Kesan Pertama Nonton Drama Korea Never Twice (2019)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Never Twice (2019) – Dua tahun belakangan, saya nggak langsung males ketika melihat drama korea dengan episode yang cukup panjang. Bukan sih, bukan sekadar nanti dijadikan tulisan di sini. Tapi, ada kalanya sebuah drama korea yang panjang memang amat sangat layak untuk ditonton.

Tahun 2018 kemarin. Di besoksore ada drama Marry Me Now? Yang masuk drama korea terbaik versi panjangnya, waktu itu episodenya 50. Tapi durasinya 1 jam gitu. Nggak kayak drama yang tahun ini, dipotong dan dibuat 30 menitan. Jadi bisa nyampe 108 episode kayak Mother of Mine di tahun ini.

Tahun ini, diakhir tahun 2019 saya baru aja selesai nonton 20 episode drama Never Twice. Drama ini bakalan hadir sepanjang 72 episode. So, bisa dibilang lumayan panjang.

Oke kita ulas dulu profil dari drama Never Twice

Never Twice disutradari oleh Choi Won Suk, dengan penulis Koo Hyun Sook. Drama ini tayang di MBC secara original dari mulai 2 november 2019 dan kemungkinan selesai bakalan sampai 1 maret 2020.

Wahhh… sampai tahun berganti ya guys?

Kalau ngecek di asianwiki, drama ini punya genre hotel. Tapi kalau boleh ralat, drama ini lebih ke drama keluarga dengan buaaanyaaaakkk sekali pemainnya, ada kakek, nenek, sampai bayi, semuanya ada.

Drama ini pengganti dari drama Golden Garden yang tamat di episode 60nya. Yaangg sudah saya buat reviewnya di sini. Monggo kalau mau baca.

Okeehh Siapa Aja Pemain Drama Korea Never Twice?

Ada Park Se Wan memerankan Geum Bak Ha. Dia yang dulunya peran pendamping di Mother of Mine. Yang jadi ponakannya dokter itu. Pokoknya dramanya udah banyak, apalagi drama yang anak SMA. Sekarang dia jadi mahmud dan janmud. Mamah muda sekaligus janda muda. Ia ditinggal meninggal oleh suaminya dalam keadaan mengandung. Suaminya meninggal dalam keadaan yang tidak wajar.

Kwak Dong Yeon memerankan Na Hae Joon. Dia sang lajang, anak satu-satunya dan bakalan terlibat hubungan asmara dengan Geum Bak Ja. Dia salah satu pewaris hotel bintang 5.

Youn Yuh Jung memerankan Bok Mak Rye. Dia pemilik penginapan Nakwon. Ia memiliki penginapan yang unik. Pelanggan harus menginap minimal selama 1 bulan di penginapannya. Nenek ini punya karakter yang kuat dan sangat berpengaruh pada semua penghuni penginapannya.

Dan beberapa pemain tambahan lainnya. Termasuk salah satu idola saya, Ye Ji Won.

Sinopsis Singkat Never Twice itu kayak apa?

Drama ini seperti membagi dua kubu tapi saling berhubungan. Orang-orang di penginapan Nakwon berhubungan dengan orang-orang di hotel berbintang di daerah penginapan Nakwon. Pokoknya saling terkait.

Latar belakang masalah drama ini (udah kayak skripsi aja nih) adalah tentang Ibu muda yang mengusut dan mencari tahu mengapa suaminya meninggal secara tidak wajar. Sang suami meninggal dalam keadaan tubuh terbakar dan dituduh atas penggelapan uang perusahaan. Geum Bak Ja, karena suaminya meninggal mendadak, ia harus melahirkan anaknya yang tanpa ayah.

Geum Bak Ja tinggal di penginapan Nakwon bersama penghuni unik lainnya.

Ada pasangan suami istri yang akan melakukan bunuh diri tapi digagalkan oleh pemilik penginapan Nakwon.

Ada perempuan lajang namun sudah lumayan umur yang pengen banget jadi miss golden korea gitu.

Ada lelaki lajang yang jadi pelatih golf dan mengincar para janda kaya.

Ada lelaki yang menjadi saksi mata kematian suami Geum Bak Ja dan merasa bersalah pada Bak Ja namun diam saja.

Ada juga kakek yang punya hubungan dengan pemilik penginapan Nakwon.

Gimana? Puyeng? Ahhahahahaha…

Lanjut Ke Komentar Nih Yaa….

Saya sudah nonton sampai 20 episode dan saya putuskan untuk berhenti nonton.

Apa karena drama ini buruk?

Nggak sama sekali. Drama ini punya alur yang sangat unik dan beda sama drama lainnya. Hanya saja, saya harus cukup tahu diri karena saya sudah nonton Beautiful Love Wonderful Life yang kemungkinan bakalan masuk 100 episode. Dan saya memilih untuk nonton BLWL. Bukan karena drama ini buruk yaa..

Hanya saja karena waktunya yang kurang memungkinkan saja.

Yahhh masa iya saya mantengin drama terus gitu, takut jadi dungu aja. Hahah.

Karena saya sudah tahan nonton sampai episode 20, maka dari awal, drama ini saya pikir sangat cukup layak untuk dintonton. Yaa meski ada aja tema biasanya, kayak ada miskin dan kaya, berkuasa atau tidak…

Yang unik dari drama ini adalah orang yang nggak sedarah aja bisa jadi keluarga karena menginap di penginapan Nakwon. Mereka sungguh kompak. Bukan saling membenci seperti pada drakor yang biasanya isinya para orang kaya.

Firasat saya sih drama ini semacam drama yang “menghangatkan, menghibur sekaligus lucu karena kepolosannya.”

Tapi….

Sekali lagi.

Saya katakan sekian saja. drama yang saya tonton udah banyak. Wkwkwk.

Atau barangkali kamu sudah nonton? Bagaimana pengalamannya? Bisa kamu tulis di kolom komentar.

Ttd. Mimin besoksore yang semoga makin kece. Meski semangat nulis yaa meski tulisannya dicomot sana sini. Aaahh nasib memang. Wkwkwk.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!