Review Drama Korea The Light in Your Eyes

Review Drama Korea The Light in Your Eyes – Untuk tulisan kali ini, saya nggak buat kesan pertama yaaa… karena langsung cussss ke review dan memang sudah nonton sampai 12 episodenya. Masih dengan drama korea dari JTBC nih guys….

The Light in Your Eyes adalah sebuah drama korea pengganti Clean With Passion for Now, drama ini pertama tayang pada 11 februari 2019 dan selesai pada 19 maret 2019. Genre dalam drama ini punya sentuhan fantasi.

Siapa saja para pemain drama korea The Light in Your Eyes?

Han Ji Min memerankan Kim Hye Ja muda. Kalau kalian ngarep banget Han Ji Min banyak nongol karena dia adalah peran utama. Maka kalian akan siap-siap kecewa. Kehadirannya di drama ini nggak banyak walaupun jadi peran utama wanita.

Kim Hye Ja memerankan Kim Hye Ja. Nenek di sini adalah peran utama yang sebenarnya. Karena sampai episode akhir. Peran nenek ini terlalu mendominasi. Nenek ini juga udah nggak usah ditanyakan tentang jam kerjanya. Nenek yang masih sangat terlalu produktif dan tetap berkarya walaupun sudah tua.

Nam Jo Hyuk memerankan Lee Joon Ha. Joon Ha di sini menjadi reporter yang galau. Dia juga adalah suami dari Kim Hye Ja.

Son Ho Jun memerankan Kim Young Soo. Wkwkwkkw…. duh yaaaaa ni orang super duper kocak aja. kalian tahu Jin Young Tae yang main di Terius Behind Me bukan???? Duuuhhh yaaaahhh doi cucok banget main karakter yang kocak-kocak.

Ahn Nae Sang memerankan anak dari Kim Hye Ja. Muka ahjussi yang ini kayaknya udah nggak asing banget yaaa…. keknya hampir ada aja di tiap drama.

Lee Jung Eun memerankan menantu dari Kim Hye Ja. Menantu dan ibu yang sabar. Cocok banget sama pembawaannya.

Kim Ga Eun memerankan Lee Hyun Joo. Sahabat dari Hye Ja yang mengurusi restoran cina dan cinta pertama dari Kim Young Soo.

Song Sang Eun memerankan Yoon Sang Eun. Dia sahabat dari Hye Ja lagi, semacam in the gank bertiga. Doi juga seorang penyanyi.

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea The Light in Your Eyes

Awalnya. Drama ini mengisahkan tentang Kim Hye Ja yang berumut 25 tahun namun menjadi nenek-nenek umur 70an karena memutar arloji yang bisa mengembalikan waktu. Kim Hye Ja memutar kembali waktu karena ayahnya meninggal karena kecelakaan.

Demi menyelamatkan ayahnya, Hye Ja memutar kembali waktu, ayahnya berhasil selamat. Namun masa mudanya hilang. Ia menjadi nenek-nenek.

Namun semua berubah di episode 11 dan 12.

Nggak spoiler dong yaaaaaakkkk?

Komentar Review Drama Korea The Light in Your Eyes

Saya nonton drama ini rutin tiap minggunya. Bersabar sambil bersambat karena kok peran utamanya Han Ji Min tidak nongol-nongol juga. Di situ pun saya sadar bahwa peran utama dalam drama ini memang seorang nenek-nenek.

Kadang agak gimana gitu nonton drama yang peran utamanya nenek-nenek. Tapi, dilihat dari segi sisi cerita jatuhnya jadi menawarkan sesuatu yang berbeda. Kadang saya mengharu biru dan menangis di beberapa bagian.

Drama ini nggak menjual mimpi. Karakter dalam drama ini hidup nggak jauh-jauh dari orang kebanyakan. Nggak yang chaebol yang kehidupannya kebanyakan nggak nyambung sama kehidupan rakyat biasa. Apa yang diangkat dalam drama ini baik segi keluarga, persahabatan dan percintaan dibuat cukup realistis dan nggak yang aneh-aneh.

Saya ngira drama ini bakalan 16 episode. Eh ternyata hanya 12 episode saja. di episode 10 saya kaget karena drama berubah plotnya. Saya kaget lhoooooo….

Episode 11 dan 12, rasa-rasanya cukup banyak menghilangkan kenangan pada episode 1-10. *udah pokoknya nonton aja nanti juga ngerti.

Buat saya, episode 10 jadi episode yang epic di mana semua peran nenek dan kakek bersatu dan itu cukup keren aja guys.

Yhaaa…. dalam drama The Light in Your Eyes, kamu akan banyak sekali menemukan wajah nenek dan kakek di sini.

Untuk segi akting. Yang menarik adalah Nam Jo Hyuk yang keknya aktinya sudah mulai berkembang menjadi lebih bagusan. Duhhh padahal saya masih ingat doi jadi anak SMA. Di sini Nam Jo Hyuk udah mandiin bayi yang jadi anaknya…. uhhhh waktu terasa terlalu cepat berlalu ya.

Ahhh gpp. Kalau waktu cepat berlalu berarti cicilanmu akan segera berlalu.

*wkwkwkkw

Saya Tim Kecewa atau gimana?       

Kalau lihat sana-sini. banyak yang kecewa sama drama ini. karena meraka mengira drama ini adalah tentang perjalanan waktu. Tapi ternyata yaaa begitu…

Buat saya?

Saya cukup berterima kasih sama drama ini. drama ini membuat saya membayangkan bagaimana nanti saat saya tua nanti. Ingatan apa tentang masa muda yang selalu membahagiakan. Bukanklah hidup memang selalu layak dijalani? Walaupun dalam kesedihan, atau dalam kebahagiaan.

Itu dia…. poin dari kehidupan seorang nenek tua yang membuka mata saya.

Drama Korea The Light in Your Eyes direkomendasikan?

Yesss… salah satu drama korea dengan jalan cerita yang membumi. Sebuah drama yang membuka mata saya pada sudut pandang baru seorang nenek tua.

Sebuah drama di mana saya harus meluk bantal terus karena nggak ada yang bisa dipeluk pas nangis.

Wkwkwkkw.

Nahh… gimana menurut kamu? sudah nonton? bagus nggak? Kecewa apa nggak?

 

 

Advertisements

3 tanggapan untuk “Review Drama Korea The Light in Your Eyes

  • 27/03/2019 pada 10:17 AM
    Permalink

    Kakaaakk.. aku juga samaaa banget.. ending crta nya bener2 plot twist banget. Dr awal udh mikir bakalan nonton drama yang receh. Kebtulan ada Han Jimin (my fav sejak Rooftop Prince) eee ternyata porsi sedikit banget dibanding si Nenek.. Di tengah2 sempet ngerasa bosen krn han jimin nya ga nongol2.. etapi mulai ngikutin lagi krn akting si nenek emg bagus bgt. Pertama ngliat nih nenek di Dear My Friends (duh cakep2 deh akting oma2 dan opa2 disitu).. ee pas eps 10, aku yg kaya “Apa paan nih??”

    Berasa ditepu sama penulis, dua eps trakhir disuguhi plot yg sama sekali beda, pdhl mau ngliat Han Jimin balik muda lagi. eee ga tau nya ……. Macam nonton Twilight Saga eps terakhir, dimana udh seru2 ngliat adegan berantem Vampir vs Werewolf itu eee ternyata cuman penglihatan masa depan.. WTF?!!!!

    Tapi eps 11-12 dijelasin semuaaaanyaaa… detail dan komplit… Dan aku mewek…. hiks hiks..
    deresssss… palagi pas tau si Nenek yg nyapu salju selamaa ini…. hikshiks…

    Balas
  • 17/04/2019 pada 2:00 AM
    Permalink

    Nam jo hyuk disini masih kurang mateng sih menurutku, belum senatural han ji min deh aktingnya. Tapi aku baru nonton 2 episode pertama, dan mewek bgt.. terimakasih review nya, jadi pingin lanjut marathon lagi 😂

    Balas
  • 07/10/2019 pada 11:46 AM
    Permalink

    aku juga termasuk yang kecewa dengan drama ini. tapi udah nanggung akhirnya diterusin sampe akhir aja deh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat