Ulasan Drama Korea Whisper 2017

Berikut merupakan ulasan drama korea whisper 2017.

Profil drama

Drama Korea Wishper merupakan salah satu drama terbaru tahun 2017 yang tayang pada stasiun TV SBS dengan tanggal tayang 27 maret hingga 16 mei 2017. Whisper bergenre politik (dominan) ya walaupun ada beberapa drama dan romannya. Pemeran utamanya dibintai oleh Lee Bo Young yang bekerja sebagai polisi dan Lee Sang Yoon yang memerankan profesi seorang hakim dan pengacara.

Ulasan Drama Korea Whisper 2017

Sinopsis Singkat

Pada episode awal kita akan disuguhkan adegan di mana seorang wartawan (ayah dari Lee Bo Young/Shin Young Joo) yang dituduh membunuh salah satu juniornya. Ayah Yong Joo bekerja sebagai seorang wartawan yang sedang menelusuri suatu skandal besar suatu perusahaan besar.

Karena kurangnya bukti, ayah Young Joo tertuduh kuat sebagai tersangka. Sebagai seorang anak dan polisi, Young Joo mencari bukti kuat (bahkan dia mampu menemukan bukti langsung).

Namun, Shin Young Joo harus menelan pil pahit karena hakim yang menangani kasus ayahnya telah membuat kesepakatan agar menghancurkan bukti yang ada. Hakim Lee Dong Joon tidak punya banyak pilihan diantara banyak tekanan yang ada. Dia harus memilih memutuskan ayah Shin Young Joo tidak bersalah, namun dia akan dapat banyak tekanan atau memutuskan ayah Shin Young Joo bersalah dan dia akan mendapatkan posisi penting di salah satu firma hukum ternama Taebaek sekaligus menjadi menantu pimpinannya.

Shin Young Joo dicopot dari jabatannya karena dianggap melanggar kode etik. Sebagai seorang anak yang menyayangi ayahnya, Young Joo mencari cara agar ayahnya lepas dari tuduhan bersalah. Shin Young Joo melakukan tekanan-tekanan pada mantan hakim yang mengurus kasus ayahnya dahulu.

Lalu siapakah pembunuh sebenarnya? Apakah Shin Young Joo mampu mengusut kasunya hingga tuntas?

Ulasan Drama Korea Whisper 2017

Perjalanan Nonton

Sejujurnya setelah beberapa drama yang ditonton seperti signal, voice, dan tunnel. Saya mulai menyukai drama yang sedikit berbau investigasi. Saya pikir wishper adalah salah satunya. Nmaun di pertengahan episode saya mulai bosan dan mulai deh saya selingi dengan drama korea lain. tapi, akhirnya selesai juga nonton drama korea wishper.

Ulasan Drama Korea Whisper 2017

Drama ini punya prolog yang menarik di awal walaupun cukup membosankan di tengah cerita. Kita akan disuguhkan bagaimana bola panas bergulir dari satu antagonis ke antagonis lainnya. Yup, drama korea whisper ini memnag banyak antagonis. Jadi, protagonisnya memang banyak musuh.

Lagi-lagi peran antagonis harus melawan orang-orang yang penuh dengan uang dan kenangan. Namun dengan kegigihan mereka berdua Shin Young Joo dan Lee Dong Joo mampu mengungkap semuanya.

Ada romannya juga sih antara Young Joo dan Dong Joo, semacam cinlok gitu. Di awal mereka bukan patner, namun setelah cerita berjalan, mereka berdua bekerjasama memecahkan kasus ini.

Ending Drama Korea Whisper 2017

Semua orang mendapatkan ganjaran yang setimpal di mata hukum. Suka pokoknya.

Kesimpulan ulasan drama korea whisper 2017

Dibandingkan drama korea yang sebelumnya saya tonton, ah lagi-lagi saya membandingkan dengan yang terdahulu *hehe. Whisper tidaklah lebih baik. Namun masih menarik untuk ditonton.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *