7 Lagu Rekomendasi Tentang Kesetiaan

7 Lagu Rekomendasi Tentang Kesetiaan – Pernah mendengarkan lagu yang menceritakan tentang sebuah kesetiaan? Entah itu akan selalu ada dalam keadaan bahagia atau sedih, selalu bersama dan akan selalu menguatkan? Atau ketika sang pujaan sudah pergi tapi berjanji untuk menyimpannya di hati dan tak akan berpaling?

Nah 7 lagu ini menggambarkan tentang kesetiaan dengan sudut pandang lirik lagunya masing-masing… Apa saja 7 lagunya? Simak baik-baik dan mari kita dengarkan.

  1. Untukmu Aku Bertahan – Afgan

Gimana lho rasanya Afgan yang menyanyikan untuk kekasihnya yang sedang bersedih dan menangis. Dalam liriknya Afgan meyakinkan bahwa ia akan terus bertahan untuk seseorang yang ia cintai, dalam gelap pun ia akan bertahan karena kekasihnya adalah teman sejatinya. Pada lagu ini berisikan penguatan dan kata-kata positif tentang cobaan hidup yang berat dan dirinya akan selalu hadir.

Beranilah dan percaya, semua ini pasti berlalu, meski tak kan mudah namun kau tak kan sendiri… ku ada di sini. Untukmu aku akan bertahan dalam gelap tak kan ku tinggalkan. Engkaulah teman sejati, kasihku, di setiap hariku.

Untuk hatimu ku kan bertahan, sebentuk hati yang kunantikan, hanya kau dan aku yang tahu, arti cinta yang tlah kita punya….

Dikala sedang bersedih, pastinya kita butuh penguatan. Dan saya pikir lagu ini mampu mewakili sebuah kesetiaan di kala sedih maupun senang.

  1. Sampai Habis Waktu – Utopia

Seperti judulnya, lagu ini mengisahkan bahwa akan tetap menunggu sampai habis waktu di dunia ia akan terus ada…

“memegang erat, selamanya….”

Lagu ini juga ost salah satu sinetron ya? kalau diperhatikan juga liriknya agak berputar-putar ya, tapi kalau diperhatikan kalimat utamanya adalah ia akan tetap menunggu hingga akhir waktu… setia sekali bukan?

  1. Aku Memilih Setia – Fatin

Juara idol ini, mempunyai lagu andalan yang diantaranya adalah “aku memilih setia”.

Setuju sih, bahwa setia adalah suatu pilihan. Dalam lirik lagu juga kita akan diperlihatkan tentang pihak kedua yang hadir dalam sebuah hubungan dan lebih memilih kekasih lamanya, walaupun orang baru tersebut punya cinta yang tulus dan bisa jadi lebih besar dari kekasih pertamanya.

Pilihan setia untuk tetap bersama dengan kekasih lama saya pikir adalah sebuah keputusan yang dewasa, karena dalam sebuah hubungan hati akan terus dicoba, dan seringkali kehadiran seseorang yang baru dan “terkesan” lebih baik adalah salah satu cobaan yang berat.

“maafkan aku memilih setia, walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya.”

  1. Sampai Menutup Mata – Acha Septiasa

Sampai menutup mata merupakan ost film heart yang melejit pada zamannya. Dan lagu ini saya pikir adalah tentang kesetiaan hingga menutup mata, sekaligus doa pada Tuhan agar ia bisa lebih lama bersama kekasihnya.

“tiada dusta. Sumpah ku cinta, sampai ku menutup mata…cintaku sampai ku menutup mata…

  1. Sampai Jadi Debu – Banda Neira

Entah kenapa setiap mendengar lagu ini bawaanya melow-melow gitu, sampai-sampai saya buat salah satu post yang bilang bahwa lagu ini cocok sekali untuk menemani kalian-kalian yang suka membuat puisi karena atmosfernya “memang berbeda” dari lagu-lagu kebanyakan. (di sini ulasan selengkapnya).

Balik ke tema tentang lagu yang menceritakan tentang kesetiaan. Lagu ini sesuai dengan judulnya saja sudah menyatakan setia, sampai jadi debu lho ini, alias sampai mati akan selalu bersama.

Ahhh nggak ngerti deh saya suka sekali sama lagu ini.

“Badai Tuan telah berlalu, salahkah ku menuntut mesra. Tiap pagi menjelang, kau di sampingku, ku aman ada bersamamu, selamanya… sampai kita tua, sampai jadi debu, ku di liang yang satu, ku di sebelahmu.”

  1. Tetap Belahan Jiwa – Isyana Sarasvati

Dalm lirik sih dijelaskan bahwa ini merupakan hubungan yang akan dan sudah selesai, tapi tidak dengan rasanya. Bahkan ia menjanjikan jika memang berpisah, dia akan selalu setia…

Alasan berpisah? Karena dunia yang berbeda…

Dunia yang berdeba-beda bisa diarikan mavam-macam sih, dari dipisahkan kematian bahkan keyakinan.

Serius nih akan tetap jadi belahan jiwa? Hehe… berat lho untuk selalu setia dengan seseorang yang sudah tidak dengan kita.

  1. Percayalah – Afgan ft Raisa

Lagu ini jadi pilihan terakhir dan merupakan lagu duet antara dua penyanyi berbakat. Kalau kalian dengar lagu ini, bisa juga nih untuk lagu nikahan, hehe.

“kita tak akan mungkin terpisahkan, biarlah terjadi apapun yang terjadi.”

Lagunya percaya diri sekali ya? untuk saling mengukuhkan cinta yang selalu selamanya bersama melewati segalanya… yaaa namanya juga orang jatuh cinta. Oh iya, lagu ini juga ost salah satu film.

Intinya lagu ini menyatakan ikrar kesetiannya antara dua orang…

Nahhh… gimana? Kalian punya rekomendasi lagu yang menggambarkan tentang kesetiaan lainnya? Bisa komen di bawah ya…

Advertisements

Satu tanggapan untuk “7 Lagu Rekomendasi Tentang Kesetiaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat