Advertisements

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Voice 2

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Voice 2 – Terlalu lama untuk bikin kesan pertama ya? karena drama voice 2 selama tulisan ini dipublikasikan sudah masuk ke episode 8. Tapi nggak apa-apa deh ya? drama voice 2 ini juga selama penayangan nggak molor sama sekali, tepat waktu. Maklum aja punya OCN dan bukan tayang di stasiun tv nasional.

Sebelumnya ayo bicara soal drama korea voice yang pertama.

Kalau ditelusuri. Blog saya ini, tahun lalu. Tepatnya bulan agustus, tulisan pertamanya adalah tentang drama korea voice yang pertama. Waktu peran utamanya adalah Jang Hyuk. Jadi, saya adalah orang yang antusias untuk nonton yang keduanya, dan saya juga buat sinopsisnya di tulisan yang ini.

Jadi, kalau ada para pembaca yang bertanya apakah voice 2 ini berhubungan dengan voice 1? Maka tentu saja berhubungan. Jadi untuk yang belum nonton voice yang pertama saya sangat rekomendasikan. Namun, untuk yang langsung nanton voice 2, maka menurut saya tidak ada malasah karena voice yang pertama dan kedua ada hal-hal yang berbeda. Terutama dari sisi peran pria utama.

Sempet sih, saya pengen Jang Hyuk lagi yang main. Namun, setelah jalan cerita berjalan dan nyatanya memang tentang Tim Golden Time yang punya tenggat waktu menangkap seorang psikopat dalam waktu 1 bulan. Rasa-rasanya saya nggak akan membandingkan voice 1 dan ke 2. Karena emang beda pakai banget.

Saya akan menganggap voice 2 sebagai drama korea dengan “tampilan baru” dan move on untuk tidak membandingkannya dengan voice yang pertama.

Karena? Masalah membandingkan harus apple to apple, dan nyatanya voice 2 ini sangat beda dibandingkan voice yang pertama.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Voice 2

Sebuah selera yang menjadi berbeda

Sejak voice yang pertama, bisa dibilang selera saya nonton drama korea ini mulai berubah. Saya suka drama korea yang ngomongin dunia kriminal atau ada psikopat di dalamnya. Heheh…

Makanya, kalau ada drama korea yang genrenya demikian, saya nggak pikir panjang untuk segera nonton. Bisa dilihat di daftar drama korea 20172018. *bisa diklik di tahun.

Ahhh… terus Kesan Pertama Nonton Drama Korea Voice 2? Gimana?

Kalau untuk para pemain, saya sudah tulis di tulisan yang ini (ada link sinopsisnya juga).

Jadi saya komentar untuk kesan pertama kali aja ya?

Dari sisi psikopatnya.

Masalah psikopat di drama korea voice 2 ini sudah dibuka kedoknya di episode yang awal-awal. Beda dengan psikopat utama pada voice 1 yang emang lama banget “wajahnya” dimunculkan.

Di voice dua ini, walaupun sudah setengah jalan, sama sekali belum ada titik-titik di mana prikopat Bang Je Soo tercium baunya. Malah saya merasa Bang Je Soo ini adalah psikopat yang “keadaannnya” sama sekali tidak dicurigai apalagi dilacak.

Di episode 8. Ada juga tambahan psikopat baru. Jadi bisa dibilang, voice 2 ini lebih seram sekaligus mengesalkan. Karena?

Semua gerak-gerik Golden Time di kantornya bahkan bisa terdengar oleh Bang Je Soo. Agak jomplang aja, Bang Je Soo sudah kayak dalang yang memainkan para wayangnya (Tim Golden Time, Detektif lain dan korbannya) seperti seorang dalang.

Jujur saja, saya bahkan nggak bisa membayangkan “celah” apa yang mampu dibaca oleh Tim Golden Time untuk menangkap Bang Je Soo dan komplotannya.

Seperti pada voice 1, komplotan biasanya dekat dengan Tim Golden Time. Di sini saya yakin juga demikian, lalu, siapakah para kroni dari Bang Je Soo ini?

Dari sisi Do Kang Woo…

Mungkin karena performa dia di drama korea Return, di sini dia main lagi jadi Detektif. Namun, ada yang beda. Karakternya di sini juga nggak kalah misterus dibandingkan dengan psikopatnya. Tentang masa lalunya yang saat di Jepang, sakit psikologisnya dan dia itu orang macam apa?

Masih belum jelas di sini. bisa dibilang karakternya juga nggak kalah menyebalkan dibandingkan dengan psikopatnya sendiri.

Apa dia juga psikopat dalam bentuk lain? masih belum jelas.

Dari Sisi Kang Kwon Joo…

Saya melihat Kwon Joo lebih tertekan di sini. walaupun di voice 1 juga dia ditekan karena belum punya “bukti nyata” tentang kinerja Tim Golden Time. Di sini, dia banyak menjadi peragu, khusunya untuk bersikap pada Do Kang Woo.

Tapi dibilang masih manusiawi lah kecurigaannya. Gimana nggak curiga coba kalau karakternya seperti itu?

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Voice 2

Sekali lagi. Saya nggak peduli masalah rating. Drama ini masih saja menyita perhatian saya. Voice 1 jelas luar biasa, saya bisa bilang itu salah satu drama terbaiknya di tahunnya tayang.

Kalau voice 2 bagaimana? Sejauh ini saya masih suka dengan genrenya. Saya juga mengganggap voice 2 menjadi karya kreatif yang berbeda dari sebelumnya.

Voice 2 masih layak diikuti.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea Voice 2.

Review keseluruhan akan saya buat saat drama ini sudah benar-benar selesai.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *