5 Lagu tentang Cinta yang Ditolak

5 Lagu tentang Cinta yang Ditolak

Sama seperti dinamika hidup, lagu bisa menunjukan tentang banyak kisah hidup di dalamnya termasuk cinta yang ditolak. Jadi, bila kisah cinta ditolak ini bertolak pada kisah nyata penulisnya. Maka tidak ada kisah yang sia-sia. Kisah itu menjadi royalti yang berharga. Hehe. Nahh kali ini nih besoksore.com mau mengupas tuntas 5 lagu tentang cinta yang ditolak.

Ceritanya cinta ditolak, nulis lagu bertindak. Kemudian royalti menjadi penghibur sejati yang asoy… Mari diputar ke 5 lagu tentang cinta yang ditolak ini. Mainkan mang…

  1. Simfoni Hitam – Sherina Munaf

Sherina sekarang sudah besar guys. Dia sudah hampir 30 tahun seperti mimin besoksore.com. Dan diantara lagu-lagu yang ia bawakan ada lagu yang memang pas didengarkan kok ngenes banget. Yap. Lagu itu berjudul simfoni hitam dengan iringan musik yang amat sangat lengkap.

Dalam lagu dinyanyikan bahwa dia sudah melakukan segala cara agar sang pujaan hati mencintainya, mimpi dan ambisi sudah ia abaikan namun dari segala daya upaya yang sudah dilakukan tak ada yang mampu menyentuh hati sang pujaan.

Sampai akhirnya dia mengatakan (dalam lirik) dengarlah simfoniku, simfoni hanya untukmu.

Ini lagu yang dibawakan oleh sherina yang bikin garuk-garuk tanah memang.

  1. Terpukau – Astrid

“Aku memang belum beruntung untuk menjatuhkan hatimu, aku masih belum beruntung. Namun tinggi harapanku tuk hidup berdua denganmu”. Itu adalah penggalan lirik terpukau yang dibawakan Astrid, jadi dia (dalam lagu ini) sangat bermimpi, sangat berharap, sangat mendambakan agar dia bisa menikah dengan sang pujaan hati.

Lirik setelah penggalan tadi, kemudian menjadi lirik pengharapan pada Tuhan dan pernyataan bahwa dia sangat mencintai dengan sungguh-sungguh. Tapi, entahlah bagi saya ini adalah lagu dengan cerita cinta yang ditolak bila mengacu pada kalimat awal pada lirik yaitu, dia belum beruntung untuk menjatihkan seseorang.

baca juga : Lagu ketika kamu jatuh cinta.

Jadi, buat kalian yang cintanya ditolak tapi masih sangat mengharap sang pujaan hati menerima, lagu ini pas banget nih buat kalian.

  1. Malaikat juga tahu – Dewi Lestari

Sepertinya saya penyuka lagu yang dibuat oleh Dee Lestari ya? Tapi memang bener kok lagu ini mengisahkan tentang kasih yang didak diterima namun ia sungguh-sungguh mencintai pujaan hatinya sampai ada lirik malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya.

5 Lagu tentang Cinta yang Ditolak
sumber : klik pada gambar

Mungkin kalian sudah tahu bahwa lagu ini adalah lagu dalam recro verso yang mengisahkan seseorang dengan kebutuhan khusus yang jatuh cinta pada seorang perempuan yang ngekos di rumah ibunya. Setiap hari mereka menghitung bintang di langit dan cinta tumbuh di hati Abang (yang punya kebutuhan khusus). Namun pada suatu hari adik dari Abang pulang dan jatuh cintalah perempuan yang ngekos di rumah Ibu.

Abang pun patah hati. Mungkin Abang tidak terlalu paham apa yang ada di dalam hatinya, tapi dia tulus walaupun tidak pernah dipahami sepenuhnya. “Namun tak kau lihat, terkadang malaikat tak cemerlang, tak rupawan. Namun kasih ini silahkan kau adu, siapa yang jadi juaranya.”

  1. Cinta ini membunuhku – D’Masiv

Bukan lagu baru memang. Tapi lagu ini amat sangat mengantarkan d’masiv saat awal karir mereka. Dan usut punya usut lagu ini adalah lagu yang terinspirasi dari kisah nyata sang penulis lirik yang berkali-kali ditolak pujaan hatinya.

“Kau hancurkan aku dengan sikapmu, tak sadarkah kau telah menyakitiku”. Yoh begitulah urusan hati, segala sesuatunya sama sekali tidak bisa dipaksakan. Tapi kali ini penulisnya harus bersyukur karena bisa dapat royalti dari patah hati.

  1. Intuisi – Yura Yunita

“Kau tak pernah tahu betapa hati yakin untuku, kau tak pernah tahu betapa aku merindukanmu, tapi tak jua kau hiraukan aku.” Lagu ini punya alunan musik yang indah, namun jika dicermati secara lirik. Lagu ini amat sangat bikin nyesek. Bagaimana nggak bikn nyesek? Sudah jauh-jauh datang untuk menemui sang pujaan tapi malah kecewa dengan semua perangai sang pujaan?

Semua intuisi sudah mengarah ke sang pujaan hati. Hanya saja tidak dengan sang pujaan hati. Gimana coba perasaan kalian ketika yakin akan seseorang, dia adalah semua alasan untuk pergi mencari tapi semua perjuanganmu tidak pernah dianggap, tidak pernah dihiraukan.

Huh… lagu ini bikin pengen tiduran di rel.

Ah sudah lima nih… Bagaimana rekomendasi 5 lagu tentang cerita cinta ditolak? Kisah cintamu tidak pernah ditolak kan?

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!