Kesan Pertama Nonton Crash Landing on You (2019)

Kesan Pertama Nonton Crash Landing on You (2019) – Kesan pertama lagi dan kali ini mimin besoksore sudah nonton sampai 5 episode pertamanya. senin besok adalah episode keenamnya. Artinya, saya nonton rutin kayak minum obat gitu guys. Wkwkwk.

Dan kali ini, lagi-lagi drama original netflix lagi… lagi-lagi cuyyyyyyy… jadi, gimana? Kalian sudah langganan Nelflix belum??? Sudah dong yaaa kan?? Nonton di netflix gambarnya aduhaiii cuyyy..

Oke, sebelum ke komennya, kita ngomongin profilnya dulu ya.

Profil Drama Korea Crush Landing on You

Drama ini tayang pada 14 desember 2019 dan perkiraan selesai pada 2 februari 2020. Sampai tahun depan cuy… penulisnya adalah Park Ji Eun dan sutradaranya adalah Lee Jung Hyo. Jumlah episodenya ada 16 episode, dengan durasi yang selalu molor panjang dari 60 menit. Bahkan bisa sampai 80 menit cuy…

Lama cuy…

Drama ini di korea sana tayang sabtu dan minggu jam 21.00 tayang di TVN. Berdasarkan tengak-tengok rating, drama ini belum bisa mengalahkan ratingnya Beautiful Love, Wonderful Life. Yaahh biasa cuy biasa. Tapi keduanya saya tonton dengan gercep.

Drama ini menggantikan Melting Me Softly.

Siapa Saja Para Bintang dalam drama ini?

Bisa dibilang, para pemainnya sudah kelas A semua cuy… untuk peran utama wanita dan prianya. Jadi, sudah jelas drama ini ditunggu para bucin drama. Termasuk saya sih. Abis gimana? Ada Hyun Bin.

Hyun Bin memerankan Kapten Ri Jeong Hyeok. Si ganteng yang keterlaluan ini memerankan seorang warga negara korea utara yang berada di kemiliteran. Dia anak orang kayah rayaaahhh di korut saya. Sudah punya tunangan dan punya Hyung (kakak lelaki) yang meninggal dalam kecelakaan.

Son Ye Jin memerankan Yoon Seri. Anak bungsu dari 3 bersaudara yang punya dua Oppa. Dua oppanya nggak suka sama Seri. Bahkan Ibunya *tersirat Ibu tiri. Dia anak yang mandiri yang punya perusahaan besar.  Seri punya kewarganegaraan korea selatan dan karena ketiup angin, dia sampai di korea utara. Di sana, ia bertemu dengan kapten Ri.

Seo Ji Hye memerankan Seo Dan. Orang korea utara yang adalah tunangan dari kapten Ri. Agak jutek dan belajar di Rusia. Dia dijodohkan dengan Ri.

Kim Jung Hyun memerankan Gu Seung Jung. Penipu ulung yang sedang kabur dari Oppa kedua dari Yoon Seri. Ia memilih korea utara sebagai tempat persembunyian.

Dan beberapa tambahan pemain yang sumpah buanyaakk banget.

Sinopsis Singkat Drama Korea Crash Landing on You.

Sinopsis lengkapnya kamu bisa baca di sini ya guys.

Kalau sinopsis pendeknya, Crash Landing on You menceritakan tentang Yoon Seri yang jatuh di korea utara saat bermain paralayang. Karena ada angin tornado, ia terbawa ke korut.

Di korea utara, Yoon Seri nyantol di pohon dan ditemukan Ri Jung Hyuk. Berbagai upaya dilakukan untuk mengembalikan Seri ke korea selatan namun menemukan kegagalan.

Hingga episode 5, Seri belum bisa balik.

Komentar  Kesan Pertama Nonton Crush Landing on You (2019)

Drama ini masuk kategori romcom….. alias oncom…. alias romantic comedy. Jadi, siaplah tersipu sambil tertawa.

Hingga episode 5. Drama ini banyak “membahagiakan”.

Jujur nih yaaa… romcom beberapa tahun belakangan tuh rasanya melempem banget. Pemainnya sih oke, rata-rata guanteng dan cantiknya luar biasa.

Tapi, sisi ceritanya jarang ada yang kuat.

Akhirnya saya kesal sendiri sama kategori romcom yang udah gampang ketebak dan yaaah manis-manis kemudian pergi begitu saja.

Tapi…

Drama ini beda. Ada sisi lain yang nggak cuma senyum-semyum nggak jelas aja. Tapi ketegangan hubungan keluarga, dunia militer, sampai dua negara pun menjadi bumbu lain yang menyebabkan drama ini punya “rasa yang beda”.

Adegan kesukaan saya adalah ketika Seri bareng sama para ahjussi tentara itu. Kocak banget. Drama ini nggak berat sama sekali, tapi nggak ringan juga. Hingga episode 5 saya tonton, rasanya pas aja.

Dan lagi nih..

Hyun Bin itu menggemaskan. Wkwkkwkw

Di episode 5 saat dia cemburu itu. Sumpah, itu kocak, lucu, ngemesin… dan, rasa seperti mengingatkan saya pada zaman muda dulu. Betapa saya mudahnya tersipu saat nonton drakor dengan genre romcom.

Dulu… Hyun Bin ada di My Name is Kim Sam Soon. Saya ingat betapa tiap episode saya tunggu sampai mampus. Hahahah…

Dulu… ada Goong yang tiap minggu menjadi hari kesukaan saya.

Hal-hal kayak gitu terulang saat nonton drama ini.

Rasanya menyenangkan.

Netflix tahu aja ya drama bagus. Ohh iya, nanti saya tulis rekomendasi drama tahun 2019 versi besoksore yaa…

Jadi, kalau pertanyaannya direkomendasikan apa nggak?

Di awal….

Drama ini masih manis. Kocak dan menyegarkan.

Nggak tahu pertengahan menuju akhir kayak gimana.

Nanti saya buat reviewnya secara terpisah. Nantikan saja.

Dan saya mengutip kalimat meimei di upin dan ipin.

Saya suka..

Saya suka..

Heheh…

Gilak. Om Hyun Bin kagak tua-tua ya?

klik di sini untuk review akhirnya.

Advertisements

3 tanggapan untuk “Kesan Pertama Nonton Crash Landing on You (2019)

  • 31/12/2019 pada 2:37 PM
    Permalink

    Akhirnya mimin buat kesan pertama untuk drama ini sama drama chocolate, udah ditunggu dari kemarin2 (suka baca review drama di blog ini). Dan pendapat kita sama… drama ini keren banget baik dari segi cerita maupun pemainnya, awalnya lucu tapi lama2 kayaknya bakal nyesek deh kayak drama chocolate

    Balas
  • 07/02/2020 pada 11:25 PM
    Permalink

    Aku malah gak suka drama ini ..genre rom com tapi biasa aja comedy nya..gak suka sama lead female son ye jin …muka mello ..gk cocok di genre romcom gak lucu..datar….aku malah lebih suka chocolate drama ..menurutku gak membosenin kok tiap eps ..karena itu healing drama..jadi gak terlalu fokus utk tokoh utama nya..tapi akting pemain nya bagus.chemistry bagus..ost bagus..ha ji won bagus akting semua karakter dia bisa perankan..dan selalu bagus ..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *