perjalanan waktu. Tapi, kehidupan rumah tangga antara Song Ma Rin dan Yoo So Joon lebih menarik dari itu, dari mulai noraknya pengantin baru, kesalahpahaman yang sering terjadi dan baikan lagi, dan romantis-romantisnya. Aku kok kepikiran sama pasangan mereka masing-masing di dunia nyata ya? Apa nggak cemburu gitu? Ngeliatnya?
  2. Kekuatan emak-emak… pokoknya suka dengan karakter Ibu dari Song Ma Rin. Beliau ini sangat emak-emak… emak-emak yang natural galaknya. Dan entah kenapa aku selalu aja nangis kalau ada karakter orangtua dalam drama korea yang bilang “dikehidupan selanjutnya, aku akan menjadi orangtuamu kembali dan aku akan berusaha lebih baik lagi”. Tisuuu mana tisuuuu…
  3. Para sahabat yang selalu ada. Aku pikir Yoo So Jon dan Song Ma Rin ini sangat beruntung karena memiliki para sahabat yang emang selalu ada, apapun itu keadaan yang menimpa mereka, baik atau buruk. Yaaa… walaupun Song Ma Rin punya sahabat yang cukup menjengkelkan macam Geon Sook (istrinya Kim Yong Jin).
  4. Tentang fokus pada mimpi. Yep… Song Ma Rin sangat gigih dengan mimpinya sebagai fotografer profesional. Dia memulai dan menuntaskan mimpi itu. Daebak bukan? Diakhir episode dia mulai mencicipi manisnya mimpi-mimpi itu.
  5. Akar dari cerita ini dibangun kok kayaknya bukan tentang penjelajah waktu ataupun tentang romantisme antara pasangan ya? Aku pikir cerita tomorrow with you bermula pada seorang ayah yang mencintai putrinya dari belakang, yang menyayangi dalam sepi, yang melindungi dari jauh, yang menjauhkan putrinya dari mara bahaya, yang menjodohkannya dengan laki-laki yang baik. *kok tiba-tiba syedih yaaaa…
  6. Beberapa adegan mengamini kalau laki-laki itu SERING SEKALI NGGAK PEKA SAMA PASANGANNYA. *eh ini bukan curhat lho yakkk. Pemikiran antara Song Ma Rin dan Yoo So Joon acap kali berbeda, namun keduanya selalu kembali untuk akur… *eaaaaa

Yang paling “ngena” dari Tomorrow With You

  1. Sampai kapanpun, mengenal pasangan adalah suatu perjalanan yang ditempuh bukan hanya satu atau dua tahun tapi seumur hidup, karena manusia adalah makhluk paling dinamis. Di sini komunikasi dan keterbukaan antara kedua belah pihak diuji.
  2. Pada dasarnya apapun usaha manusia untuk menghindari takdir. Takdir tetaplah takdir, yang pergi akan pergi, yang tak dipikirkan akan hadir akan hadir.
  3. Tomorrow with you membuatku sedikit berkaca bahwa apabila manusia diberi kemampuan untuk mengetahui masa depan lebih awal. Toh masa kinilah yang sedang dihadapi. Realitanya, manusia hidup di saat sekarang. Jadi, yang ada saat ini hadapi, yang belum terjadi tidak perlu dicurigai.

Kesimpulan Review Drama Korea Tomorrow With You 2017

Lagi-lagi daebak deh sama TVN yang membanjiri penikmat drama korea dengan kualitas yang bagus. Tentang endingnya, kok aku sedih yaaaa… padahalkan…… Eh liat aja, masa nanti aku kebanyakan spoiler.

Tips untuk kalian-kalian yang mau nonton, mending jangan maraton alias nonton cepet-cepet. Santai aja. karena, mungkin akan bosan dibeberapa episode.

Nilainya

7.5 dari 10

Menurut para voter dan komentator di asianwiki tentang review drama korea tomorrow with you 2017  juga banyak yang bilang drama korea ini indah, manis.

Tambahan

Ehh… model ponsel di tahun 2022 itu tipis bening transparan kaya cermin gitu yaaa?

review drama korea tomorrow with you

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat