Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Crowned Clown

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Crowned Clown – Halo… selamat tahun baru, yha saya sudah tahu ini telat. Dan tulisan ini adalah tulisan pertama yang mengulas drama korea baru tahun 2019. Judulnya adalah The Crowned Clown. Kalau kamu sudah pernah nonton Mama Fairy and Woodcutter di TVN, nah drama ini adalah penggantinya.

Berikut profil drama korea The Crowned Clown

Direktur ; Kim Hee Won

Penulis ; Kim Sun Deok dan Shin Ha Sun

Jumlah Episode ; 16 (1 episodenya 60 menit lebih banyak).

Rilis dan perkiraan selesai ; 7 januari 2019 sampai 26 februari 2019

Sinopsis Singkat Drama Korea The Crowned Clown

Drama ini mengusung tema zaman kerajaan. Dinasti Joseon. Kisah dimulai saat seorang raja menjalani detik-detik kematiannya. Ada dua anak yang mendampinginya, ada Lee Hun(yang akan menjadi raja selanjutnya) dan adik lelakinya.

Seperti cerita klasik di mana raja yang takut jika tahtanya direbut, Lee Hun menyingkirkan adiknya sendiri. alhasil Lee Hun tumbuh menjadi Raja yang paranoid di mana ia mengalami ketakutan-ketakutan selanjutnya bahwa dia akan dibunuh di istana kapan saja oleh para musuhnya. Ia juga bermusuhan dengan Ibu Surinya sendiri.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Crowned Clown

Terdengar masih familiar ya?

Di tempat lain, ada rombongan badut yang baru saja sampai dan bekerja di rumah bordir. Rombongan badut itu ada anggotanya yang bernama Ha Sun. Ha Sun ini memiliki wajah yang sama persis dengan Raja Lee Hun. Suatu ketika, Lee Kyu (pesuruh Raja, sebut saja begitu), membawa Ha Sun Si Badut ke hadapan Raja. Lee Hun langsung saja menggunakan Sang Badut untuk menggantikan tahtanya.

Si Badut menjadi Raja. Sang Raja asli malah pergi ke semacam kuil dan menderita depresi.

Tentu saja, masalah yang terjadi di istana akhirnya, di urus oleh Si Badut.

Awalnya, Badut dibohongi bahwa hanya akan sementara saja. tapi dalam perlajanannya, si badut tahu ia menggantikan raja karena raja selalu dalam ancaman untuk dibunuh, raja bisa mati kapan saja oleh musuhnya. Si badut pun kabur dan datang ke rumah bordir lagi. Namun, adik sang badut dilecehkan *keknya sih diperkosa, oleh anak dari salah satu pejabat tinggi pemerintahan. Badut datang lagi sebagai Raja untuk balas dendam.

Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Siapa Sih Para Pemain yang mengisi Drama Korea The Crowned Clown?

Bintang utamanya adalah Yeo Jin Goo yang langsung memerankan dua karakter berbeda total. Kalau Permaisurinya Yoo So Woon diperankan Lee Se Young, saya sih kagak kenal ya. hahahahha….

Beberapa pemain tambahannya sih memang sudah sering terlihat wara-wiri main drama korea.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Crowned Clown

Rasanya saya rindu dengan drama sageuk yang episodenya panjang, macam Empess Ki atau The Great Queen Seok Deok. Tapi, drama ini hanya 16 episode saja. okelahhhh… harusnya sih ceritanya banyak terfokus.

Untuk tahun lalu dan di TVN juga, dengan drama sageuknya, saya kecewa sih. sama itu lho, yang pemainnya idol terkenal itu. kalau di sini, untuk kualitas akting, Yeo Jin Goo benar-benar butuh kerja ekstra karena memerankan dua karakter yang berbeda sekaligus. Sejauh ini, saya nggak merasa ada yang buruk dan mengecewakan dari akting Yeo Jin Goo.

Tambahannya, Yeo Jin Goo itu gantengnya manusiawi. Wkwkwkkwkw…

Kalau menilik pada rating, Korea The Crowned Clown ini, ratingnya biasa aja cuy. Yang artinya nggak bagus-bagus banget. Sejauh saya nonton sampai 4 episode pertamanya. Saya sih menikmati aja, yha walaupun temanya masih rada klasik aja. raja asli depresi karena terlalu jahat dan paranoid. sang badut yang penyayang menggantikannya.

Mungkin yang bikin saya penasaran adalah, mungkin nggak sih sang badut adalah adik dari raja yang dibuang itu? mungkin aja kan yaaaaaaa…. lah mukanya mirip kok.

Yang kedua bikin penasaran adalah, ratu jatuh hati pada karakter raja badut, yang notabene bukan suaminya yang sebenarnya.

Dari rasa penasaran inilah. Saya putuskan untuk lanjut nonton. saya nggak mau bereskpektasi apa-apa. Hanya memenuhi rasa penasaran saja.

Untuk ke depannya. Nanti saya buat reviewnya bagus apa nggak drama ini. sejauh ini, kesan pertamanya mampu bikin saya penasaran dan lanjut nonton.

Sampai ketemu diupdate selanjutnya.

klik di sini untuk update review akhirnya….

 

 

Advertisements

5 tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Crowned Clown

  • 21/01/2019 pada 6:47 AM
    Permalink

    Min, ndak pengen bikin recapnya sekalian kah?
    Yeo jin go lho ini… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Lee se young mah sudah terkenal mimin cakep, kalo ndak salah dulunya artis cilik,… Sebelumnya dia main di drama Gentlemen wogyesu Taylor, trus main jadi pemeran utama di the Best Hit bareng yoon shi yoon

    Balas
    • 21/01/2019 pada 7:51 AM
      Permalink

      nahh nggak nonton berarti. jadi kagak tahu tu Permaisuri siapa. hahahaha πŸ˜₯😴

      rekapnya masih di the last empress aja dulu, itu aja nggak selesai2 sampai bulan depan πŸ˜“ ehhh diperpanjang 😷

      Balas
  • 22/01/2019 pada 10:17 AM
    Permalink

    Saya malah penasaran knp raja yg asli jadi jahat min. Kalau melihat masa muda waktu msh jd putra mahkota kayaknya ga jahat2 amat, perhatian sm putri mahkota. Bahkan terlihat seperti anak yg ditolak dan kesepian. Tadinya ga pengen ntn.. tp krn MOA sdh habis dan ga ada yg ditunggu2 lagi iseng ntn ini. hehehee.. minimal sampai eps 4 sy blm bosan

    Balas
  • 06/03/2019 pada 8:47 AM
    Permalink

    drama ini ratingnya tinggi lho…paling tinggi di jam tayangnya….ceritanya juga bagus cuma menurut saya puncaknya di episode 8 dimana rajanya wafat….sedih banget soalnya msh ngarep rajanya bakalan jadi baik dan berteman dengan badutnya heheeh….kayaknya disini fokusnya lebih ke kisah cintanya….

    Balas
    • 06/03/2019 pada 8:49 AM
      Permalink

      mimin belum nonton sampai selesai. jadi nggak bisa komen banyak dulu. nanti deh di review…. masih numpuk drama yang belum diselesaikan. hiks banget kan.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat