5 Lagu yang Bisa Menemanimu Ketika Patah Hati

Ah cinta, deritanya memang tiada akhir. Yoah, memang ada yang bilang kalau cinta selalu sepaket dengan sakitnya. Mimin besoksore.com kali ini mau mengupas tuntas soal lagu yang mampu menaruh garam di luka yang sudah ada di hatimu dan bahkan belum kering. Supaya lebih mantap lagi sakitnya, hahaha. Eitsss, tapi denger-denger lagu-lagu patah hati juga bisa menimbulkan efek menyembuhkan lho. Ya, setidaknya kamu tahu kalau kamu bukan orang yang sendirian sudah pernah patah hati yang sampai bikin lupa makan. Dan mimin mencoba merangkumnya dalam 5 lagu yang bisa menemanimu ketika patah hati.

Yo woles guys. Kalian pernah patah? Kalian tidak sendiri. karena hidup itu ya muter-muter begitu saja kisahnya. Kalau tidak patah yaaa kasmaran. Nah ini deh 5 lagu yang bisa menemanimu ketika patah hati. Apa saja… mari diputar mang!!!

  1. Mimpi (versi baru) – Anggun C Sasmi

Dalam hitam gelap malam kuberdiri melawan sepi. Penggalan lirik dari lagu mimpi langsung bisa merasuk ke hati-hati yang patah, meresap seperi kanebo menyerap air. Jelas sudah lagu ini tentang lagu hati yang patah, dalam lirik juga ada kalimat “wajah putih, pucat pasi, tergores luka di hati”. Tuh kan, orang yang patah hati bisa bikin lupa makan sampe wajahnya jadi pucat pasi.

Guys, kalian habis putus jangan lupa makan ya. Sebab hiduplebih kejam daripda upacara senin pagi saat sekolah yang bikin kamu bisa pingsan. Nggak usah sedih juga sudah nggak ada orang yang mengingatkan tentang makan. Ambil saja hikmahnya, walaupun kamu jadi lupa makan, setidaknya kamu lebih sering ingat sama Tuhan.

Baca juga : Lagu yang menemanimu saat jatuh cinta.

  1. Andaikan kau datang kembali – Ruth Sahanaya

Lagunya koesplus tapi saya suka yang versi Ruth Sahanaya.

“Betapa hatiku bersedih mengenang kasih dan sayangmu”. Sebenarnya tidak ada efek yang amat sangat patah hati dalam lagu ini. Saya justru merasakan atmosfer religius di sini seperti kisah penulisnya yang memang menciptakan lagu ini dengan sangat dalam. Namun apapun itu lagu ini seperti bisa membuat saya lebih baik ketika mendengarkannya, karena sesuai dengan lirik awalnya “Terlalu indah dilupakan, terlalu sedih dikenangkan. Setelah aku jauh berjalan dan kau kutinggalkan.” Yup, semua urusan dunia termasuk patah hati di dalamnya.

Dalem banget memang.

  1. Cinta Bersabarlah – Letto

Kembali seperti lagu di nomor dua, lagu ini punya efek atmosfer religius dalam liriknya.

“Rasa cinta bersabarlah menantinya, begitu lama aku mencoba dan sampai kini tak berdaya.” Seperti menati kekasih dan memberikan pesan bahwa selalu percaya bahwa cinta itu indah. Patah hati jangan sampai membuat kamu tidak percya lagi akan cinta. Jangan sampai membuat kamu tidak yakin bahwa suatu hari nanti kamu bisa jatuh cinta lagi.

Patah hati? Bersabarlah.

  1. Melukis Bayangmu – Adera

Tahu Adera kan? Dia adalah anak dari Ebiet G. Ade. Adera ini punya kempuan vokal dan menulis yang bagus lho. Lagunya juga sering saya denger di FTV kalau kebetulan tidak sengaja pencet-pecet remote.

Lagu melukis bayangmu ini ceritanya dia sudah putus sama si doi dan cuma bisa melukis bayangan itu saja walaupu rindu sekali dengan kehangatan cintanya dulu dan memutuskan untuk menaruh rasanya di relung-relung hatinya yang paling dalam.

Dikubur yahh, dikubur, sampah kalau tidak tidak dikubur bakal menimbulkan jentik nyamuk yang berbahaya. Dikuburlah dalam-dalam… dan biarkan mantan tenang di alam sana.

  1. Peluk – Dee Lestari Feat Aqi Alexa

Kalau kalian pernah membaca cerpen dee dalam recto verso yang judulnya peluk, nah lagu ini adalah rangkumannya. Bagaimana dua orang harus mengakhiri kisah yang sudah mereka mulai selama bertahun-tahun dan dalam sakitnya hubungan itu memang tidak ada yang terobati. Hanya sebuah pelukan yang mampu merangkum apa yang ada, tanpa kata, kemudian berpisah dengan baik-baik.

5 Lagu yang Bisa Menemanimu Ketika Patah Hati
sumber : klik pada gambar

Lepaskanku segenap hati dan jiwamu. Beginilah ketika kisah berakhir, baiknya kita melepas semua benci dan amarah untuk lebih bernapas lega menghadapi kehidupan sesudahnya.

Huh.

Berakhirlah 5 Lagu yang Bisa Menemanimu ketika patah hati. Dan tak mengapa kok kita patah hati, terkadang kita harus selalu diingatkan bahwa hal-hal yang kita inginkan tak selamanya jadi nyata dan lebih bersyukur dengan sisa hati yang ada.

Patah hati? Jangan lupa makan ya.

 

 

 

Advertisements

3 tanggapan untuk “5 Lagu yang Bisa Menemanimu Ketika Patah Hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat