Review Drama Korea Prison Playbook (2017)

Review Drama Korea Prison Playbook (2017) – Aslinyaaa…. udah lama nonton sampai episode 5 guys. Kemudian ngerasa nggak nyambung sama kepala. Terlebih waktu itu nontonnya mengunduh di drakor id yang sub indonya cukup berantakan kayak hati saya yang habis diputusin sama orang yang disuka.

Wkwkwkw…

Selang waktu berlalu. Saya ingin merapungkan drama-drama yang nontonnya nggak jelas kelarnya di masa lalu. Dan alhamdulillah, drama ini ada di Netflix.

Dengan kekuatan gambar yang wuwuuwuwuwu banget dan sub indo yang nggak edan. Akhirnya saya nonton lagi.

Kalian tahu??? Sampai begadang jangan begadang… kalau tiada artinya…. *selamat udah dangdutan.

Saya nonton sampai episode 16 hanya dalam waktu 2 hari dua malam saja… keren bukan? Hahahahhaha…

Mari kita bahas profilnya dulu yaaa…

Drama yang jumlahnya 16 episode ini tayang di TVN dan hak distribusinya dibeli oleh Netflix. Tayang pada 22 november 2017 sampai dengan 18 januari 2018. Sutradaranya adalah Shin Won Ho dan penulisnya adalah Jung Bo Hoon.

Siapa aja para pemainnya?

Buaaaaanyaaakkkkkkk banget. Tapi saya yakin kalian sudah sering lihat siapa saja para pemain yang ada di drama ini. mukanya pada nggak asing.

Park Hae Soo memerankan Kim Je Hyeok, atlet yang dipenjara. Punya kepribadian baik dan keknya emang disayang sama semuanya dehhh yaaa… agak bego sih. Tapi dia orang baik.

Jung Kyoung Ho memerankan Lee Joon Ho. Ni orang tiap tahun ada aja yaa dramanya? Dia jadi sipir sekaligus teman dari Kim Je Hyeok.

Krystal memerankan Kim Ji Ho. Jarang nongol sih. Dia adalah kekasih dari Kim Jae Hyeok.

Lim Hwa Young memerankan Kim Je Hee. Dia adik dari Kim Jae Hyeok dan kekasih dari Lee Joon Ho.

Kim Kyung Nam memerankan Lee Joon Dol. Adik dari Lee Joon Ho. Haduhhh… diam-diam dia dramanya banyak juga yaa.. mana tambah ke sini tambah ganteng dibandingkan main di sini.

Lee Kyu Hyung memerankan Yoo Han Yang. Tahanan dengan kasus penyalahgunaan obat terlarang. Dia jadi Kang Hwa di Hi Bye Mama. Di sini doi gay guys.

Jung Hae In memerankan Captain Yoo. Nahhh, seperti yang pernah saya bilang di tulisan dahulu, lihat Jung Hae In itu, di sini dia main bagus… mungkin karena drama juga bagus kali ya?

Jung Woong In memerankan Sipir Paeng. Udah sering bangetlah lihat doi. Paling mantep pas main Goodbye to Goodbye.

Choi Moo Sung memerankan Kim Min Cheol. Tahanan dari tahun 1995. Dia kayak paling galak padalah paling keibuan. Wkwkwkk.

Park Ho San memerankan Kaiseuteu. Kwkwkwkwk kalau ingat ahjussi cedal yang satu ini tuh paling banyak akal dan kocak abis. Kerjaannya suka bikin kopi dan bagi-bagi makanan.

Jung Min Sung memerankan Dr. Go. Paling suka protes, pinter, walaupun dia dimanfaatkan oleh tampat di mana dia bekerja.

Dan masih banyak banget guys para pemain lainnya… sumpaaahhhh….

Sinopsis Singkat Drama Korea Prison Playbook (2017)

Drama ini mengisahkan orang-orang yang hidup di penjara. Tentang tahanan dan para sipir. Tentang kehidupan mereka yang berat tapi masih bisa menemukan kebagiaan satu sama lainnya.

Huhh….

Yang paling dicintai jelas Kim Je Hyeok, tapi, setelah tahu kisah para napi di sini. Semuanya kayak emang layak dicintai banget karakternya.

Drama ini panjang banget satu episodenya nyampe 1 jam setengah.

Komentar Review Drama Korea Prison Playbook (2017)

Di awal membingungkan…

Masuk ke episode 6 dst. Saya nontonnya kecanduan guys. Ampun daahh… serasa atmosfer nonton Reply 1988 atau Hospital Playlist.

Kalau ada adegan lucu biasanya kayak ada suara burung atau abang-abang somai. Wkwkkw. Duhh jadi ingin Reply 1988 yang ada kambing di mana-mana…

Drama ini tuh yaaa. salah satu drama bagus yang mimin lewatkan banget.

Kalau diingat kembali. Saat drama ini tayang, saya lagi baru aja memulai untuk ngeblog lebih rutin dan amat sangat merasa sendirian.

Zaman itu saya masih susah. Beli kuota aja susah banget. Cuma punya kuota malam. Ngepost tulisan di besoksore aja malam-malam banget. Biasanya tengah malam atau sepertiga malam. Kalau ingat masa itu, aahhh, perempuan yang patah hati memang punya energi yang berlebihan ya?

Lah kok curhat.

Kalau ada yang belum nonton drama ini. amat sangat saya rekomendasikan.

Drama ini bukan drama banget yang menguras emosi.

Tapi drama ini tipikal yang drama bagus dengan jalan ceritanya yang ngalir aja.

Saya baru tahu lho kalau di penjara korea sana bisa  ada TV layar datar. Bisa dengerin radio juga.

Aslinya gimana sih ya? emang gitu ya? bahkan ada pabrik kayu juga.

Kocaknya, drama ini di pertangahan suka ada lomba dan hadiahnya mie instan. Kocak banget lombanya sumpah. Berasa nonton reality show tapi drama.

Di sampaing semua kekocakannya.

Drama ini juga telah menyentuh saya.

Di tempat apapun, orang baik akan selalu ada. mungkin kita melihat penjara sebagai tempat orang-orang yang berperilaku buruk dan sedang menjalankan hukuman sesuai dengan apa yang dilakukan.

Drama ini… satu dan yang lain walaupun suka ribut terus dan saling ngatain bajingan, bisa melindungi satu sama lain. Bisa membahagiakan satu sama lain juga.

Mereka bukannya senang ada di penjara yang merenggut kebebasan mereka. Hanya saja, hidup, memang selalu menuntut untuk dijalani baik susah atau senang. Meski susahnya banyak banget pula.

Masing-masing tahanan diceritakan kisahnya sesuai dengan porsinya. Ada tahanan baru, ada tahanan lama yang pulang.

*tarik napas.

Kadang mikir nggak sih? Kita-kita yang bebas ini hidupnya nggak bebas juga? Mungkin lebih kesepian diantara yang lain. Di penjara, keknya mereka membentuk teman baru, keluarga baru.

Yah…

Hidup selalu layak untuk di jalani. Di manapun, sesulit apa pun dan dengan siapapun.

Terima kasih sudah membaca yaaa…

Tulisan ini dimuat dan ditulis original di besoksore.com. apabila kamu membacanya tidak dari sumbernya, maka kamu tidak membaca dari sumber asli.

Sudah deh itu aja.

Dramanya oke banget. Saya suka. Dan baru kesempatan nonton. Alhamdulillah aja yaa.. untuk ada Netflix. Wkwkkw.

Ehh guys, saya lihat yang main drama korea The World of the Married yang jadi dokter Kim, main jadi pengacaranya Captain Yoo.

Nemu aja yaaa…

 

Advertisements

You May Also Like

9 Comments

  1. Yak mimin padahal aku nungguin review drama ini dari 2018 silam loh wkwk penasaran aja komentarnya bakal gimana karna biasanya selera kita sama *sotoy btw min ditunggu review 365 repeat of the year hari ini last eps hehe

  2. kl menurut saya si Ja Hyeok pinter sbnrnya baca situasi tp dia g berkekspresi gitu dan cuma tau soal bisboll. suka banget ama drakor ini kl g suka drama yg mikir pst g sanggup kelarinnya.. gmn interaksi Ja Hyeok dgn tmn2 satu sel nya dari yang kepala penjara nya, sipir paeng yang tsundere, Ha Nyang yg manja bgt tidur di pangkuan Ja Hyeok, Min Cheol yg g prnh ada yg ngunjungi tau2 ada anaknya.. menyentuh bgt drakor ini ttg kehidupan org2 penjara ..trs Jung Kyoung Ho udh 2x dramanya macarin adek tmnnya sndiri n g berani bilang dulu,,,wkwkwkkw,,kocak,,,
    mbak, saya masih menunggu review drakor my mister/my ahjussi 2018.. bgs bgt soalna cerita ttg kehidupan juga…

    1. eeeh iyaaa yaaa bener. sama aja macarin adiknya Ik Jun juga. ekekekek… gileee pembaca saya sadar bangettt ini.

      iya pinter di episode akhir kak. padahal udah bingung saya, kok episode akhir jahatnya pada keluarr…

      my mister udah ada kok. cari aja di pojokan ada tanda kaca pembesar. pasti ada.

      di link ini nihhh mimin carikan

  3. Ini termasuk drakor favorit sy mb min =D
    Begitu selesai tayang di korea sono langsung nonton & suka.
    sekarang lagi nonton lagi bareng suami (yang sekarang ketularan nonton drakor =D ).
    semangat terus buat mimin besoksore walau karyanya di curi teruss, sy yang selalu nunggu kesan pertama & review drakor dari jenengan min.
    biasanya proses tidak akan mengkhianati hasil, jadi someday orang2 akan tahu karya asli seseorang

  4. Saya juga termasuk telat nontonnya dan nontonnya juga di netflix. Buat yg familiar sama reply the series pasti langsung suka apalagi dgn mbek2nya itu. Tiap adegan selalu ada ketawa n nangisnya, apalagi nonton ini barengan sama hi bye mama, pas nonton si lee kyung hyung malah inget gaya konyolnya wakaka.. Btw ini bakal tayang di tvn juga lho

  5. Saya juga baru nonton drama ini Min.. gara2 tayang di tvn.
    Baru dapet klik sukanya setelah eps 2.
    Sukak bgtt deh.. humanis bgt, lucu tp ga slapstick.
    Kalo dengerin radio itu rasanya barang ilegal deh. makanya mereka bisa dengerin radio kalau ujannya deres bgt, biar saru2 gitu kali suaranya.
    Kalo pabrik furniture itu sptnya tempat utk pembekalan para napi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!