Makna Lagu Kepada Hati Itu Letto

Makna Lagu Kepada Hati Itu Letto – Mendengarkan lagu Letto yang judulnya kepada hati itu rasanya awal-awal mengisahkan tentang seseorang yang menyukai seseorang tapi nggak disukai balik. Tapi, setelah saya cari-cari infonya di internet, eh ternyata ini adalah tentang mengambil sudut pandang iblis yang menggoda manusia.

Lagi nih, Letto selalu bisa membuat lirik yang datangnya dari nuansa. Tapi, akan sangat wajar bagi pendengar untuk mengartikan lagu ini seperti apa saja. Dan saya rasa penciptanya sendiri tidak akan merasa keberatan. Mari kita sedikit membahasnya…

Kerasnya hatimu, aku tak mau memintanya. Betapa diriku terus mencoba tapi merasa ku tak berdaya.

Nah, saya rasa boleh-boleh juga kan mengartikan seperti cinta yang tak berbalas? Hehe. Eh tapi nyatanya ini tentang Iblis yang terus menerus mencoba membisiki hati manusia tapi karena cinta Tuhan yang besar, Iblis bahkan tak mampu berpengaruh banyak.

Sepanjang waktumu, tak kau biarkan. Tak kau lepaskan keinginanmu, mencoba bertahan dari hatiku, keinginanku, memilikinya….

Begitulah Tuhan yang selalu mencintai hambanya, bagaimanapun hambanya.

Kepada hati itu aku terlena, di mana kau berada aku terbawa. Kepada hati itu, ku terus mencoba, di mana kau berada engkau miliknya.

Segala sesuatu memang milik Tuhan. Termasuk hati manusia, Tuhan adalah pelindung dari segala pelindung.

Harumnya nafasmu, sangat sucimu, sangat pantas dijiwamu. Begitu terasa lapar dahaga, kasih dan cinta yang kau punya.

Kasih selalu menggambarkan Tuhan yang selalu menerima manusia apa adanya, walaupun manusia banyak sekali berbuat dosa.

Baca juga : 5 Lagu yang bisa menemanimu ketika jatuh cinta.

Begitulah kira-kira…

Tapi, tak ada salahnya juga kok mengartikan tentang seseorang yang mendamba hati seseorang lainnya namun tak bisa, karena hati manusia punya Tuhan. Jika Tuhan bilang tidak, maka kita bisa apa?

Dari lagu ini saya mulai tertarik menuliskan sesuatu dari sudut pandang yang lainnya. Saya pikir inilah enaknya nulis, kita bisa memberi sudut pandang dan nyawa dari sudut manapun yang kita mau… dari lagu ini juga saya belajar untuk membebaskan pembaca atau pendengar dalam mengartikan lirik atau lagu tersebut tanpa patokan-patokan yang kaku.

Kalau menurut kalian, apa Makna Lagu Kepada Hati Itu?

 

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Menurut saya lagu kepada hati itu adalah kerinduan seorang hamba kepada tuhan. Hamba yang begitu rindu kepada kasih sayang tuhan..dan masih terus mencoba untuk melepaskan egonya..keinginanya..atas dunia. Sehingga dirinya terus mencari dimana hati itu berada..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!