Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective – Haiii….. kembali ke kesan pertama nonton drama korea baru nih. Kali ini judulnya adalah The Ghost Detective yang menggantikan slot tayang dari Your House Helper. Jadi The Ghost Detective tayang di KBS2 yaa…

Awal mula tayang ada 5 september 2018 dan masih belum jelas sampai kapan tayangnya, jumlah episodenya pun juga masih belum jelas. The Ghost Detective punya genre horor/thriller, seperti kesukaan saya biasanya. Makanya saya semangat banget buat kesan pertamanya, meski saat ini baru nonton 4 episodenya saja (durasi 30 menit).

Untuk pemainnya sendiri, saya kayak yang belum terlalu tahu. Tapi saya anggap sebagai drama korea yang fresh aja sih.

Pemain Drama Korea The Ghost Detective

Daniel Choi memerankan Lee Da Il. Awalnya dia adalah seorang tentara yang dipecat dari pekerjaannya karena suatu masalah. Di pengadilan, dia kalah dan harus melepaskan pekerjaannya. Namun, dia bekerja sebagai detektif swasta dengan rekannya Han Sang Sub.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

Park Eun Bin memerankan Jung Yeo Wool. Pekerja parah waktu yang punya banyak pengalaman dari mengantarkan susu dan lainnya. Dia melamar di tempat Lee Da Il bekerja dan diterima. Dia juga punya misi menyelidiki kematian adiknya yang nampak janggal bila hanya kerena bunuh diri.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

Lee Ji Ah memerankan Sun Woo Hye. Dia hantu. Sementara yang saya paham dari jalan ceritanya sih.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

Kim Won Hae memerankan Han Sang Sub. Dia rekan dari Lee Da Il. Bisa dibilang selama 3 tahun belakangan, dia adalah rekan satu-satunya dan bersama-sama mendirikan agen detektif swasta.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

Lee Joo Young memeranakan Gil Chae Won. dia berprofesi sebagai dokter forensik. Belum banyak nongol sih sampai episode ke 4.

Lee Jae Kyoon memerankan Park Jung Dae. Dia seorang detektif.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

Sinopsis Singkat Drama Korea The Ghost Detective

Sebuah agen detektif swasta, Lee Da Il dan rekannya Han Sang Sub mendirikannya setelah Lee Da Il sudah tidak menjabat menjadi seorang tentara karena kasus. Suatu hari mereka mendapatkan kasus di mana salah satu anak chaebol yang diculik dengan beberapa temannya. Anak-anak ini seperti hilang dengan sendirinya hingga polisi kesulitan mencari jejak mereka.

Lee Da Il dan rekannya, ditambah pegawai yang beberapa hari baru direkrut bernama Jung Yeo Wool. Rupanya, anak-anak yang hilang ini lokasi keberadaannya tidak jauh dari tempat mereka hilang di sekolah. Lee Da Il berusaha mencari mereka dan ditemukan 2 anak. Saat Lee Da Il mencoba menemukan anak yang satu lagi, nyatanya dia malah digigit anjing (dan ia gigit balik anjingnya) dan dia dipukul dari belakang dengan menggunakan palu (pelakunya adalah seorang perempuan yang tidak jauh dari lingkungan anak-anak belajar).

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

Awalnya saya bingung sama judulnya, kok ada hantunya ya? ini dari sisi mana? Tapi memang kayaknya ada hantunya gitu, yang pakai gaun merah.

Pada episode pertama juga dan detik awal, adalah Lee Da Il yang tangannya penih lumpur dan tubuhnya terendam, nyatanya dia dikuburkan usai dipukul dengan palu. Ia dengan anehnya berhasil bangkit kembali dari tanah.

Namun, di penghujung episode 4, kita jadi tahu bahwa sosok Lee Da Il yang selama ini mampu dilihat oleh Jung Yeo Wool adalah hantu. Lee Da Il sudah meninggal saat menyelamatkan anak-anak seorang diri.

Jadi benar saja judulnya The Ghost Detective, karena detektif yang menjadi peran utama eh jadi hantu.

Kemudian ada sosok wanita dengan gaun merah yang selalu ada dalam tragedi. Siapakah dia?

Komentar Drama Korea The Ghost Detective

Biasanya saya membutuhkan episode yang cukup banyak untuk sekedar membuat kesan pertama. Namun The Ghost Detective sudah membuat saya jatuh hati. Di samping memang saya suka sama drama korea yang gengenya misteri atau thriller.

Drama The Ghost Detective juga banyak adegan yang “diam” atau “hening”. Ini menambah kesan horornya. Kayaknya memang seru aja gitu ya sekarang-sekarang dramanya banyak yang seru.

Lovely Horribly ada horor tapi juga ada kocaknya.

Nah, The Ghost Detective ada horornya namun dia punya peran utama yang beda yaitu seorang detektif.

Saya nggak bisa sama sekali menewarang bagaimana nantinya drama The Ghost Detective berjalan dengan jalan ceritanya.

Tapi bisa dibilang drama korea The Ghost Detective adalah drama korea yang saya tunggu kehadirannya.

The Ghost Detective direkomendasikan?

Saya punya firasat, drama ini bakalan oke. Semoga nggak mengecewakan ya?

dan ternyata jawabannya akhir mengecewakan atau tidak ada di tulisan yang ini.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective.

Terima kasih sudah membaca.

 

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective
Advertisements

2 gagasan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Ghost Detective

  • 09/09/2018 pukul 9:19 AM
    Permalink

    tertarik nonton gegara ada choi daniel. Terakhir aku lht dia main drama jugglers. Penasaran aja gimana dia berakting di drama horor,,,karena sblmny dia main drama romcom.

    Balas
    • 09/09/2018 pukul 7:42 PM
      Permalink

      aku agak lupa-lupa ingat nih sama Choi Daniel. hahhaa

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat