Advertisements

Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty

Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty – Akhirnya saya bisa menyelesaikan nonton drama korea My ID is Gangnam Beauty setelah membuat kesan pertamanya di tulisan saya yang ini. (sila baca buat yang belum). Dan seperti biasanya kalau review maka saya hanya akan cas cis cus tentang komentar saja. maapkeun jika nanti mimin sedikit spoiler yaaaa….

My ID is Gangnam Beauty katanya mampu diadaptasi dari webtoon terkenal

Yaaa.. mimin nggak pernah baca webtoonya. Kalau dibilang mampu diadaptasi dengan baik, mimin nggak tahu juga, karena nggak bisa komentar. Namun, apabila dilihat dari tingkat kepopulerannya, maka bisa saja. karena baik webtoon dan dramanya memang populer di mata penonton.

My ID is Gangnam Beauty nyatanya belum mampu membuat saya “nagih” untuk nonton

Heheh… drama korea banyak buangett kan? Apalagi yang sedang saya lihat. Jadi, rasa-rasanya harus cukup membuat penasaran untuk membangkitkan perasaan “okee saya download ini dulu, okee saya nonton ini dulu”. My ID is Gangnam Beauty, belum bisa membangkitkan hal yang demikian.

Jadi, saya nonton pas sudah episodenya rampung dan maraton untuk ngejer bikin review. Ahhahaha…

Pemilihan aktor dan aktris pada My ID is Gangnam Beauty

Melihat peran utama prianya, Do Kyung Seok yang memerankan Cha Eun Woo. Maka sangat tipikal komik sekali, yang gantengnya cantik dan punya kaki panjang. Yaaa nggak salah milihnya, doi juga pemain baru kan???

Kalau Lim Soo Hyang yang memerankan Kang Mi Rae, maka menurut saya cocok banget memerankan orang yang baru saja mengubah total bentuk wajahnya. Karena memang wajahnya agak sedikit kaku. Kalau di awal saya bilang, ini kayak yang memang oplas deh… berarti emang pas banget karakter Kang Mi Rae diperankan oleh doi.

Jo Woo Ri memerankan Hyun Soo A. Sebuah karakter cantik memang dari lahir. Ia pun populer, denger-denger juga banya yang berkomentar dia tidak sesuai dari karaker dalam webtoon karena dibilang kurang cantik… ahhh saya sih lagi-lagi nggak bisa komentar kalau masalah webtoon. Tapi, dia memang cantik kok, setidaknya cantiknya wajar. Mau gimana lagi coba??? yaa beginilah nasib adaptasi, pasti dibandingkan dengan “yang sebelumnya”.

Sebuah dunia anak kuliahan…

Saya sih jadi inget sama Cheese in the Trap aja. hehehe…

Tapi, kadang mikir juga? Beginikah aslinya kehidupan anak kuliahan di Korea??? sebeginikah??? Kayaknya cukup berat yaaa?

Terus dari wajah para pemain secara keseluruhan. Kok saya mikir ya?? mereka nggak ketuaan gitu ya? untuk menyandang Maba yang baru lulus SMA (mahasiswa baru?). karena saya merasa yaaaa agak eemmm, tua kali yaaa? Hehehe

My ID is Gangnam Beauty… Sebuah fenomena dan pencarian.

Saya tertarik karena pada awalnya latar belakang drama ini ngomongin operasi plastik. Saya penasaran bagaimana kebanyakan orang di korea memandang arti cantik itu sendiri.

Saya agak miris sebenarnya, di mana seseorang menganggap dirinya akan mati (sekarat) karena tidak memiliki wajah yang cantik (menurut mata orang lain). mengapa? Karena di situlah letak penjaranya.

Sebuah penjara-penjara kehidupan.

Soo A juga sama saja seperti Mi Rae. Dia cantik memang dari lahir. Tapi merasa selalu kurang cantik melihat Mi Rae (yang dapat oplas), yaaa walaupun dia beralasan punya kisah menyedihkan tentang ditinggal orang yang dia suka karena sang lelaki lebih memilih sahabatnya yang baru saya oplas.

Mi Rae tidak banyak berbeda dengan para perempuan lain, ia mencari kebahagiaan dengan mengubah total wajahnya yang dulunya selalu saja dia menunduk… tapi apakah dia bahagia karenanya? Apakah dia bahagia karena dirinya sudah cantik?

Lagi-lagi… keduanya sebenarnya ada dalam penjara yang sama.

Pada akhinya, saya hanya bisa bilang. Saya percaya bahwa kebahagiaan adalah selalu berasal dari dalam, dari bagaimana seseorang itu mampu mengolah jiwanya dengan baik. Bukan dari sesuatu yang berasal dari luar. Kalau bahagia harus banyak syarat dan ketentuan yang berlakunya. Maka saya, kamu, atau siapapun, nggak akan nemu apa bahagia yang sebenarnya.

Soal kecantikan itu sendiri. semua wanita di dunia harus sadar bahwa dirinya cantik. Kalau tidak ada kesadaran itu, mau wajah bak dewi dari kayangan, perempuan akan tidak sadar akan hal itu. Tapi lagi-lagi kita hidup dalam lingkungan dan budaya bukan?

mungkin saya bisa ambil kalimat dari orang bijak. “yang kamu cari, sebenarnya ada pada dirimu”

Lagi-lagi… Lim Soo Hyang selalu menjadi perhatian saya.

Diingat-ingat, salah satu perannya yang cukup banyak ternyata ada di drama korea I Do, I Do. Jadi, doi ini emang bukan orang baru.

Lim Soo Hyang juga kelahiran 1990 dan doi memerankan karakter anak SMA yang baru masuk kuliah. Alias Maba… ketuaan? Jelas kalau dilihat dari umur asli. Tapi dari wajah yang memang harus memerankan oplas 100%, saya pikir tetep pas.

Dulu doi rambutnya panjang. Di My ID is Gangnam Beauty rambutnya pendek. Mungkin itu juga kali ya fungsinya rambut pendek bikin kesan lebih muda??? Tapi kesan mudanya nggak dapet menurut saya. hehe… mian.

Dan mungkim karena syutingnya pas musim panas. Kalau Mi Rae pakai baju itu selalu aja yang pamer kaki. Mungkin pamer kaki panjangnya kali ya??? coba aja cek… kalau kakinya sering banget dipamerin.

Kalau pakai bawahan yang pajang. Biasanya bagian atas/bahunya yang dipamerkan. Di entah episode berapa dia juga pamer yaaa itulah…

Lim Soo Hyang, bodinya emang bagus sih… hihi. *saya merasa netizen sekali yaaaaaa…

Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty pada kisah akhirnya…

Bagi saya agak ngantung. Kayak setengah terbuka aja endingnya. Tapi nggak apa-apa juga sih. Dan tidak seperti netizen yang mau season 2… saya nggak mau ada season 2… satu saja cukup. Hahahha…

Kesimpulan Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty

Drama ini meraih rating bagus. Para pemerannya juga kayaknya dapat banyak perhatian dari netizen. But, lagi-lagi masalah selera. Saya merasa Drama Korea My ID is Gangnam Beauty, belum bisa saya bilang “daebak”. Masih biasa saja.

Kalau di dalam persentase, maka penilaian saya adalah 72/100.

Yaaa lagi-lagi… hanya masalah selera saja.

Sekian Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty

Mau komentar dan punya pandangan lain? kamu bisa tulis di kolom komentar.. terima kasih sudah membaca yaaaaaa…

 

 

 

Advertisements

4 tanggapan untuk “Review Drama Korea My ID is Gangnam Beauty

  • 21/11/2018 pada 9:11 AM
    Permalink

    Saya setuju kalo drama ini termasuk yg cliche dan lurus2 aja alurnya, cukup mudah ditebak juga jalan ceritanya. Tapi khusus bwt saya, sukses sih meng-update dan meng-upgrade stereotype saya akan para pelaku oplas. Saya jadi bisa membayangkan gimana rasanya ada di negara dengan standar kecantikan yg begitu tinggi, tuntutan dan tekanan akan keharusan tampil cantik bagi wanita, sementara akses untuk mendapatkan oplas yang bgitu mudah.

    Saya juga ga bisa membayangkan rasanya jadi artis di sana di mana setelah oplas, orang masi mbanding2kan dia dengan muka lamanya dan berkomentar macem2. Lha kalo Kang Mi Rae yg ngomentarin cuman satu kampus. Kalo artis Korea yg ngomentarin kan sedunia.

    Saya pengajar di SMA, jadi tau betul bahwa penampilan bagi anak2 remaja adalah segala2nya yang dalam taraf ekstrim bisa berakibat pada depresi, anorexia maupun bunuh diri.

    Jadi bwt saya drama ini lebih kena ke saya karena kontennya, tidak pada sisi teknis kayak akting, casting dll.

    Balas
    • 22/11/2018 pada 7:06 AM
      Permalink

      terima kasih sudah berbagi pandangan tentang drama ini kak.

      suka sama komennya. hehe

      Balas
  • 06/12/2018 pada 2:26 PM
    Permalink

    Terima kasih sudah menulis review. Saya pun termasuk yang merasa kalau ending drama ini klise dan yaaaaa terlalu manis saja rasanya. Tapi beberapa poin seperti adanya quote yang saya temukan, cukuplah. Terutama di sosok Na Hye Sung, ibunya Do Kyung Seok

    Balas
    • 06/12/2018 pada 3:05 PM
      Permalink

      iyap… ada beberapa yang bisa dijadikan quote, hehehe…

      terima kasih sudah mampir juga kak.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *