Review Drama Korea The Banker

Review Drama Korea The Banker – Aaaahhh yaaa… saya rupanya sudah ngikutin drama ini sampai 24 episode dan kayaknya akan sayang aja kalau dipotong nontonnya. Karena sedikit lagi, drama ini bakalan selesai. Jadi, saya kasih judul review aja ya. Kalau ada tambahan di kemudian hari, nanti saya update di tulisan yang ini aja.

Drama ini judulnya The Banker, diperkirakan episodenya bakalan nyampe 36. Agak kagok ya? Durasi untuk tiap episodenya nyampe 30 menit saja. The Banker merupakan drama dari MBC yang pertama tayang pada 27 maret 2019 sampai 23 mei 2019.

Drama ini merupakan kelanjutan dari drama Spring to Spring yang sudah selesai penayangannya. Drama ini juga merupakan rekame dari Nozaki Shuhei Auditor of Bank tahun 2018.

Sinopsis Singkat Banget Dari The Banker

Sebuah bank besar bernama Bank Daehan. Terdiri dari macam-macam jabatan dan kepentingkan yang ada di dalamnya. Drama ini diperan utamai oleh seorang auditor bank senior yang ngomongnya lempeng-lempeng aja bernama No Dae Ho (diperankan Kim Sang Joong).

No bersama anggota timnya mengungkap kasus kebobrokan bank hingga dalam.

Siapa Saja Pemain Drama Korea The Banker?

Kim Sang Joon memerankan No Dae Ho. Dia adalah auditor bank daehan yang kerjanya lempeng dan jujur. Sayangnya, di drama ini banyak sekali orang yang nikung dan nggak jujur. Di sinilah ketua auditor ini banyak diuji.

Chae Shi Ra memerankan Han Soo Ji. Aaahhhh ahjumma ini yang dulunya jadi peran utama di goodbye to goodbye. Sekarang dia jadi salah satu personel bank yang cukup diperhitungkan. Ada di satu titik dia jadi wakil direktur.

Yoo Dong Geum memerankan Kang Sam Do. Jabatan tertinggi di bank Daehan dipegang oleh dia. Awal-awal, kita bakalan bingung dia peran hitam atau putih. Buat yang sudah pernah nonton Marry Me Now…. dia muncul lagi nih di tahun ini.

Dan beberapa pemeran tambahan lainnya.

Komentar Awal Pas Nonton Drama Korea The Banker

The Banker mengusung tema drama yang kurang populer. Emmmm… drama ini ngurusinnya kayak kalimat jokowi cuy.

Kerja.

Kerja.

Dan kerja.

The Banker. Sesuai dengan judulnya mengupas tuntas dunia perbankan dan kebusukannya lewat peran utama seorang auditor.

Drama ini menarik dibeberapa bagian. Tapi juga bikin saya ngantuk di bagian yang lain. Untuk yang berharap ada romance di sini agaknya harus kecewa. Karena seperti yang saya bilang di awal drama ini ngomonginnya cuma kerjaan melulu.

Hu hu hu…

Saya jadi inget drama Misaeng. Tapi saya bisa bilang Misaeng lebih bagus deh.

Nahhh… drama ini juga kalian jangan ngarep sama peran utama yang muda dengan kegantengan dewa dan kecantikan seorang dewi. Peran utama di drama ini rata-rata sudah umur guys. Bahkan bisa dibilang udah kakek dan nenek. Wkwkkw… ada sih peran muda. Itu juga peran pembantu yang membantu auditor No saja. Secara cerita. Drama ini karakternya mateng-mateng club.

Itulah yang saya bilang di awal bahwa drama ini nggak main di kelas “drama populer”.

Agak berat bagi saya mengikuti The Banker. Tapi yaaak ampun kok sudah 24 episode nih saya ikuti. Dunia perbankan nyatanya dunia duit yang penuh dengan hal-hal kotor. Rasanya pakai rinso pun nggak akan mempan guys.

Nahhh… awalnya saya mikir drama ini bakalan selesai di episode 32. Tapi nyatanya saya lihat asian wiki sampai 38 episode. Jujur aja. Itu kebanyakan. 32 kayaknya cukup deh.

Drama ini nggak saya rekomendasikan untuk yang butuh drama ringan. Tapi buat yang suka drama yang ngomongin kerjaan melulu dari awal sampai akhir. Drama ini bisa jadi pilihan tontonan kamu.

Aaahhh kalau saya sih ngikutin karena sudah terlanjur basah nonton aja. Kalau boleh saya bilang. Drama ini kurang mantap saya rekomendasikan ke para pembaca sekalian.

Ahhhh yaaaa…. nasib tukang ripiyuuuuuuu…

Sudah sampai di sini tulisan saya. Kalau udah kelar dramanya dan sudah nonton sampai selesai. Updatean akan saya tulis di bawah kalimat ini. Terima kasih.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *