Advertisements

Review Drama Korea Hide and Seek

Review Drama Korea Hide and Seek – Haloooooo…. akhirnya mulai numpuk juga review di besoksore.com karena kayaknya drama korea yang on going pada berbondong-bondong selesai… itu artinya, waktunya review. Oh iya… nanti di akhir tahun, mimin bakalan kasih tulisan di besoksore tentang drama-drama terbaik di tahun 2018. Jadi pantengin terus yaakkk…

Drama Hide and Seek ini selesai di 48 episodenya. Dan sehari itu sekali tayang 4 episode. Jadi, agak keteteran kemarin saat buat sinopsisnya (selengkapnya ada di tulisan yang ini). seperti biasanya juga, saya sudah buat kesan pertamanya di tulisan yang ini.

Soooooooooo…. tulisan kali ini akan berhubungan dengan komentar saya usai selesai dengan mulus nonton drama korea hide and seek.

Langsung aja.

Review Drama Korea Hide and Seek

Drama Korea Hide and Seek itu bikin gemas

Nggak gemas lagi. Gimana dong, peran utamanya itu lumayan jaharaaaa… alias jahat. Tapi Min Chae Rin punya alasan sih kenapa dia bisa demikian. Dari kecil bok, dijahatin terus sama nenek-nenek yang keras kepalanya sampai episode terakhir.

Tapi, Lee Yu Ri ini emang pantes deh memerankan sosok kuat dengan hasratnya. Masih ingat aja dulu main drama yang ceritanya anak tertukar itu dan dia jahara juga.

Ketika antagonis berusia lanjut

Kalau dipikir-pikir… orang-orang jahat di sini kok usianya pada tua ya? mulai dari Na Hae Geum yang nama aslinya adalah Jung Hye Sun. Juga ada Pimpinan Moon yang nama aslinya Yun Ju Sang. Tapi, walaupun mereka sudah pada tua. Dapet banget memerankan aktingnya. Apalagi nenek yang konsisten jahatnya dari awal sampai akhir.

Lhaaa… ini yang baik juga jadi jahat juga

Awalnya, sosok Yeon Joo digambarkan seperti gadis lugu nan baik. Damai dengan keluarga kecilnya dan menyukai pekerjaannya walaupun hanya sebagai pedagang keliling. Namun patah hati membuatnya menjadi wanita yang berbeda dengan sebelumnya. apa benar kehilangan sosok lelaki mampu membuat seorang perempuan baik jadi demikian?

Agak disayangkan saja sih kenapa eksekusi Yeon Joo yang menjadi Min Soo A kembali ternyata jadi jahat. Apa nggak kebanyakan orang jahat dalam drama ini? kenapa saya mikir hanya Tuan Min Joon Sik yang orang baik di sini coba. hahaha…

Oh iyaaa… saya juga merasa emak Yeon Joo. Itu ahjumma yang menculik Soo A kecil, kok karakternya mengganggu banget yakkk… hahaha

Drama yang mengangkat artis bukan tipe A

Hide and Seek nggak ngangkat pemain yang punya nama besar banget. Yaaa emang sih Lee Yu Ri (Min Chae Rin) sudah banyak jam terbangnya. Tapi saya hanya melihat Lee Yu Ri sebagai aktris yang mampu memerankan drama dengan durasi panjang bak sinetron.

Pemain prianya apalagi. Saya belum pernah lihat Song Chang Eui yang memeranakan Eun Hyuk yang jadi peran utama apa gitu…

Gilaaa cuyyy… dialog panjang nian.

Dari mana saya tahu? Dari sinopsis yang dibuat di besoksore. Drama ini punya dialog-dialog yang super panjang, apalagi menjelang episode terakhir. Rasa-rasanya kok ini saya ngetik nggak kelar-kelar gitu… heheh…

Dan karena kayanya drama ini akan dialog menyebabkan???

Sayang sekali dari sisi pengambilan gambarnya yang monton

Sangat monoton. Seperti drama korea dalam biaya yang rendah. Saya bahkan bisa bilang lokasi-lokasi apa saja yang biasanya dipakai. Dari depan gerbang, kantor, rumah… ruang tamu, semuanya sama. di situ-situ aja, nggak beda kek di mana gitu.

Sangat disayangkan aja. saya sebagai penonton tidak diberikan “view” yang beda dalam tiap episodenya. Melainkan… yaelaahhh syuting di situ lagi… di situ lagi…

Untuk peran utama lelakinya Cha Eun Hyuk alias Song Chang Eui.

Lelaki yang cukup pendiam saat digambarkan di awal. Cenderung ke arah jahat malah. Dan ia hanya berbeda ketika dihadapan Min Chae Rin, jadi lembut dan penuh perhatian. Selebihnya, dia nggak kurang dari seorang lelaki yang bagi saya mencampakkan tunangannya dan peran berwajah dua untuk keluarga Moon.

Kualitas aktingnya, menurut saya biasa aja. *maap banget.dibanding dengan Lee Yu Ri. Masih kebangetan jauhnya, saya malah nggak ada simpati-simpatinya (saya pakai axis sih… wkwkwkw) sama peran Eun Hyuk. Dia terlalu biasa untuk peran utama sebuah drama.

Kesimpulan Review Drama Korea Hide and Seek

Drama ini tentang gemes-gemesan perebuta perusahaan alias uang, tentang keturunan juga. Di saat adegan sedih, saya nggak nangis sama sekali. Emosi yang saya dapatkan saat nonton drama ini adalah lebih banyak ke kesal… hahahah…

Tapi, anehnya saya bisa kuat dan tahan nonton hingga ceritanya benar-benar selesai. Artinya, drama ini tidak buruk untuk diikuti, bahkan sampai 48 episode lhoo… kebayangkan panjangnya drama ini?

Hide and Seek juga punya rating yang cukup baik. Hanya saja saya merasa drama ini kurang di “modal”.

Jadi… buat kamu yang mau nonton drama yang lumayan bikin kesel. Hide and Seek adalah jawabannya. Untuk endingnya sendiri, cukup manis untuk semuanya, bahkan untuk para penjahat di drama ini.

Saran saya, kalau mau nonton jangan dimaraton… dikit-dikit aja.

Sekian…

Kamu sudah nonton? punya pandangan berbeda atau mau nambahin? Kamu bisa tulis di kolom komentar… terima kasih.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *