7 Lagu Rekomendasi Tentang Perpisahan

7 Lagu Rekomendasi Tentang Perpisahan – Ada yang jatuh cinta, ada yang bersatu dan tentunya ada yang berpisah. Yup, entah kapannya suatu hubungan akan berpisah cepat atau lambat, mau atau tidak mau. Pada postingan kali ini saya mau membagikan beberapa rekomendasi tentang lagu perpisahan. Apa saja lagunya?

  1. Sebuah Kisah – Cosmic

Mungkin sudah lebih dari 10 tahun saya tahu lagu ini gara-gara nonton MTV yang malam banget itu, dalam video klipnya juga dideskripsikan tentang seseorang yang ditinggal nikah.. yaa sudah sering sekali ya, cerita yang gagal dan malah sang pujaan hati memutuskan untuk menikah dengan orang lain.

“Terpejam membayangkan dirimu yang kini pergi bersama kenangan, berjalan walau tak terkendali sulit terima apa yang terjadi, apabila ini akhir dari semua kisah kita yang kau inginkan… keputusanmu menghancurkan mimpi indahku dan juga hatiku. Jujur ku tak mampu menepis semua luka yang tlah kau berikan untukku.”

Dan lagu ini walaupun nggak terlalu terkenal dan dikenang. Lagu ini punya sejarah tersendiri dalam hidup saya 10 tahun yang lalu *yahh mulai deh curhat.

  1. Peluk – Dee ft Aqi Alexa

Saya nggak akan bicara banyak tentang lagu ini karena sudah pernah saya jelaskan di salah satu postingan betapa lagu ini bisa sekali menemani kalian di saat patah hati (baca di sini selengkapnya).

Lagu ini sangat dalam, karena bisa jadi peluk adalah salah satu gerakan yang bisa merangkum semua rasa yang sulit dikatakan pada sebuah perpisahan.

“menahun ku tunggu kata-kata yang merangkum semua, dan kini ku harap ku dimengerti… walau sekali saja pelukku.”

  1. Di Atas Meja – Payung Teduh

Lagu ini sampai sudah saya bahas maknanya full di salah satu postingan. Jadi, kalian bisa baca selengkapnya di sini.

  1. Akhir Rasa Ini – Samson

Bukan lagu baru memang, tapi saya pikir lagu ini juga mewakili tentang sebuah perpisahan, tentang sebuah rasa yang harus diakhiri walaupun sang hati larut dalam sebuah kesedihan dan kesendirian.

Petikan gitar dan suara khas dari bams samson, membuat saya mengingat tahun-tahun saat band ini sedang di atas awan. Lagu ini juga bercerita bahwa kenangan yang terukir tak akan tergantikan karena sudah melekat di hati.

“akankah berakhir semua rasa yang telah tercipta di dalam benakku dan di dalam asaku.”

  1. Biakan Berlalu – Hello Band

Dalam tahapan sebuah perpisahan, terkadang kita akan menjumpai tentang sebuah keikhlasan untuk melepaskan seseorang pergi dalam hidup kita dan lagu ini menggunakan sudut pandang tersebut.

“Pengorbanan dan penantian hanya terbuang dan sia-sia. Kau hempaskan tubuh ini. kau goreskan luka hati. Tak kan aku kenang lagi… tulus cinta yang kau beri… pergilah cintaku, lupakan dirinya, tak kan aku ingat lagi, sakit hati yang kau beri… pergilah cintaku… biarkan berlalu.”

Biarkan berlalu merupakan sebuah keputusan dari akhir sebuah hubungan agar sang hati tidak terlalu merasakan sakit hati yang mendalam lagi. Sudah tak akan ada yang dikenang.

“pergilah cintaku… lupakan…”

  1. Siapakah Dirimu – Lobow

Lelah dengan kelakukan kekasih yang sepertinya bukan seorang kekasih? Akhirnya dalam lagu ini adalah merupakan sebuah ungkapan bahwa perpisahan bisa jadi pilihan terbaik. Karena semakin hari, ia tak mengenal kekasihnya.

“jika memang, cinta kau dan aku harus berkahir dan meyakitkan.”

Dan menurut saya, piliha yang demikian (perpisahan) terkadang menjadi jalan terbaik karena sudah lelah dengan semuanya…

“atau memang kau inginkan, cukup sampai di sini…. cukup sampai di sini…”

  1. I’m Sorry Goodbye – Krisdayanti

Jelas sekali dari judul, bahwa lagu ini merupakan tentang seseorang yang ingin berpisah. Karena, sebelum bertemu si dia, kita bahagia. Tapi, ketika kita bersama dia, kita tidak bahagia. Sehingga, memilih untuk berpisah.

“maaf kita putus, so thank you so much.. i’m sorry goodbye…”

Nah. Apa kalian punya relomendari lagu tentang perpisahan? Bisa dikomen di bawah ya…

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!